Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

YUK BELAJAR CARA MENGETIK DI LAPTOP DENGAN CEPAT

YUK BELAJAR CARA MENGETIK DI LAPTOP DENGAN CEPAT

YUK BELAJAR CARA MENGETIK DI LAPTOP DENGAN CEPAT

Yuk belajar cara mengetik di laptop dengan cepat - rata-rata orang mengetik sekitar 40 kata per menit tetapi sebenarnya mungkin untuk menggandakan bahwa berikut adalah beberapa tip yang akan membantu Anda mengetik lebih cepat.

Ada dua cara mengetik di laptop dengan cepat yang dapat Anda lakukan untuk menjadi postur tubuh yang lebih cepat dan memori otot mari kita mulai dengan postur tubuh untuk pengetikan yang optimal, punggung Anda harus sejajar dengan sandaran kursi dengan siku ditekuk dan kedua kaki rata di lantai.

Mempertahankan postur tubuh yang tepat akan membuat pengalaman mengetik Anda lebih nyaman dan mengurangi tekanan pada pergelangan tangan Anda untuk penempatan tangan letakkan jari Anda di atas sehingga jari telunjuk kiri Anda berada di tombol F dan jari telunjuk kanan Anda berada di tombol J.

Cara mengetik di laptop dengan cepat yaitu jari-jari Anda seharusnya berada di sepanjang peran tengah keyboard yang juga dikenal sebagai tombol baris beranda setelah saya menjadi tombol di luar baris rumah gerakkan jari terdekat Anda ke atas atau ke bawah untuk membatasi senam jari kelingking Anda harus bertanggung jawab untuk menekan tombol shift dan ibu jari Anda bertanggung jawab atas bilah spasi selanjutnya mari kita kerjakan membangun memori otot Anda cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan melatih diri Anda untuk menyentuh jenis yang berarti mengetik tanpa melihat ke bawah pada keyboard, buka dokumen Word kosong dan mulailah mengetik kata apa pun yang muncul di benak Anda.

Jangan terlalu khawatir tentang fokus kecepatan untuk membatasi kesalahan ketik jika terlalu sulit untuk tidak melihat tangan Anda, Anda dapat membeli papan ketik kosong atau penutup papan ketik.

Opsi lain cara mengetik di laptop dengan cepat adalah mengaktifkan papan ketik di layar karena memandu Anda tidak tergoda untuk mengintip untuk melakukannya ke bilah pencarian dan ketik keyboard untuk membuka preferensi keyboard Anda di PC, klik keyboard di layar untuk pengguna Mac pastikan tampilkan keyboard dan penampil emoji dan bilah menu dicentang, Anda sekarang akan melihat menu keyboard di kanan atas yang akan memberikan Anda pilihan untuk menampilkan penampil keyboard setelah Anda merasa nyaman mengetik sentuh Anda siap untuk melakukan tes kecepatan trek adalah cara yang bagus untuk berlatih, periksa kotak deskripsi di bawah untuk beberapa tautan agar dapat mengetik lebih cepat membutuhkan waktu Dan pengalaman, hal yang paling penting untuk diketahui adalah bahwa latihan menjadi sempurna.

Belajar Cara mengetik di laptop dengan cepat untuk Pemula

Belajar Cara mengetik di laptop dengan cepat untuk Pemula

Untuk bisa tau cara mengetik di laptop dengan cepat, kamu perlu pahami beberapa trik dan tips ini untuk bisa memakai 10 jari kamu saat mengetik di keyboard PC.

1. Menghilangkan Rutinitas Jelek

Nah, untuk bisa pahami Cara mengetik di laptop dengan cepat, karena itu kamu harus hilangkan rutinitas jelek saat sedang mengetik guys.
Apa sich rutinitas jelek yang umum kamu rasakan? Misalnya ialah saat pertamanya kali kamu mengetik di PC.
Bila kamu mulai mengetik memakai 2 jari saja, karena itu aktivitas itu akan terus-terusan bersambung jadi satu rutinitas yang tidak bisa kamu jauhi.
Nah, oleh karenanya kamu harus lenyapi rutinitas jelek itu dan mengubahnya dengan cara yang lebih efektif. Diantaranya ialah dengan pelajari cara mengetik 10 jari ini.
Sikap duduk yang keliru bisa jadi rutinitas yang jelek buat kamu dalam soal mengetik. Bila keliru dalam hal duduk, maka membuat kamu tidak nyaman saat mengetik.

