SEJARAH KEKAISARAN MUGHAL - INDIA DITAKLUKKAN OLEH ISLAM

SEJARAH KEKAISARAN MUGHAL - INDIA DITAKLUKKAN OLEH ISLAM

BAGAIMANA INDIA DITAKLUKKAN OLEH ISLAM? - SEJARAH KEKAISARAN MUGHAL

Bagaimana India ditaklukkan oleh Islam? - Sejarah Kekaisaran Mughal, dunia Islam menemukan jalannya ke India pada abad ketujuh namun beberapa perubahan paling berpengaruh dan mendasar di negara ini terjadi melalui pemerintahan Kerajaan Muslim Mughal yang didirikan pada tahun 1500-an oleh keturunan Tamura dan Genghis Khan the Kekaisaran Mughal berasal dari Turki Mongol.

Dan awalnya sejarah kekaisaran mughal muncul dari Asia Tengah meskipun pendiri dinasti Babar hanya memerintah sebagai Kaisar selama kira-kira empat tahun dari 1526 sampai 1530 dia adalah seorang jenius militer terkemuka yang telah menguasai seni kepemimpinan dan tak dapat disangkal meluncurkan sebuah kerajaan pertama Babur.

Sejarah kekaisaran mughal dalam menaklukan India dimulai dari wilayah yang dikuasai Kesultanan Delhi Punjab Ibrahim dari Dinasti Lodi adalah Sultan saat itu pada saat itu dan berhasil menahan cukup banyak upaya berulang kali untuk mengalahkan otoritasnya sampai musim semi 1526 di medali pertama Panipat.

Kekuatan dari dua Penakluk yang terbunuh yang berjumlah tidak lebih dari 15.000 dengan Artileri Lapangan terbatas bertemu untuk keputusan akhir ive pertempuran dengan puluhan ribu dan 100 gajah tentara delhi yang kuat sementara barbara dan anak buahnya kalah jumlah mereka adalah kelompok yang terampil dan berpengalaman dan telah menerima bantuan artileri dari Turki dari Kekaisaran Ottoman di sisi lain pasukan Sultan Ibrahim digunakan ketinggalan zaman dan strategi yang pada dasarnya inferior dengan mendapatkan kekalahan terakhir dari Sultan sendiri tanpa membuang waktu.

Babu dengan cepat melihat Delhi hanya tiga hari setelah kemenangannya dan tepukan celana dalam sekarang menyebut dirinya sebagai Kaisar India yang didukung oleh putra sulungnya Humayun, kaisar baru berikutnya ditangkap Agra sebagai asal mula Kekaisaran Mughal mulai dengan cepat bergeser ke konsolidasi.

Ini tentu saja jauh dari asma Bohr yang mudah dan anak buahnya dikelilingi oleh musuh-musuhnya yang masih berukuran ratusan mil dari pangkalan mereka di Kabul dan tersiksa oleh cuaca buruk kondisi tentara Mughal siap untuk kembali ke rumah dengan tabah.

BABOR memilih untuk melanjutkan pengambilalihannya melalui kombinasi ancaman dan janji menurut memoarnya sendiri yang beralih terlebih dahulu ke ancaman yang akan segera datang dari sewa.

Pantani bentrok dengan pasukan Rana Sanga dari mawar yang memimpin konfederasi merah yang kuat pada 16 Maret 1527 tetapi Bora menggunakan taktik tersebut sebelumnya digunakan di celana dalam untuk mendapatkan kemenangan kunci lainnya salah satu dari strategi yang sangat sukses ini termasuk pemanfaatan gerobak untuk dengan mudah membuat dinding yang akan melindungi meriamnya.

