Cek Resi dan Lacak Paket dengan Shipper Mudah dan Akurat

cek resi

Cek Resi dan lacak paket kamu akan terasa mudah dan akurat dengan menggunakan shipper, kerennya ini bisa digunakan untuk bermacam-macam jasa ekspedisi. 

Cek resi untuk memantau paket ini dilakukan untuk memonitor keberadaan dan perjalanan barang yang Kamu kirim atau barang yang akan Kamu terima.

Cek Resi dan Lacak Paket dengan Shipper

Website untuk mengecek paket sangat banyak sekali, namun sepengalaman saya ini dapat digunakan untuk berbagai macam layanan ekspedisi mudah digunakan dan akurat.

Pelayanan yang diberikan akan memudahkan bagi setiap pengirim maupun penerima paket untuk mencari tahu keberadaan paket atau status resi barang yang sudah dikirim.

Berikut jasa ekspedisi yang bermitra seperti: JNE, RPX, SiCepat, TIKI, J&T, Wahana, Ninja Xpress, Lion Parcel, DPEX, GO-SEND, Grab Express, Paxel, SAP, POS Indonesia.

Bahkan memiliki keunggulan dalam kemudahan dan keakuratannya dalam pengecekan keberadaan paket disetiap harinya. Kamu tinggal copy nomor resi terus pastekan ke kolom Lacak Paket lalu pilih deh logo ekspedisi yang Kamu gunakan.

Apa itu Nomor Resi?

Nomor resi adalah salah satu yang diberikan oleh jasa pengiriman barang seperti JNE atau jnt.

Nanti Kamu akan diberikan nomor Resi ketika Kamu memberikan paket atau barang yang akan Kamu kirimkan ke suatu tempat tujuan yang kita tuju.

Contoh Nomor Resi

Contoh nomor resi itu seperti ini:

contoh nomor resi

Dan nomor ini kegunaannya yaitu untuk mengecek barang kita sudah sampai mana.

Mungkin Kamu dari Malang atau dari Bandung atau dari mana Kamu bisa memantau paket menggunakan shipper.

Sehingga Kamu dapat mengetahui sudah sampai mana barang yang Kamu kirim atau yang akan diterima dengan menggunakan nomor resi ini.

Bagaimana Cara Cek Resi dan Melacak Paket? 

Pantau paket Kamu langsung saja ambil HP/Laptop Kamu kita langsung masuk ke Google ya dan disitu kita langsung ketik saja Shipper.

Kalau sudah Kamu ketik silahkan klik ok dan tinggal pilih saja yang paling atas ini.

shipper

Silahkan Kamu pilih Lacak Paket Anda, dan Kamu akan mendapatkan tampilan seperti ini

lacak paket

Disini silahkan Kamu masukan nomor resi dikolom yang sudah disediakan maka secara otomatis nanti akan terdeteksi secara otomatis memberikan pilihan kepada Kamu paket yang mana yang Kamu pakai.

Pastikan Kamu mengetik nomor resi yang sesuai ya, kalau dia hurufnya besar kalian ketik besar angkanya berapa ya kalian ketik semua dengan sesuai yang ada di kartu resi.

Jadi dapat dimengerti barangnya itu lewat mana, diantar ke mana seperti disini sudah dijelaskan semua tanggal, jam-jam, siapa penerima seperti itu dan sampai paket pada tujuan tempat yang Kamu tuju.

Seperti itulah cara cek memantau paket Kamu, sangat mudah ya untuk mengecek barang kita sudah sampai mana atau sudah diterima oleh pembeli atau belum.

Catatan Penting Jika Pengecekan Gagal

Coba cek nomor resi yang Kamu masukan apakah sudah sesuai. Karena setiap layanan ekspedisi berbeda format penomoran resinya. Karena ini sangat sering menjadi masalah yang banyak ditemukan sehingga pengecekan nomor resi gagal.

Bahkan ada beberapa layanan ekspedisi yang pencatatannya masih manual, sehingga nomor resi akan dapat dicek beberapa jam bahkan satu hari kemudian.

Saya rasa sekian pembahasan kali ini mengenai cek resi untuk me lacak paket Kamu dengan shipper, silahkan share jika dirasa ada kolega Kamu yang memerlukan informasi ini, dan kalau ada yang ingin ditanyakan atau berpendapat silahkan berkomentar saja.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url