fgVbA8pS2mAvH6shJUAkVSH4ZBAYg0maapkaFIUm

BEBERAPA GURU INSPIRATIF BISA PENGHARGAAN DARI QUIPPER DAN FRUIT TEA SOSRO

    BEBERAPA GURU INSPIRATIF BISA PENGHARGAAN DARI QUIPPER DAN FRUIT TEA SOSRO

    Beberapa guru Inspiratif Bisa Penghargaan dari Quipper dan Fruit Tea Sosro

    Nasib guru diperiode wabah virus corona memaksakan dunia pengajaran di Indonesia harus bisa mengoptimalkan aktivitas belajar mengajarkan yang dilaksanakan secara daring sampai sekarang ini.

    Hal tersebut sebagai pengalaman baru, bagus untuk pelajar atau guru agar bisa menyesuaikan dengan tehnologi dan pengembangan belajar.

    Pengembangan telah sepantasnya dilaksanakan dengan seorang guru untuk penuhi keperluan pelajar dan membenahi proses evaluasi yang sudah ada. Demikian pula dengan taktik, tehnik dan sistem yang dipakai oleh guru, taktik tentu saja tidak selamanya sama dalam tiap tatap muka hingga dibutuhkan macam dan kecocokan dalam tiap pemakaian taktik yang diambil.

    Lewat aktivitas yang inovatif, Quipper sebagai salah satunya perusahaan edutech yang mempunyai visi memberi akses pengajaran berkualitas ke segala penjuru Indonesia bekerja bersama dengan Fruit Tea Sosro mengadakan sebuah aktivitas yang namanya Animo Guru Inspiratif Indonesia 2020/2021 (AGII) yang sudah dikerjakan semenjak tanggal 1-15 Januari 2021.

    Sepanjang masa registrasi AGII 2020/2021, sekitar 400 guru dari semua Indonesia sudah berperan serta dalam aktivitas Animo Guru Inspiratif Indonesia 2020/2021 (AGII).

    Bermacam video yang inovatif dan inovatif sudah dikirim untuk selanjutnya disaring oleh faksi juri dari perwakilan Kementerian Pengajaran dan Kebudayaan RI, Pegiat dan Konselor Pengajaran, dan CMO Fruit Tea Sosro.

    Konten Manajer Quipper Indonesia, Hanani Faiza menyampaikan rasa terima kasihnya ke beberapa guru yang sudah berperan serta dan mengirim beberapa video pengembangan belajar yang nanti diinginkan bisa berguna untuk beberapa guru di semua Indonesia.

    "Kami berterima kasih banyak ke beberapa guru yang sudah memberikan ceritanya lewat beberapa video pengembangan belajar yang paling inovatif dan inovatif yang nanti diinginkan bisa digunakan dan dibagi ke beberapa guru di semua Indonesia sebagai rujukan untuk mengoptimalkan aktivitas belajar mengajarkan," tutur Hanani dalam penjelasannya, Senin (22/2/2021).

    Beberapa guru yang sudah mengirim videonya, akan disaring oleh beberapa juri untuk dipandang sebagai bahan alasan yang selanjutnya akan diputuskan 3 video terbaik dan 15 video favorite.
    Untuk kelompok video terbaik, beberapa juara akan memperoleh hadiah uang kontan dengan keseluruhan Rp 37.500.000 untuk 3 orang juara, sedang untuk 15 juara video favorite masing-masing akan memperoleh hadiah uang kontan sejumlah Rp 1.000.000.

    "Untuk beberapa guru yang masih belum berpeluang untuk sukses di AGII tahun ini, aku berharap Bapak/Ibu guru tetap semangat, inovatif, dan dapat sama-sama memberikan inspirasi," lebih Hanani.
    Chief Pemasaran Officer PT Cahaya Sosro, Sabrina Kharisanti ikut menjelaskan keinginan dan animo ke beberapa peserta AGII 2020/2021 agar bisa terus bereksperimen dan berkreasi untuk pengajaran Indonesia.

    "Aku benar-benar menghargai semua peserta yang sudah memberikan beberapa video belajarnya yang inovatif dan inovatif. Untuk beberapa juara aku katakan selamat mudah-mudahan hadiahnya bisa berguna dana untuk yang masih belum mujur pada tahun ini, tidak boleh stop agar bisa terus bereksperimen lebih bagus kembali. Mudah-mudahan aktivitas ini jadi motivasi untuk beberapa guru supaya kekuatan yang telah ada makin optimal dan makin banyak guru yang memberikan ide ke beberapa siswa, makin banyak siswa yang inovatif dan berkualitas," tutur Sabrina.

    Salah satunya juara AGII 2020/2021, Ricky Yakobus Kota dari SMA Dian Keinginan Lubuklinggau memberikan narasi pengembangannya dalam meningkatkan evaluasi lewat sistem gamifikasi yakni pemakaian dari tehnik design permainan, permainan memikir dan permainan teknisi untuk tingkatkan non-game kerangka.

    "Lewat survey yang aku kerjakan pada siswa-murid di sekolah, ditemui sejumlah besar beberapa anak sekolah sekarang ini sedang menggandrungi games online. Hal itu jadi rujukan untuk aku untuk mengombinasikan pelajaran di dalam wujud games yang memikat dan mendidik," tutur Ricky.

    Sebagai usaha agar bisa masih mengoptimalkan visi dari guru share, dihari yang serupa Quipper mengeluarkan Komune Guru Quipper, sebuah komune yang terbagi dalam guru terbaik dan inovatif dari semua Indonesia pada sebuah basis sosial media telegram.

    Arah dari dibuatnya Komune Guru Quipper sebagai media untuk beberapa guru dari semua Indonesia untuk sama-sama share berkaitan praktek baik aktivitas belajar mengajarkan dan memperoleh info terkini sekitar dunia pengajaran.

    Mudah-mudahan atas diadakannya aktivitas AGII 2020/2021 bersama Quipper dan Fruit Tea Sosro, menjadi motivasi untuk beberapa guru di semua Indonesia agar terus share, bereksperimen dan berkreatifitas dalam membuat materi evaluasi yang informatif, inovatif dan inovatif.

    Sumber: suara.com
    Related Posts
    Rifqi Fauzan Sholeh
    Hanya Menulis

    Related Posts

    Posting Komentar