CARA SUKSES ULANGAN ONLINE DENGAN ELEGAN

CARA SUKSES ULANGAN ONLINE DENGAN ELEGAN

Cara Sukses Ulangan Online Dengan Elegan. Rifqi memperhatikan tidak dapat dipungkiri, sejak adanya pandemi virus Corona semua sekolah dilaksanakan secara Online. Pada sekolah Online ini, baik pelajaran, tugas maupun ulangan dilakukan menggunakan smartphone. Namun bagi para siswa sekolah dasar ataupun sekolah menengah pertama tentu hal ini dapat menjadi kendala karena sudah terbiasa melakukan sekolah tatap muka.

CARA SUKSES ULANGAN ONLINE DENGAN ELEGAN

Salah satu kendala yang sering ditemui selama belajar Online yaitu sulitnya ketika sedang mengerjakan ulangan Online. Kendala semacam ini terjadi karena kurangnya pemahaman karena hanya belajar melalui smartphone. Jadi artikel kali ini akan membahas cara mengerjakan ulangan Online secara elegan. 

1. Bersungguh-sungguh saat pelajaran Online berlangsung.

Cara sukses ulangan online yang pertama yaitu harus bersungguh-sungguh saat pelajaran berlangsung. Tidak dapat dipungkiri, bahwa kendala saat ulangan terjadi karena kita tidak paham saat pelajaran sedang berlangsung. Jadi langkah utamanya harus paham saat pelajaran. Nah untuk memahami kita harus bersungguh-sungguh dalam mengikuti kelas Online.

2. Sering berlatih sendiri.

Tidak adanya kelas langsung membuat siswa sulit untuk mendapatkan bimbingan dari guru. Oleh sebab itu kita harus pintar-pintar melatih pemahaman kita sendiri. Nah latihan yang kita lakukan ini diharapkan dapat membantu saat ujian sedang berlangsung. Dalam latihan ini kita bisa melakukan latihan bersama teman-teman.

3. Mencatat hal pokok saat kelas Online.

Cara Sukses Ulangan Online yang ketiga yaitu mencatat penjelasan guru yang dianggap penting. Dengan begitu kita bisa mempelajarinya kembali saat kelas Online telah selesai. Selain mencatat ada langkah yang lebih tepat yaitu lakukan rekam layar. Dengan begitu kita bisa memutar kembali kelas Online yang telah terekam lagi.

4. Mencoba menghafal materi pokok.

Untuk langkah yang terakhir kita bisa menghafal materi-materi yang telah dipelajari. Tujuannya yaitu untuk mengingat saat ujian sedang berlangsung. Dalam menghafal, kita dapat meminta bantuan kakak atau orang tua. Sehingga kita dapat maksimal saat menghafal. 

Sekian Cara Sukses Ulangan Online menurut Rifqi semoga bisa menolong bagi kita yang sering kesulitan saat ulangan Online. Semoga langkah-langkah di atas menjadi awal bagi kita mendapatkan nilai bagus.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Random