fgVbA8pS2mAvH6shJUAkVSH4ZBAYg0maapkaFIUm

ADA BEASISWA PASAI DARI SEKOLAH TEUKU NYAK ARIF FATIH BILINGUAL SCHOOL

    ADA BEASISWA PASAI DARI SEKOLAH TEUKU NYAK ARIF FATIH BILINGUAL SCHOOL

    Ada Beasiswa PASAI dari Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School

    Beasiswa dibuka oleh Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School dengan memberikan penawaran beasiswa ke beberapa pelajar. Beasiswa diberi khusus siswa putri di kelas 6 SD dan kelas 9 SMP lewat program beasiswa Putri Asa Indonesia (PASAI). Siswa dipilih ini nanti akan memperoleh beasiswa penuh untuk tempuh pendidikan di tingkatan SMP atau SMA di Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Banda Aceh.

    Menurut General Manajer Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, Mustafa Cakallioglu, beasiswa ini disiapkan untuk 5 kelompok, yakni akademis, yatim/dhuafa, penghafal Al-Qur'an, seni (menyanyi dan musik, puisi/monolog), olahraga (individu sport). "Beasiswa ini sebagai wujud kepedulian Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School pada pendidikan di Aceh pada terutamanya dan Indonesia biasanya," kata Mustafa Cakallioglu dalam penjelasannya. Ia menambah, program beasiswa ini teratur diberi Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih untuk beberapa siswa.

    Dengan beasiswa ini diinginkan dapat memberi motivasi dan semangat belajar ke beberapa siswa untuk meraih cita-citanya. "Beberapa anak ini ialah hari esok Aceh dan Indonesia. Dan ini sebagai wujud kepedulian Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School pada warga di Aceh pada terutamanya dan Indonesia biasanya," jelasnya.

    Registrasi beasiswa PASAI akan dibuka pada 22 Februari-15 Maret 2021. Informasi hasil penyeleksian arsip akan diselenggarakan pada 20 Maret 2021.

    Test kekuatan akademis, talenta dan interviu akan diselenggarakan pada 23-27 Maret 2021. Sedang informasi diselenggarakan pada 3 April 2021. Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School sebagai bentukan kerja sama dari Yayasan Fatih Indonesia dan Yayasan Teuku Nyak Arif yang dibangun pada 2009 sebagai salah satunya usaha dan usaha untuk membuat kembali Aceh yang terimbas musibah tsunami pada 2004 lalu. Sekolah ini memberi jatah yang lumayan besar untuk memberi beasiswa ke beberapa pelajarnya semenjak awalnya berdiri 2009 lalu.

    Seputar 22 % pelajar yang bersekolah di sekolah ini ialah pelajar berbeasiswa. Bersamaan dengan berjalannya waktu, prestasi dan medali terus sukses dicapai oleh beberapa pelajarnya dimulai dari tingkatan SD, SMP sampai SMA. 

    Dengan mengangkat ide pendidikan yang berbasiskan watak dan sains, beberapa pelajar di Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School diinginkan sanggup mempunyai kepandaian cendekiawan dan kemulian adab yang imbang dengan kepenguasaan bahasa Inggris yang bagus. Sekolah ini sebagai salah satunya unit pendidikan kerja sama (SPK) yakni sekolah yang menampung dua kurikulum yakni kurikulum nasional dan internasional dalam masalah ini Cambridge. Salah satunya kelebihannya ialah edukasi beberapa mata pelajaran seperti Bahasa Inggris, matematika dan sains diberikan dengan bahasa Inggris dan standard internasional.

    Muhammad Azhar Annas sebagai Kepala SMP-SMA menambah, "Kami ingin buka peluang sebesar-besarnya untuk semua siswa supaya bisa memperoleh pendidikan berkualitas." "Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School sebagai salah satunya sekolah yang memiliki komitmen selalu memberi service pendidikan terbaik. Prestasi dan rekam jejak kami telah terbukti," tutur Mustafa Cakallioglu.

    Sumber: JPN.COM

    Related Posts
    Rifqi Fauzan Sholeh
    Hanya Menulis

    Related Posts

    Posting Komentar