Alasan Memilih Jurusan Akuntansi Wajib diketahui Calon Mahasiswa Baru

Alasan Memilih Jurusan Akuntansi Wajib diketahui Calon Mahasiswa Baru

Mendekati penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022, calon mahasiswa hadapi dengan beragam pemikiran memilih jurusan kuliah.

Bila kamu tertarik memilih jurusan di rumpun Soshum, ada beberapa bidang ilmu yang dapat kamu tentukan.

Salah satunya jurusan terkenal di rumpun Soshum yakni jurusan Akuntansi. Meringkas dari situs Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Senin (20/12/2021), ada banyak alasan kamu dapat memilih jurusan Akuntansi di perguruan tinggi. Silahkan baca bersama info di bawah ini.

Alasan memilih jurusan Akuntansi

1. Sangat Pas untuk kamu yang menyukai Matematika

Jurusan Akuntansi sangat pas untuk kamu yang menyukai dengan hitung-hitungan. Tetapi sebetulnya, jurusan Akuntansi bukan hanya pelajari mengenai hitung-hitungan saja atau debit credit.

Tapi beberapa hal seperti management marketing, kewirausahaan, sistem informasi akuntansi dan ada banyak hal lain yang dipelajari.

2. Mempunyai beberapa cabang ilmu Akuntansi

Ilmu akuntansi banyak memiliki cabang ilmu seperti perpajakan, auditing, sistem informasi akuntansi, akuntansi keuangan dan lain-lain. Di sejumlah perguruan tinggi, mahasiswa dapat memilih fokus semenjak awalnya perkuliahan.

3. Mempunyai tingkatan profesi yang jelas

Tiap perusahaan tentu memerlukan jasa akuntan untuk mengurus sistem keuangan perusahaan.

Disamping itu banyak tugas yang dapat dimasuki lulusan Akuntansi. Lulusan Akuntansi dapat bekerja sebagai auditor, akuntan, manager, bekerja di bidang perbankan, analis sistem informasi akuntansi, EDP dan ada banyak yang lainnya.

4. Sanggup membuat individu semakin teratur, rapi dan disiplin

Sebagian besar anak Akuntansi ialah individu yang teratur, rapi dan disiplin. Ini dapat kelihatan dari jurnal neraca keuangan sampai neraca yang diatur.

Dalam bidang ilmu akademis saja mahasiswa Akuntansi telah mengaplikasikan kedisiplinan. Rutinitas itu menjadi cerminan personalitas beberapa mahasiswa Akuntansi.

5. Background yang memberikan dukungan usaha

Kata siapa lulusan jurusan Akuntansi cuman bisa menjadi karyawan professional? Jadi pelaku bisnis memerlukan kekuatan khusus menganalisis keuntungan dan kerugian sebuah usaha.

Tidaklah aneh bila anak Akuntansi gampang mencari pekerjaan dan sanggup membuat lapangan kerja sendiri.

6. Jadi individu yang berpikiran inovatif, cerdas dan cepat

Alasan memilih jurusan Akuntansi ialah sanggup memberi imbas positif dalam diri sendiri. Mahasiswa jurusan Akuntansi bisa menjadi individu yang berpikiran inovatif, cerdas dan cepat sudah pasti. Lulusan Akuntansi ialah beberapa orang yang sanggup tentukan keputusan terbaik setiap permasalahan.

Itu 6 alasan kamu dapat memilih jurusan Akuntansi. Info ini dapat menjadi rekomendasimu dalam tentukan opsi jurusan di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 atau Ujian Tertulis Berbasiskan Computer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) 2022.

Dapatkan pemberitahuan informasi pendidikan terbaru setiap hari dari Rifqifauzansholeh.com. Silahkan bergabung di grup Telegram dengan menyentuh nama berikut: "Blog Rifqi Fauzan" jika sudah diarahkan silahkan klik join. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Telegram di smartphone kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Informasi yang mungkin kamu butuhkan