Sehingga memungkinkan mereka untuk dioperasikan tanpa takut akan serangan balasan ini bersama dengan metode yang dipanggil untuk melihat ma di mana pasukan dibagi menjadi empat kiri belakang kiri depan kanan belakang kanan dan unit tengah memimpin Mughal untuk menang di Pertempuran kanwa hanya dalam 10 jam dengan cepat bergerak ke lawan berikutnya tetapi Bora mengalihkan fokus ke Kepala Afghanistan yang telah merebut kota Lucknow selama konfliknya dengan Rana Sanga merebut benteng Chand dari sepanjang jalan Kekaisaran Mughal mampu keluar dari Orang-orang dari Lucknow sebelum menghadapi Mahmoud Lodi, saudara laki-laki almarhum Abraham yang telah mendapatkan dukungan Afghanistan pada Pertempuran gagra viboras, menemukan kemenangan lagi kali ini dengan menaklukkan kekuatan kedua Afghanistan timur dari Kesultanan Bengal pada akhir musim semi tahun 1529 akibatnya mencaplok Bihar yang telah diduduki oleh Mahmoud Lodi.

Kerajaan Mughal sekarang telah menyebar ke sebagian besar India utara hanya dalam beberapa tahun setelah kematian Buddha pada tahun 1530, kekuatan yang baru didirikan terus berkembang dan berkembang dimana penerus Aruna vibora mengalami beberapa komplikasi sementara pada tahun 1540 ketika ia digulingkan oleh penguasa Afghanistan berbagi SAS URI tetapi akhirnya dapat memperoleh kembali peran kepemimpinannya pada tahun 1555 setelah mengalahkan cherche sebagai penerus sayangnya ia meninggal pada tahun berikutnya meninggalkan fase kemajuan Mughal berikutnya di tangan anak berusia 13 tahun. pewaris Akbar dari tahun 1556 hingga 1605 Akbar mendorong berbagai perubahan besar dalam Kekaisaran yang juga dibentengi oleh kaisar baru.

Struktur internal kedaulatannya menciptakan manusia terhormat tongkat sebuah sistem yang akan menjadi dasar dari militer Mughal dan pemerintahan sipil Akbar juga memberlakukan kebijakan toleransi beragama yang tetap utuh selama masa pemerintahan dua Kaisar berikutnya selama masa ini pertama di bawah pemerintahan Kaisar Jahangir dan kemudian dipimpin oleh Saud Jahan.

Kebijakan liberal yang mendukung non-Muslim di wilayah tersebut hanyalah sebagian dari kemajuan signifikan penaklukan Kekaisaran Mughal di seluruh India yang terus berlanjut hingga kini menguasai kota-kota seperti kit Kangra Soir kandar dan lebih banyak wilayah ke arah selatan, dampak arsitektur Kekaisaran mulai tumbuh melalui pembangunan taman pengaruh gaya Persia dan struktur mewah seperti Benteng Merah dan Taj Mahal bahkan membuat Saud Jahan julukan arsitek Raja yang ada di puncaknya dan ditandai dengan kedamaian dan kemakmuran yang luar biasa, satu-satunya komplikasi penting selama Kekaisaran Mughal m 1605 sampai 1658 dimanifestasikan sebagai ketegangan yang meningkat dengan upaya setelah Arjun dev seorang guru Sikh dieksekusi atas perintah Kaisar Jahangir tahun pemimpin muggle bertujuan hanya untuk menghukum perbuatan memberikan dukungan kepada saudara pemberontak saudara aru tetapi hubungan antara Otoritas Muslim dan Sikh masih menderita.

Meskipun Kaisar berkeinginan untuk mempertahankan masyarakat yang sepenuhnya murah hati namun Kekaisaran Mughal mempertahankan pendiriannya yang berprasangka sampai pemerintahan kaisar Aurangzeb yang naik takhta pada tahun 1658 dan meluncurkan gerakan fanatik yang menghancurkan terhadap semua pemeluk agama non-Muslim.

Pelanggaran yang paling ringan adalah pemulihan jizya atau pajak pada subyek non-Muslim. Aurangzeb juga memulai serangkaian kampanye yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap mereka yang dianggapnya kafir. Orang Hindu dipaksa masuk Islam dan kuil-kuil dihancurkan dengan masjid-masjid yang sering dibangun di atas reruntuhan mereka.

