Daya Ingat akan Meningkat dengan Makanan ini

Daya Ingat Pelajar akan Meningkat dengan Makanan ini

Pekerjaan siswa adalah belajar. Sehingga siswa membutuhkan kekuatan daya ingat yang baik untuk bisa berhasil dan untuk mencapai kesuksesan.

Daya ingat yang tinggi memungkinkan siswa untuk dengan mudah mengambil setiap pelajarang yang disajikan oleh guru di sekolah.

Berbagai hal harus dilakukan untuk meningkatkan daya ingat siswa. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan kaya serat dan nutrisi yang dibutuhkan otak.

Mengutip dari website SMPN 1 Luwuk Timur Kabupaten Banggai, banyak bahan yang menunjang perkembangan otak siswa, diantaranya

  • Zinc
  • Protein
  • Kolin
  • Zat besi
  • Yodium
  • Folat
  • Vitamin A
  • Vitamin D
  • Omega 3
  • Vitamin B6
  • Vitamin B12

Meningkatkan Daya Ingat dengan Makanan

Berikut 8 makanan bergizi untuk meningkatkan daya ingat Anda.

1. Sayuran berwarna

Makan sayur sangat penting untuk kesehatan yang baik. Tomat, kentang, labu, wortel, bayam, dan sumber panas lainnya membantu menjaga sel-sel otak Anda kuat dan sehat.

2. Ikan

Selain baik untuk sebagian besar ikan, sebagian besar ikan mengandung asam lemak omega-3, yang penting untuk perkembangan otak. Beberapa ikan yang mengandung omega-3 adalah salmon, mackerel, tuna segar, sarden, trout, dan herring.

3. Telur

Telur kaya akan protein, zat besi, folat, dan vitamin A, yang penting untuk kesehatan dan pertumbuhan. Bahkan kuning telur kaya akan kolin.

4. Oat, Gandum dan Sereal

Selain karbohidrat, ketiga makanan ini mengandung glukosa dan energi yang penting untuk perkembangan otak. Vitamin B juga terkandung dalam ketiga makanan ini.

5. Berbagai Produk dan Olahan Susu

Susu segar tinggi protein dan mengandung vitamin yang baik untuk pertumbuhan jaringan otak. Selain susu segar, produk olahan seperti keju dan yogurt bisa dijadikan alternatif minuman lain.

6. Daging sapi tanpa lemak

Daging sapi merupakan sumber yang kaya zat besi. Daging sapi mengandung mineral lain, seperti zinc, yang membantu menjaga daya ingat.

7. Kacang

Selain makanan yang manis dan gurih untuk dikonsumsi siswa, kacang almond juga bisa dijadikan pilihan, karena kacang ini kaya akan karbohidrat kompleks, protein, serat, mineral dan vitamin. Beberapa kacang ada juga yang mengandung asam lemak omega-3.

8. Berry

Buah beri kaya akan antioksidan dan vitamin C. Bahkan buah beri adalah sumber lemak omega 3 yang baik, yang termasuk kedalam jenis berry ini yaitu stroberi, blueberry, blackberry dan ceri.

Dapatkan pemberitahuan informasi pendidikan terbaru setiap hari dari Rifqifauzansholeh.com. Silahkan bergabung di grup Telegram dengan menyentuh nama berikut: "Blog Rifqi Fauzan" jika sudah diarahkan silahkan klik join. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Telegram di smartphone kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url