fgVbA8pS2mAvH6shJUAkVSH4ZBAYg0maapkaFIUm

MENGGAMBAR DAN MEWARNAI DAPAT MELATIH KESENSITIFAN MOTORIK HALUS

    MENGGAMBAR DAN MEWARNAI DAPAT MELATIH KESENSITIFAN MOTORIK HALUS

    Menggambar dan Mewarnai Dapat Melatih Kesensitifan Motorik Halus

    Menggambar dan mewarnai bisa dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu dengan keluarga dengan hasilkan suatu hal yang inovatif dapat dilaksanakan warga di periode wabah COVID-19.

    Aktivitas inovatif yang dapat dibikin bersama, diantaranya menggambar dan mewarnai atau membuat craft/prakarya. Keadaan ini dibaca produsen alat catat Faber-Castell yang kembali mengeluarkan produk terbaru, Creative Art Seri.

    Faber-Castell Creative Art Seri, sebagai jawaban untuk beberapa orangtua untuk mempelajari bersama.
    Product Manajer PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen menjelaskan, produk ini dibikin dengan sesuaikan keperluan bukan hanya untuk anak, tapi juga orangtua/keluarga dan orang dewasa. "Terhitung beberapa tenaga pendidik, ini karena telah disamakan dengan Kurikulum 2013," tutur Richard dalam tayangan persnya.

    Richard Panelewen menjelaskan, sekarang ini beberapa anak banyak habiskan waktunya lewat pengajaran secara daring/online hingga waktunya sejumlah besar dihabiskan dengan game, melihat TV. Bahkan juga cukup banyak yang bermain media sosial, hingga keperluan anak untuk memperoleh pengajaran berharga positif dan tentu saja mempunyai elemen kreasi, terlewatkan.

    "Itu penyebabnya kami luncurkan Faber-Castell Creative Art Seri, untuk sekarang ini terdiri jadi 6 produk yaitu Stone Deco Art, Color Your Own Tote Bag, Origami Mode Desain, 3D Art Frame, Make Your Own Kite, dan Air Jet Sport Car," jelas Richard.

    Lewat produk ini, diinginkan dapat tumbuhkan bonding di keluarga, hubungan di antara bagian keluarga dan sebagai stress relief. Apa lagi kreasi yang dibuat dapat dipamerkan/tersimpan hingga semakin tumbuhkan rasa optimis dan jadi memory yang bagus untuk anak. Hal unik yang lain dari produk Creative Art Seri ini ialah tiap konsumen memiliki hak mengikut workshop Faber-Castell yang terkait dengan tipe produk yang dibeli secara gratis. Saat itu, Psikiater Perubahan Kampus Gadjah Mada, Aisah Indati menambah, periode kanak-kanak sebagai periode bermain atau periode keemasan (golden period).

    Pada periode keemasan ini diperlukan beberapa stimulan dari sekitar lingkungan, agar anak alami perubahan yang maksimal. Perubahan yang maksimal, akan terwujud jika anak mendapatkan stimulan yang bervariasi, misalnya stimulan yang memiliki sifat motorik, emosi, sosial, dan penilaian. Produk Creative Art Seri Faber-Castell pas dipakai untuk beberapa anak umur pra sekolah sampai beberapa anak umur sekolah landasan. Produk itu bisa untuk merangsang perubahan anak, dalam soal penilaian, emosional dan sosial dan motorik halus. Aisah Indati menerangkan, penilaian yang diartikan, karena anak belajar memperhatikan bermacam warna dan wujud yang ada pada produk Creative Art Seri Faber-Castell. Ini akan memicu ide dan kreasi anak.

    Dari segi emosi dan sosial yaitu saat anak mempelajari dengan produk, diantaranya lewat proses menambah bermacam jenis warna, hal itu mempertajam kesensitifan emosi (yang mengikutsertakan kreasi dan ide), dan hubungan sosial anak. Sementara stimulan motorik halus didapat saat anak mempelajari memakai media bahan warna, craft, atau kertas origami, akan melatih kesensitifan motorik halus pada diri anak. "Kepandaian emosional anak, sangat memiliki peran penting bukan hanya untuk sekarang ini tapi juga di hidupnya kelak. Itu dapat dicapai lewat lingkungan sehat, memberikan dukungan dan diberi stimulan-stimulasi diantaranya lewat aktivitas menggambar dan mewanai,".

    Sumber: jpn.com

    Related Posts
    Rifqi Fauzan Sholeh
    Hanya Menulis

    Related Posts

    Posting Komentar