Yayasan tampaknya masih mencari tindakan yang lebih kuat konon pada tahun 1669 Empe ror memerintahkan semua gubernurnya untuk dengan sukarela menghancurkan sekolah dan kuil orang-orang kafir dan menghentikan pengajaran dan praktik bentuk-bentuk penyembahan berhala meskipun klaim-klaim ini umumnya diperdebatkan di masa sekarang dengan banyak yang menunjuk pada pernyataan bahwa Kaisar benar-benar melindungi lebih banyak kuil Hindu daripada yang dia hancurkan terlepas dari wilayah kekuasaan kerajaan Mughal mencapai puncaknya di bawah pemerintahan Aurangzeb meskipun keseluruhan kekuasaan dan konstitusi kekuasaan dinasti Muslim mulai runtuh sekitar waktu kematiannya pada tahun 1707 mengambil alih kekuasaan.

Kekaisaran Bahadur yang runtuh melihat pemerintahan pertama hanya selama lima tahun telah berusia 60-an ketika ia naik tahta periode 1707 hingga 1712 ditandai dengan intoleransi agama yang terus-menerus dan ketidakstabilan yang semakin terbentuk di dalam Kekaisaran termasuk beberapa pemberontakan yang perlu ditundukkan lingkungan retak di bawah otoritas Mughal bertahan mencapai puncak baru selama r ule dari Kaisar ke-12 Muhammad SAW antara tahun 1719 sampai 1748 di mana titik nadir Shah Iran atau meluruskan sekarung deli yang menakjubkan setelah kemenangannya melawan Muhammad SAW di Pertempuran duniawi dalam konflik tiga jam Curt dengan Kekaisaran yang telah dibombardir terus menerus oleh pemberontakan dalam perselisihan melawan saingan seperti Meritage.

Tindakan merusak nodosa tampaknya mempercepat kejatuhan yang tidak dapat diubah dari dinasti yang pernah sangat kuat setelah Muhammad SAW karena kematian tidak lama sebelum pahala telah mendapatkan hampir seluruh kekuasaan atas India utara. Kerajaan Mughal sekarang direduksi menjadi wilayah kecil dekat Delhi meskipun bahkan kekuasaan sepele itu diambil di bawah komando lemparan Mara pada tahun 1785 yang tetap terjadi sampai perang anglo-maratha ketiga pada tahun 1818 yang mengalihkan kekuasaan ke tangan British East India Perusahaan yang pada gilirannya menjadi pelindung dinasti Mughal namun dengan pemberontakan India tahun 1857 melawan bahador Inggris melihat yang kedua Mughal terakhir. Kaisar menutup nasib dirinya dan dinasti secara keseluruhan setelah keterlibatannya dengan saponin II.

Raja yang rentan diadili dan didakwa atas empat dakwaan yang termasuk membantu dan mendukung pemberontakan pasukan yang mendorong dan membantu beberapa orang dalam berperang. terhadap pemerintah Inggris yang mengambil alih kedaulatan Hindustan dan menyebabkan dan menjadi aksesori untuk pembunuhan seorang Kristen sebagai akibat Bahadur melihat yang kedua diasingkan ke Rangoon Burma bersama dengan istrinya dan anggota keluarganya jatuh sakit pada bulan Oktober bahador sedih ii meninggal Pada bulan november 1862 pada usia 87 bersamanya kekaisaran mughal berakhir di zaman modern ada sekitar 200 juta Muslim di India yang membulatkan sekitar 14% dari total populasi dibandingkan dengan populasi Hindu di negara itu yang berada tepat di bawah 80 persen opiat jumlah umat Hindu jauh lebih banyak daripada mereka yang menganut Islam dalam masyarakat India tetapi masih ada efek abadi dari penaklukan Muslim.

Cincin di wilayah tersebut sementara agama diperkenalkan berabad-abad sebelum zaman Kekaisaran Mughal keduanya tumbuh dan menyebarkan kepercayaannya pada tingkat eksponensial jika para pemimpin Mungo Turki gagal menemukan keberhasilan dalam penaklukan mereka atau lalai untuk melakukan ekspansi percobaan di tempat pertama. Kehadiran Islam di India kemungkinan besar akan jauh lebih rendah dari sekarang.

Raja Raja Kesultanan Islam India Mughal Sepanjang Masa Kerajaan



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Random