Jurusan Kuliah Bermanfaat di Masa Depan yang Bisa Kamu Pilih

Jurusan Kuliah Bermanfaat di Masa Depan yang Bisa Kamu Pilih

Pilih jurusan kuliah, memanglah tidak gampang. Tetapi, bila tidak pilih secara tepat dapat berpengaruh besar pada masa datang nanti.

Dari beberapa jurusan, apa jurusan kuliah yang mempunyai prospek kerja bagus di masa datang?

Word Economic Forum sudah mengulas bagaimana wabah Covid-19 mengganti dunia dan mengganti trend karier di tahun 2025.

Pemercepatan digitalisasi dan mekanisasi mempengaruhi bagaimana kita bekerja, hingga prospek kerja masa datang diprediksikan akan terpusat pada beberapa karier tertentu seperti data analyst, data scientist, software developer, application developer, dan lain-lain.

Dikutip dari situs Akupintar, berikut daftar jurusan kuliah yang diperlukan di dunia kerja keesokan hari.

1. Matematika

Matematika jadi fondasi untuk perubahan teknologi dan ilmu dan pengetahuan, terhitung big data dan statistika. Seorang big data spesialis memakai pengetahuan matematikanya dalam bekerja.

Bahkan juga keperluan akan tenaga professional matematika seperti pakar statistika bertambah sampai 10 % pada tengah 2020. Kamu dapat menimbang jurusan matematika jika kamu ingin kuliah di jurusan yang diperlukan di masa datang.

2. Teknik Informatika

Kamu tertarik sama bahasa pemrograman atau peningkatan program? Berikut jurusan kuliah yang pas untukmu. Mahasiswa Teknik Informatika belajar mengenai management database.

Teknik Informatika sebagai satu dari jalur-jurusan kuliah yang memberimu kesempatan untuk mempelajari mengenai bagaimana memproses big data.

3. Desain Komunikasi Visual

Kekuatan anak desain dalam memakai teknologi dan meramu beberapa ide inovatifnya jadi penawaran untuk pasar kerja, khususnya marketing usaha, yang susah untuk ditampik.

Tidaklah aneh jika Desain Komunikasi Visual menjadi satu diantara jurusan yang banyak kesempatan kerja di masa datang.

4. Teknologi Informasi

Jurusan ini menjadi alternativemu belajar mengenai software engineering. Perkuliahan Teknologi Informasi condong lebih konsentrasi pada bagaimana meningkatkan produk teknologi.

5. Kedokteran

WHO mereferensikan rasio dokter per unit warga ialah 1:1.000. Saat sebelum wabah, rasio dokter per unit warga di Indonesia ialah 4:10.000.

Di Asia Tenggara, rasio ini bawa Indonesia ada di status paling rendah ke-2 . Jika kamu cari jurusan yang diperlukan lima tahun di depan, Kedokteran ialah jawabnya.

6. Keperawatan

Sama seperti, kita memerlukan semakin banyak perawat di masa datang. Referensi WHO untuk rasio perawat per unit warga ialah 3:1.000, dan rasio kita saat sebelum wabah ialah 2:1.000.

Selainnya Program S1, Program D3 dan D4 Keperawatan menjadi alternative jika kamu inginkan kuliah langsung kerja.

7. Farmasi

Wabah sudah jadikan kesehatan sebagai salah satunya major industries di sebagian besar negara. Tidak ketinggal, industri farmasi terhitung didalamnya.

Apa yang membuat Farmasi menjadi satu diantara jurusan kesempatan kerja besar? Alumnus jurusan ini tidak cuman bekerja di bagian kesehatan, tetapi diberi dengan ketrampilan untuk cari, membuat, meningkatkan bahan baku sampai jadi obat, jamu, atau bahkan juga kosmetik.

Kamu pasti tahu bagaimana industri kosmetik dan perawatan kecantikan di Indonesia berkembang demikian cepat akhir-akhir ini.

8. Pengetahuan Ekonomi

Kelangsungan hidup manusia selalu berkaitan dengan ekonomi. Dengan terbatasinya sumber daya, pengetahuan ekonomi mengajari kita taktik yang pas untuk capai kesejahteraan.

Lihat bagaimana Ibu Menkeu Sri Mulyani, yang disebut seorang lulusan Pengetahuan Ekonomi, menangani imbas wabah pada kemajuan ekonomi negara.

Sekalinya tanpa peristiwa mengagumkan seperti wabah, kekuatan seperti beliau akan diperlukan selama hidup pada tingkat individual. Itu penyebabnya, Pengetahuan Ekonomi sebagai salah satunya jurusan yang diperlukan di masa datang.

Dapatkan pemberitahuan informasi pendidikan terbaru setiap hari dari Rifqifauzansholeh.com. Silahkan bergabung di grup Telegram dengan menyentuh nama berikut: "Blog Rifqi Fauzan" jika sudah diarahkan silahkan klik join. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Telegram di smartphone kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Informasi yang mungkin kamu butuhkan