Ini Daftar Aplikasi yang Membuat Belajar Mahasiswa Semakin Efektif

Ini Daftar Aplikasi yang Membuat Belajar Mahasiswa Semakin Efektif

Sistem perkuliahan yang sedang berjalan online membuat mahasiswa wajib melakukan beragam langkah supaya masih tetap produktif. Satu diantaranya dengan menyesuaikan dengan aplikasi di gadget yang dapat berguna.

Aplikasi pendukung ini dapat berguna untuk mahasiswa dalam jalankan kuliah online dan kerjakan pekerjaan baik pribadi atau berkelompok.

Lalu, aplikasi apa yang diartikan? Berikut penjelasannya diambil dari account instagram Institut Teknologi Batam (Iteba).

Daftar Aplikasi Berguna untuk Mahasiswa:

1. Aplikasi untuk rapat dan presentasi

- Zoom

Aplikasi satu ini jadi hal harus untuk beberapa mahasiswa dalam jalankan perkuliahan online. Untuk memakainya juga gampang, tinggal ambil dan pasang di HP masing-masing mahasiswa.

Untuk mengawali perkuliahan online dengan memakai Zoom, mahasiswa perlu daftarkan diri lebih dulu untuk pembikinan account. Apabila sudah, dapat masuk ke link tertentu bernama asli.

- Google Meet

Sama dengan Zoom, aplikasi ini kerap dipakai dalam perkuliahan online. Google Meet ini sebagai service komunikasi video yang disiapkan oleh Google.

Bila berlangganan Google Meet premium, pemakai bisa mendapatkan sarana untuk lakukan panggilan sepanjang 300 jam dengan optimal partisipan sekitar 150 orang.

Disamping itu, detikers bisa juga memakai feature merekam rapat dan feature menonaktifkan kolom chat di Google Meet.

- GoTo Meeting

Aplikasi GoToMeeting biasa dipakai untuk meeting virtual, share desktop, dan pertemuan video yang memungkinkannya pemakai untuk berjumpa dengan pemakai computer lain lewat Internet.

2. Aplikasi untuk komunikasi

- Slack

Karena mahasiswa kerap lakukan dialog, Slack bisa saja jalan keluarnya. Slack sebagai aplikasi yang dapat dipakai untuk menyampaikan pesan, file, dan sebagainya pada sebuah tempat.

- Microsoft Teams

Mencuplik situs sah Microsoft, Microsoft Tims ialah aplikasi kerjasama yang direncanakan untuk tugas hibrida hingga antara mahasiswa masih tetap memperoleh info, teratur, dan tersambung semua di satu tempat.

- Google Hangout

Google Hangout ialah aplikasi pesan instant sampai video call yang diperkembangkan Google semenjak tahun 2013.

Untuk memakainya juga gampang karena sebetulnya yang kamu butuhkan hanya account Gmail.

3. Aplikasi untuk file share

- Google Drive

Google Drive ialah lokasi yang aman untuk menyimpan dan terhubung semua file dari piranti mana saja.

Dengan aplikasi ini, mahasiswa dapat mengundang rekan untuk menyaksikan, mengubah, atau memberikan komentar di file atau folder mana saja secara mudah.

- Dropbox

Sama seperti dengan Google Drive, Dropbox jadi aplikasi area untuk menyimpan media untuk penyelarasan antara piranti.

Data -data yang bisa ditaruh umumnya ialah gambar, video, audio, document, program dan aplikasi.

- OneDrive

Ada pula alternatif lain untuk share file penting kuliah. Mahasiswa dapat menggunakan OneDrive untuk simpan dan membuat perlindungan file dan membagikan sama orang lain.

Nach, itu deretan aplikasi berguna untuk mahasiswa supaya bisa belajar secara efisien. Apa kamu telah memakainya?

Dapatkan pemberitahuan informasi pendidikan terbaru setiap hari dari Rifqifauzansholeh.com. Silahkan bergabung di grup Telegram dengan menyentuh nama berikut: "Blog Rifqi Fauzan" jika sudah diarahkan silahkan klik join. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Telegram di smartphone kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url