fgVbA8pS2mAvH6shJUAkVSH4ZBAYg0maapkaFIUm

PERMASALAHAN PENDIDIKAN YANG SERINGKALI MUNCUL DALAM SISTEM SEKOLAH

    PERMASALAHAN PENDIDIKAN YANG SERINGKALI MUNCUL DALAM SISTEM SEKOLAH

    Ada perasaan yang berkembang hari ini bahwa ada sesuatu yang salah dengan sistem pendidikan kita tetapi apa baiknya kita mengirim anak-anak kita ke sekolah untuk mempersiapkan mereka menghadapi dunia nyata yang berubah sangat cepat tetapi sekolah kita tidak banyak berubah.

    Faktanya bertahun-tahun para pemimpin dari seluruh dunia setuju bahwa sistem pendidikan saat ini dirancang di era industri terutama untuk mengeluarkan pekerja pabrik dan mentalitas Zaman Industri produksi massal dan kontrol massal ini masih tertanam dalam di sekolah-sekolah nilai-nilai zaman industri kita mendidik anak-anak.

    Secara berkelompok dan mengatur hidup mereka dengan membunyikan bel sepanjang hari siswa tidak melakukan apa pun yang mengikuti instruksi, duduk, keluarkan kotak Anda, buka halaman 40, selesaikan masalah nomor tiga, berhenti berbicara di sekolah, Anda diberi imbalan karena melakukan persis seperti yang diperintahkan kepada Anda.

    Nilai-nilai Era Industri yang sangat penting bagi pekerja pabrik, kesuksesan mereka bergantung pada mengikuti instruksi dan melakukan persis seperti yang diperintahkan tetapi di dunia sekarang ini.

    Sejauh mana yang bisa Anda capai hanya dengan mengikuti instruksi dunia modern menghargai orang-orang yang bisa menjadi kreatif yang dapat mengkomunikasikan ide mereka dan berkolaborasi dengan orang lain tetapi anak-anak kita tidak mendapat kesempatan untuk mengembangkan keterampilan seperti itu dalam sistem yang didasarkan pada nilai-nilai Era Industri kurangnya otonomi dan kontrol di sekolah anak-anak kita mengalami kurangnya otonomi dan kontrol setiap menit dari kehidupan seorang anak dikontrol ketat oleh sistem tetapi di dunia sekarang ini jika Anda melakukan pekerjaan penting maka Anda mengatur waktu Anda sendiri.

    Anda membuat keputusan sendiri tentang apa yang harus dilakukan dan kapan harus melakukannya, tetapi kehidupan di sekolah terlihat sangat berbeda. Sistem ini mengirimkan pesan berbahaya kepada anak-anak kita bahwa mereka tidak bertanggung jawab atas hidup mereka sendiri, mereka hanya harus mengikuti apa pun yang ditetapkan Alih-alih mengambil alih dan memaksimalkan hidup mereka, para ahli percaya bahwa otonomi sangat penting bagi anak-anak.

    Tidak heran jika anak-anak kita bosan dan dianggap termotivasi oleh sekolah dapat Anda membayangkan bagaimana perasaan Anda jika Anda diberi tahu dengan tepat apa yang harus dilakukan untuk setiap menit dalam hidup Anda dalam pembelajaran otentik sebagian besar pembelajaran yang terjadi di sekolah saat ini tidak otentik karena bergantung pada hafalan dan pembelajaran hafalan sistem mendefinisikan satu set generik pengetahuan yang harus diketahui semua anak dan kemudian setiap beberapa bulan kami mengukur berapa banyak yang telah dipertahankan dengan memberikan ujian kami tahu bahwa pembelajaran semacam itu tidak otentik.

    Karena sebagian besar hilang sehari setelah ujian pembelajaran dapat menjadi lebih dalam dan lebih otentik itu dapat menjadi lebih dari sekadar menghafal dan mengingat tetapi itulah satu-satunya hal yang kami ukur dan nilai ujian adalah satu-satunya hal yang kami hargai. Hal ini telah menciptakan budaya yang sangat tidak sehat bagi siswa, orang tua dan guru, anak-anak yang menjalani jam-jam pelajaran yang tak ada habisnya begadang sepanjang malam menghafal fakta tidak berguna yang akan segera mereka lupakan tidak ada ruang untuk hasrat dan minat.

    Kami memiliki sistem yang sangat standar di mana setiap anak harus belajar hal yang sama pada saat yang sama dengan cara yang sama seperti orang lain ini tidak menghormati fakta dasar sebagai manusia bahwa masing-masing dari kita unik dan berbeda dengan cara kita sendiri, kita semua memiliki hasrat dan minat yang berbeda dan kunci untuk pemenuhan Hidup adalah menemukan hasrat Anda tetapi melakukan sekolah saat ini membantu anak-anak kita menemukan dan mengembangkan hasrat mereka.

    Tampaknya tidak ada ruang dalam sistem pendidikan saat ini untuk pertanyaan paling penting dalam kehidupan seorang anak Apa yang saya baik dalam apa yang saya inginkan yang harus dilakukan dalam hidup bagaimana cara menyesuaikan diri dengan dunia ini sistem tampaknya tidak peduli ada begitu banyak orang yang sangat berbakat yang gagal dalam sistem sekolah tradisional untungnya mereka dapat mengatasi kegagalan ini tetapi tidak semua orang tidak dapat kita ukur berapa banyak bakat berapa banyak potensi tidak dikenali dalam sistem saat ini.

    Perbedaan dalam cara kita belajar kita masing-masing juga berbeda dalam cara kita belajar dalam berapa banyak waktu yang kita ambil untuk mempelajari sesuatu dan alat dan sumber daya apa yang bekerja paling baik untuk kita tetapi Sistem tidak memiliki ruang untuk perbedaan seperti itu jadi jika Anda sedikit lambat dalam mempelajari sesuatu, Anda dianggap gagal ketika yang Anda butuhkan hanyalah sedikit lebih banyak waktu untuk mengejar ketinggalan dalam sistem saat ini anak-anak diajar selama lebih dari lima jam.

    Tapi ada beberapa masalah besar dengan menguliahi Sal Khan dari Khan Academy yang menyebut memberi ceramah pengalaman yang secara fundamental tidak manusiawi. Tiga puluh anak dengan jari di bibir mereka tidak diizinkan untuk berinteraksi satu sama lain juga di kelas mana pun, siswa yang berbeda berada pada tingkat pemahaman yang berbeda sekarang apa pun. guru pasti ada siswa yang entah bosan.

    Karena mereka di depan atau bingung karena mereka tertinggal karena tangan internet Media Digital anak-anak kita memiliki semua informasi di dunia yang dimungkinkan oleh teknologi siapa pun untuk mempelajari apa pun kecuali karena takut kehilangan kendali.

    Sistem tidak memanfaatkan sumber daya yang luar biasa ini, sistem pendidikan kami yang berkembang di Era industri telah menjadi ketinggalan jaman dan tidak efektif jika kita ingin mempersiapkan anak-anak kita untuk dunia modern jika kita ingin belajar menjadi efektif dan menarik maka tidak ada keraguan bahwa kita perlu mengubah sistem pendidikan kita secara mendasar.

    Related Posts
    Rifqi Fauzan Sholeh
    Hanya Menulis

    Related Posts

    Posting Komentar