fgVbA8pS2mAvH6shJUAkVSH4ZBAYg0maapkaFIUm

BEASISWA S1 SAMPAI S3 DARI PEMERINTAH TAIWAN

    BEASISWA S1 SAMPAI S3 DARI PEMERINTAH TAIWAN

    Beasiswa S1 sampai S3 dari Pemerintah Taiwan

    Beasiswa S1 sampai S3 dari Pemerintah Taiwan - Bila kamu ingin kuliah di luar negeri namun tetap dalam teritori Asia, kemungkinan bisa menimbang penawaran Beasiswa dari Taiwan. Sekarang ini, ada pola Taiwan Scholarship Program yang dijajakan oleh Pemerintahan Taiwan lewat Kementerian Pengajaran (MOE) yang tiap tahunnya ke pelamar internasional. Beasiswa itu bisa dipakai untuk pelamar yang ingin meneruskan kuliah S1, S2, atau S3 pada perguruan tinggi yang berada di Taiwan. Meringkas dari situs Instagram @tetotec_indonesia, bermacam program study dijajakan lumayan banyak. Misalkan, Administrasi Usaha, Biologi, Design Industri Inovatif, Ekonomi, Energi, Informatika, Kesehatan, Lingkungan, Management, dan Pariwisata. Tetapi saat sebelum pilih, perlu memperhatikan banyak hal di bawah ini: Lingkup beasiswa Sokongan ongkos hidup sebesar NT$ 15.000 atau sejumlah Rp 7,4 juta /bulan untuk pelamar beasiswa S1. Untuk pelamar beasiswa S2 dan S3 memperoleh ongkos NT$ 20.000 atau sekitr Rp 9,9 juta /bulan.

    Kementerian Pengajaran Taiwan akan memberi bantuan ongkos kuliah dan ongkos akademis yang lain optimal sebesar NT$ 40.000 atau sejumlah Rp 19,9 juta per semester untuk tiap-tiap mahasiswa. Jika ongkos yang diperlukan melewati Rp 19,9 juta, karena itu kelebihan ongkos dijamin sendiri oleh yang menerima beasiswa. Untuk ongkos administrasi, ongkos pembina skripsi/tesis/disertasi, premi asuransi, ongkos fasilitas, ongkos internet, dan ongkos yang lain tidak dijamin dalam beasiswa ini. Karena itu pelamar bisa cari sumber permodalan lain atau mendanai secara berdikari untuk kepentingan itu. Waktu beasiswa Untuk beasiswa Taiwan 2021 ke S1 diberi optimal 4 tahun. Untuk program S2, mendapatkan porsi dua tahun dan 4 tahun untuk program S3. Keseluruhan waktu akseptasi beasiswa jangan lebih dari 5 tahun. 
    Syarat
    1. Pelamar internasional (terhitung Indonesia) dan tidak menggenggam kewarganegaraan Tiongkok atau Taiwan.
    2. Untuk mendaftarkan program S1, pelamar sudah menuntaskan SMA/Sederajat, dan untuk program pascasarjana, pelamar sudah menuntaskan tingkatan study S1 atau S2.
    3. Mempunyai catatan akademik yang baik.
    4. Mempunyai watak kepribadian yang bagus.
    5. Pendaftar beasiswa wajib buat lakukan registrasi secara berdikari lebih dulu ke kampus tujuan di Taiwan.
    6. Pelamar tidak dikenankan mendaftarkan jika: Memiliki status Overseas Chinese Student atau masyarakat negara Taiwan. Telah tercatat atau sedang belajar dalam kampus di Taiwan atau telah diterima pada tahun awalnya. Pernah belajar dalam Taiwan pada jenjang yang serupa. Pada saat belajar dalam Taiwan, adalah mahasiswa transisi siswa atau double degree yang disebut program kerja sama antar kampus. Pernah memperoleh beasiswa dari pemerintahan Taiwan keseluruhan lebih dari 5 tahun. Pernah menggagalkan/diurungkan dalam program beasiswa HES (Huayu Enrichment Scholarship). Saat belajar dalam Taiwan di masa yang serupa, peserta memperoleh beasiswa dari pemerintahan Taiwan yang lain atau beasiswa dari universitas; tidak terhitung bila kampus memberi potongan ongkos kuliah saat ongkos kuliah melewati beasiswa yang diberi untuk kerja sama program beasiswa ini.
    7. Berkenaan dengan peraturan limitasi masuk Taiwan yang berpengaruh ke beberapa yang menerima beasiswa Taiwan pada tahun awalnya (tahun 2020) tidak bisa ke Taiwan. Karena itu, faksi pelaksana menghimbau untuk beberapa yang menerima beasiswa Taiwan tahun 2020 yang tertarik meneruskan study di Taiwan untuk lakukan registrasi beasiswa kembali.

    Document yang diperlukan

    1. Formulir Registrasi Beasiswa Taiwan
    2. Foto copy paspor dan Kartu Keluarga.
    3. Foto copy ijazah dan transkrip nilai pengajaran paling akhir yang telah keluar. Bila ijazah dan transkip nilai bukan dengan bahasa Mandarin atau Inggris (misalkan masih dengan bahasa Indonesia), karena itu harus ditranslate dahulu ke bahasa Mandarin atau Inggris dan dilegalisir pada Kantor TETO.
    4. Foto copy atau scan bukti formulir registrasi kampus yang memperlihatkan jika peserta sudah mendaftarkan ke kampus di Taiwan (Contoh: Foto copy bukti transfer uang registrasi / formulir registrasi kampus / foto copy bukti tanda terima mengajukan registrasi / e-mail / dan lain-lain).
    5. Ada 2 Surat Referensi yang telah diberi tanda tangan langsung oleh pemberi referensi dan tersegel rapat dalam amplop (Contoh dari Kepala Sekolah, Rektor, Dekan, Profesor atau Supervisor). Surat referensi berbentuk e-mail atau foto copy tidak berlaku.
    6. Foto copy sertifikat kekuatan bahasa Untuk program study yang TIDAK memakai pengantar bahasa Inggris: Foto copy sertifikat "Tes of Chinese as a Foreign Language" (TOCFL) dengan minimum tingkat tingkat lanjut (B1). Tidak terima sertifikat lain kecuali TOCFL. 
    Di bagian atas halaman, tentukan Tempat Ujian: Indonesia. Untuk program study yang memakai pengantar bahasa Inggris: Foto copy sertifikat sah TOEFL atau sertifikat Bahasa Inggris yang lain dianggap oleh internasional. Langkah mendaftarkan beasiswa MOE Saat sebelum mendaftarkan Beasiswa Taiwan MOE 2021, yakinkan sudah daftarkan diri pada kampus dan program study di kampus yang berada di Taiwan. Triknya dengan menyaksikan pada web sah masing-masing kampus dan mengikut tata langkah registrasi menjadi mahasiswa (Admission).
    Seterusnya peserta isi Formulir Online Melengkapi arsip document yang disebut sebelumnya, dan kirimkan ke Kantor TETO dengan alamat: Kantor Taipei Economic and Trade Office Gedung Artha Graha Lt. 17, Jl. Jend Sudirman kav 52-53, SCBD, Jakarta 12190 (ditulis di amplop depan: "Registrasi MoE Taiwan Scholarship") Adapun batasan waktu registrasi s/d 31 Maret 2021. Faksi TETO akan mengirim informasi beasiswa ke masing-masing yang menerima beasiswa lewat e-mail saat sebelum tanggal 4 Juni 2021.

    Sumber: Kompas
    Related Posts
    Rifqi Fauzan Sholeh
    Hanya Menulis

    Related Posts

    Posting Komentar