2. Mulai Belajar Memakai 10 Jari

Nah, untuk hilangkan rutinitas jelek kamu saat mengetik, karena itu cara yang bisa kamu kerjakan ialah dengan mulai belajar cara mengetik di laptop dengan cepat.
Untuk mulai belajar memakai 10 jari, karena itu kamu perlu mengenali status dan peranan jari kamu pada keyboard. Jadi saat kamu pengin mengawali mengetik dengan 10 jari, yakinkan jari telunjuk kiri dan kanan kamu ada pada huruf F dan J.
"Mengapa harus ada di huruf F dan J?"
Coba saat ini saksikan keyboard laptop atau computer kamu. Di bagian huruf F dan J ada seperti benjolan yang bisa kamu gunakan guys.
Benjolan itu mempunyai tujuan supaya tugas dan fungsi jari-jari kamu telah cocok dan tidak salah saat tempatkan jari di atas keyboard tanpa ada perlu menyaksikan.
Huruf F dan J kita pakai selaku pengingat letak jari saat tangan dipindah untuk memencet tombol yang jauh seperti Backspace.
Nah, untuk mengenali beberapa fungsi jari supaya makin memudahkan kamu dalam mengetik memakai 10 jari, kamu bisa menyaksikan tabel di bawah ini.
Untuk membuat lancar dalam mengetik memakai 10 jari, kamu bisa memakai beberapa situs yang kelak akan kami siapkan untuk belajar mengetik 10 jari dengan cepat.

3. Tidak boleh Menyaksikan Keyboard

Bila kamu telah pahami beberapa fungsi jari pada tombol keyboard, saat ini kamu harus melatih diri tidak untuk menyaksikan keyboard di saat mengetik guys.
Ini mempunyai tujuan supaya kamu bisa mempertajam kekuatan untuk ingat tiap huruf yang berada di tombol keyboard, dan untuk percepat saat mengetik.
Tentu saja bila kamu menyaksikan menuju keyboard lagi, akan memerlukan waktu ya.
Nah, cara paling gampangnya dalam pelajari ini ialah dengan menuliskan kalimat yang kerap diketik tanpa ada menyaksikan keyboard.
Bila telah lancar, karena itu coba untuk menuliskan kalimat yang lain jarang-jarang kamu pakai. Makin kerap kamu latihan, karena itu makin cepat juga kamu kuasai kekuatan itu.

4. Belajar Memakai Shortcut Keyboard

Pada PC dengan OS Windows atau Mac, tentu ada tombol-tombol shortcut keyboard yang bisa dipakai untuk hasilkan peranan spesifik.
Nah, kamu bisa manfaatkan shortcut keyboard itu untuk makin membuat lancar dalam mengetik memakai 10 jari guys.
Tentang hal beberapa shortcut keyboard yang bisa kamu pakai saat sedang mengetik diantaranya ialah:
Itu beberapa shortcut keyboard yang bisa kamu pakai. Pasti ada banyak kembali shortcut keyboard yang bisa kamu pakai, mencoba saja shortcut lain supaya makin percepat kamu dalam mengingat tombol di keyboard.

5. Kenali Status Duduk yang Pas Waktu Mengetik

Supaya kamu cepat lancar dalam mengetik 10 jari, karena itu sikap duduk yang pas harus juga kamu aplikasikan. Sikap badan saat ada di muka laptop ialah duduk tegak dengan penglihatan yang lempeng menuju monitor.
Kecuali akan cepat dalam mengetik, status ini dipandang baik untuk kesehatan. Sebab bila kamu keliru dalam sikap duduk, bisa saja berlangsung hal fatal seperti tulang belakang yang sakit dan leher yang gampang pegal.
Kamu perlu jaga jarak di antara monitor dengan mata seputar 45 - 70 cm guys.

Belajar Cara mengetik di laptop dengan cepat menggunakan aplikasi

Belajar Cara mengetik di laptop dengan cepat menggunakan aplikasi

Cara mengetik di laptop dengan cepat untuk membuat lancar cara kamu mengetik 10 jari, karena itu kamu bisa memakai beberapa situs di bawah ini. Tenang, ini sama dengan bermain game online kok.

1. TypingClub

Nah, salah satunya situs yang bisa kamu pakai untuk membuat lancar cara mengetik 10 jari kamu ialah TypingClub. Dengan situs ini kamu akan diberi evaluasi lebih landasan mengenai cara mengetik memakai 10 jari.

Tentu saja kamu akan makin gampang pelajari mengenai beberapa tehnik mengetik memakai 10 jari. Coba membuka situs itu, lalu latihanlah disitu.
Ditanggung dech, bila kamu teratur pelajari melalui situs itu, kamu akan mengusai memakai 10 jari untuk mengetik secara cepat.

