fgVbA8pS2mAvH6shJUAkVSH4ZBAYg0maapkaFIUm

DAFTAR JALUR MANDIRI UNIVERSITAS PADJADJARAN 2020


    DAFTAR JALUR MANDIRI UNIVERSITAS PADJADJARAN 2020
    Daftar Jalur mandiri pada tahun ini Universitas Padjadjaran mempunyai pendaftar melalui jalur seleksi mandiri sebanyak 40.100 orang, walaupun dinilai biaya masuk melalui jalur mandiri ini lebih mahal namun calon mahasiswa baru yang mendaftar jalur mandiri di tahun ini jumlahnya meningkat dari tahun kemarin.

    Pak Arief Sjamsulaksan Kartasasmita sebagai wakil rektor I menyampaikan yang mendaftar SMUP Jalur Mandiri sebanyak 40.100 peserta. Jumlah tersebut kemudian diarahkan untuk melakukan ujian jalur mandiri dan didapatkanlah jumlah yang lolos seleksi sebanyak 35.987 orang.

    Hal yang perlu diketahui teman-teman ketika akan mendaftar ke Universitas Padjadjaran melalui Jalur Mandiri biaya yang harus dibayar terdiri dari biaya pengembangan pendidikan mulai dari Rp. 15 Jt sampai Rp. 250 Jt. Biaya Uang Kuliah Tahunan (UKT) mulai dari Rp. 5 Jt hingga 20 Jt per-semester.

    Biaya-biaya jalur mandiri sangat drastis sekali perbedaannya dengan biaya mahasiswa yang diterima melalui jalur SNMPTN/SBMPTN, pada jalur ini biaya UKT mulai dari Rp. 500,000 sampai Rp. 2,5 Jt per-semester, perbedaannya biaya pada jalur ini tanpa ada biaya pengembangan.

    Pak Arief Sjamsulaksan Kartasasmita sebagai wakil rektor I menjelaskan dari sekian banyak pendaftar seleksi mandiri, hanya sebagian saja yang mengikuti seleksi ujian secara daring. Kegiatan seleksi ini dibuka dengan maksud untuk memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada calon mahasiswa yang ingin kuliah di Universitas Padjadjaran, termasuk juga untuk yang belum sempat mengikuti UTBK.

    Lebih jelasnya jumlah peserta yang mengikuti ujian seleksi secara daring itu berjumlah 16.000 peserta. Metode yang digunakan dalam ujian seleksi daring ini dilakukan seperti UTBK, yaitu dengan cara tes potensi skolastik. Hal ini dilakukan supaya hasil dari ujian seleksi daring dapat dibandingkan dengan nilai hasil dari UTBK.

    Sehingga nilai-nilai hasil UTBK akan dikonversikan dengan nilai ujian daring, dan ini merupakan cara untuk membandingkan kedua nilai dari dua ujian yang dilaksanakan secara berbeda.
    Pelaksanaan ujian daring akan digelar selama satu hari yang dibagi menjadi 4 sesi, setiap sesi yang dilaksanakan akan berlangsung selama 2 jam dengan jumlah peserta setiap sesinya sebanyak 4.000 peserta. Teknis pelaksanaannya setiap peserta harus menyiapkan peralatan pendukung seperti laptop dengan kamera yang berfungsi.

    Gambar dari Facebook Universitas Padjadjaran 


    Related Posts
    Rifqi Fauzan Sholeh
    Hanya Menulis

    Related Posts

    Posting Komentar