Cara melacak nomor HP menggunakan Google Maps

Cara melacak nomor HP menggunakan Google Maps

Cara melacak nomor HP menggunakan Google Maps - untuk cara melacak nomor HP yang ingin kamu ketahui keberadaannya ataupun kita ingin digunakan untuk keperluan lain, misalnya melacak ataupun mencari HP yang hilang maka kamu berada di artikel yang pas untuk tahu caranya.

Dengan cara ini nantinya kamu akan mengetahui keberadaan seseorang yang ingin ketahui ataupun melacak nomor yang ingin kamu ketahui keberadaannya.

Langkah Cara Melacak Nomor HP dengan TrueCaller

Langsung saja kita masuk ke tutorial cara melacak nomor hp, yaitu:

Langkah Pertama

Usahakan Gmail di hp kamu harus aktif dan sinkron, tapi saya yakin setiap sekarang android gmailnya sudah aktif dan sinkron.

Langkah Kedua

Kamu masuk ke bagian kontak nomor HP yang ada di Android kamu, di sini kamu bisa pilih ataupun melacak nomor yang mungkin mengganggu ataupun spam di Android kamu.

Disini sebagai contoh saya akan melacak nomor yang saya rasa spam, sebagai contoh saya akan pilih salah satu nomor kontak saya, saya salin dahulu nomornya ke papan clipboard.

Langkah Ketiga

Jika sudah kamu salin kemudian kamu masuk ke dalam Google Chrome, di bagian pencarian kamu ketikan saja "TrueCaller" kita mulai pencarian tadi sini kamu pilih yang bagian atas ini.

Kita masuk ke website dari trueCaller ini, sebelum kita masukkan nomor HP di bagian pencarian ini teman-teman lihat di bagian atas layar atau disudut kiri layar ada garis tiga yang ini kita klik.

Di bagian ini kamu harus login terlebih dahulu, klik aja yang ada tulisan masuk yang ini kamu klik masuk, disini ada dua pilihan untuk cara login yang untuk masuk menelusuri nomor telepon, di sini kamu masukkan saja akun Gmail yang sudah aktif ataupun sinkron.

Klik aja yang ada tulisan masuk dengan Google jadi sini kamu pilih akunya yang ingin kamu masukkan atau ingin kamu loginkan, jika sudah kamu lihat di bagian pencarian ini ya teman-teman klik atau kamu tempel nomor yang ingin kamu lacak di sini.

Karena tadi saya sudah menyalin nomor yang ingin saya lacak saya tinggal tempelkan saja di bagian pencarian ini, selanjutnya kita lihat di bagian layar ini, kita klik pencarian nah disini terlihat nama yang saya buat yaitu lacak nomor.

Jika nomor kontak kamu sinkron dengan akun Gmail yang digunakan untuk masuk TrueCaller tadi maka nomor yang dimasukan kedalam kolom pencarian akan otomatis tertera nama sesuai dengan nama yang kamu berikan pada nomor kontak hp kamu.

Di sini terlihat nama dari nomor tersebut yaitu Pela hijab, di sini kita lihat di bagian bawah ini ada tulisan lokasi, kita pilih Indonesia di sini sudah tertera lengkap mulai dari nama pengguna dan operator yang digunakan.

Langkah Keempat

Dan untuk melacak nomor tersebut berada di bagian atau wilayah Indonesia mana kamu klik saja tulisan Indonesia di bagian lokasi, disini kita tunggu sebentar prosesnya dan selanjutnya kita lihat di bagian bawah layar kita pilih menu atau tulisan rute.

Disini kita sudah mengetahui posisi atau lokasi nomor yang kita lacak tadi berada sangat jauh dari lokasi saya, jarak yang ditempuh juga hari 11 jam melalui jalan tol.

Sebelum menuju ke lokasi tersebut kamu bisa atur posisi letak peta sesuai dengan kompas agar kamu bisa mudah menelusuri jalannya.

Jadi seperti itu tadi lah cara mengetahui ataupun melacak keberadaan nomor seseorang yang ingin kita ketahui posisinya, kamu bisa coba di Android kamu.

Nah seperti itulah tadi cara untuk melacak nomor hp menggunakan aplikasi Google Maps sampai disini dulu artikel saya kali ini.

Langkah Cara Melacak Nomor HP Menggunakan Google Maps

Cara melacak nomor HP menggunakan Google Maps dengan cara saya sendiri, langsung saja kita masuk ke langkahnya. Jadi cara melacak atau cara mengetahui lokasi seseorang dengan menggunakan nomor HP itu caranya itu sangat simpel. 

Catatannya kamu harus meminjam HP korban atau HP target, tidak akan hanya perlu waktu 1 menit. 

Langkah Pertama

Cara melacak nomor HP menggunakan Google Maps - Setelah HP target dalam genggaman kamu, silahkan kamu masuk ke Google Map, disini kalian klik saja yang ada foto profilnya seperti pada gambar dibawah ini:

profil google maps

Langkah Kedua

Cara melacak nomor HP menggunakan Google Maps - Silahkan kamu pilih berbagi lokasi seperti pada gambar dibawah ini

pilih berbagi lokasi

Langkah Ketiga

Cara melacak nomor HP menggunakan Google Maps - Setelah kamu memilih berbagi lokasi langsung klik lagi tombol berbagi lokasi seperti gambar dibawah ini:

pilih bagikan lokasi

Langkah Keempat

Cara melacak nomor HP menggunakan Google Maps - Supaya berbagi lokasi ini bersifat permanen atau terus aktif silahkan setting bagikan lokasi real time hingga dinonaktifkan, seperti pada gambar dibawah ini:

setting hingga dinonaktifkan

Langkah Kelima

Cara melacak nomor HP menggunakan Google Maps - Selanjutnya silahkan pilih email atau pilih lainnya sehingga kamu bisa mengirimkan sms link ke nomor yang kamu inginkan. silahkan pilih Bagikan seperti pada gambar dibawah ini:

pilih bagikan

Cara melacak nomor HP menggunakan Google Maps - Kalau saya sendiri menggunakan kirim sms namun tidak sampai dikirim, saya menggunakan kirim sms ke nomor ini hanya untuk menyalin link kemudian saya ambil link tersebut dan saya kirim melalui whatsapp, seperti pada gambar dibawah ini:

ambil link

Langkah Keenam

Cara melacak nomor HP menggunakan Google Maps - Silahkan salin dan gunakan link tersebut, maka kamu akan secara otomatis mengetahui lokasi target yang sudah kamu setting google mapsnya untuk berbagi lokasi, silahkan salin seperti gambar dibawah ini:

copy link

Saya rasa sekian pembahasan kali ini mengenai Cara melacak nomor HP menggunakan Google Maps ini silahkan share jika kamu rasa artikel ini bermanfaat, dan kalau ada yang ingin ditanyakan atau berpendapat silahkan berkomentar saja.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url