2. TipeRacer

Tiperacer ialah situs yang sediakan latihan untuk kamu yang pengin mengusai dalam mengetik 10 jari. Dalam situs ini kamu akan balapan dengan seseorang untuk mengenali siapakah yang paling cepat saat menulis text yang disiapkan.

Skor kecepatan mengetik kamu akan tercantum saat seluruh text telah usai diketik dalam unit WPM (Words per Minutes) di mana hitungannya ialah kata per menit.

Jadi dalam semenit berapakah kata yang bisa kamu tulis dengan tepat. Bila makin banyak, karena itu hasilnya makin bagus.

3. 10 Fast Finger

Sama dengan Tiperacer, 10 Fast Finger ini adalah salah satunya situs yang sediakan tempat untuk kamu yang pengin latih kecepatan mengetik.

Perbedaannya dengan Tiperacer, Typing.com langsung tentukan saat yang harus kamu tuntaskan untuk mengetik kata per kata sebanyaknya.

4. Rapid Typing

Jadi salahsatu teknik penting dalam mengetik 10 jari ada pada keyboardnya dan rapid typing merupakan aplikasi yang sangat membantu untuk mengenal posisi tombol keyboard. Aplikasi ini menampilkan keyboard virtual dan memiliki warna - warna tombol untuk menjadi zona jari. Dan uniknya lagi rapid typing memiliki 5 level pembelajaran yaitu introduction, beginner, experience, advance dan testing.

5. UltraKey

Ultrakey ini cocok digunakan oleh siapapun baik pemula maupun profesional dan pada aplikasi ultrakey ini ada beberapa level yang bisa kamu coba mulai dari beginners sampai advance dan menariknya lagi aplikasi ini menyediakan pembelajaran mengetik dalam bentuk permainan atau game, dan aplikasi ini memiliki user interface menarik dan kamu bisa menyetingnya sendiri dari 12 pilihan tampilan yang berbeda, jadi ada templatenya jadi bermacam macam.

6. Typesy

Didalam typesy ini ada pengukur kecepatan mengetik, typesy ni memiliki banyak versi untuk latihan mengetik yakni homeschool, individual serta bisnis. Layaknya dua aplikasi sebelumnya yang tadi aplikasi yang satu ini juga dapat mampu meningkatkan skill mengetik 10 jari, namun typesy menyediakan sistem tersebut agar kamu bisa berlatih menggunakan berbagai device ataupu device yang kamu gunakan dapat kamu simpan di cloud tersebut, menariknya lagi kamu akan mendapat sertifikat setelah mengikuti pelatihan mengetik typesy ini. Jadi typesy ini digunakan secara online.

7. Free Typing Test

Cara mengetik di laptop dengan cepat dengan aplikasi ini ada typing speed nya, didalam aplikasi ini ada kosa kata untuk kita gunakan sebagai latihan dalam waktu yang ditentukan sebagai test. Banyak sekali orang-orang yang masih mengetik dengan typo terkadang salah mengetik maksud awal memijit huruf a namun yang tampil malah huruf s, maka aplikasi ini dapat meningkatkan kecepatan kalian dalam mengetik 10 jari sekaligus mengetik dengan akurat. Jika kamu salah cara mengetik di laptop dengan cepat maka typing test akan menyorotnya dengan warna merah. Jadi tulisan ini jikalau kalian salah dalam mengetiknya maka tulisan ini akan berwarna merah. Kita dapat memilih jenis tulisan mulai dari kata, kalimat ataupun teks. Selain kamu dapat memilih durasi mengetik jadi kita bisa mengatur durasi pengetikan.

8. Typing Master

Aplikasi ini merupakan aplikasi umum yang banyak digunakan orang-orang yang ingin belajar mengetik 10 jari, aplikasi ini dapat memberikan latihan ataupun dengan bentuk permainan. Aplikasi ini memiliki perkembangan visual paling cepat dibanding aplikasi lainnya. Jadi kalian daoat menggunakan typing master secara gratis.

Apakah menurut Anda artikel cara mengetik di laptop dengan cepat ini bermanfaat, komentar di bawah dan beri tahu kami atau jika Anda tahu metode alternatif, bagikan di komentar


Rifqi Fauzan Sholeh
Rifqi Fauzan Sholeh Hanya Menulis

Posting Komentar untuk "YUK BELAJAR CARA MENGETIK DI LAPTOP DENGAN CEPAT"