Prancis vs Belanda 4-0 dalam Kualifikasi Euro 2024

Prancis vs Belanda 4-0 dalam Kualifikasi Euro 2024

Les Bleus, julukan dari timnas Prancis vs Belanda dengan skor 4-0 dalam pertandingan matchday 1 Grup B Kualifikasi Euro 2024 yang digelar pada Sabtu (25/3/2023). Pertandingan berlangsung di Stadion de Kuip, Rotterdam.

Di awal pertandingan, Prancis langsung tampil agresif dan mendominasi permainan. Pada menit ke-15, Prancis berhasil membuka keunggulan melalui gol cantik Antoine Griezmann yang memanfaatkan umpan matang dari N'Golo Kante.

Belanda yang berusaha membalas, justru semakin kesulitan saat Prancis semakin menekan. Pada menit ke-30, giliran Kylian Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau kiper Belanda.

Tak lama kemudian, Prancis kembali mencetak gol melalui sundulan Presnel Kimpembe pada menit ke-38. Skor 3-0 ini membuat Belanda semakin tertekan dan bermain semakin defensif.

Belanda Tidak Mampu Berkutik

Di babak kedua, Prancis masih tampil superior dan terus menekan pertahanan Belanda. Pada menit ke-60, giliran N'Golo Kante yang mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tendangan kaki kanan yang tak mampu diantisipasi kiper Belanda.

Meskipun Belanda mencoba untuk menekan dan menciptakan peluang, namun Prancis yang memiliki pertahanan kokoh dan bermain disiplin berhasil menahan serangan dari Belanda.

Pada akhir pertandingan, skor 4-0 tetap bertahan untuk kemenangan telak Prancis. Hasil ini membuat Prancis berhasil memimpin klasemen sementara Grup B Kualifikasi Euro 2024.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengaku senang dengan kemenangan ini dan mengapresiasi permainan anak asuhnya yang tampil cukup baik. "Kami tampil cukup konsisten dan efektif dalam menyelesaikan peluang. Ini adalah kemenangan penting untuk memulai kualifikasi ini," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Belanda, Louis van Gaal, mengakui kekalahan ini sebagai pembelajaran bagi anak asuhnya. "Prancis tampil sangat baik hari ini. Kami harus memperbaiki beberapa hal dalam pertandingan berikutnya untuk bisa meraih hasil yang lebih baik," katanya.

Secara keseluruhan, Prancis berhasil menunjukkan permainan yang solid dan efektif dalam pertandingan ini. Kemenangan telak ini juga membuktikan bahwa mereka adalah salah satu tim yang patut diwaspadai dalam ajang Euro 2024 mendatang.

Para pemain Prancis juga patut diacungi jempol atas penampilan yang mereka tunjukkan dalam pertandingan ini. Tampil dengan penuh semangat dan tekad untuk meraih kemenangan, mereka berhasil mengendalikan jalannya pertandingan sejak awal hingga akhir.

Antoine Griezmann yang menjadi pencetak gol pertama, menunjukkan kepiawaiannya dalam memanfaatkan peluang. Begitu juga dengan Kylian Mbappe dan Presnel Kimpembe yang berhasil mencetak gol secara brilian.

Selain itu, kinerja N'Golo Kante yang tampil luar biasa dalam laga ini, turut memberikan kontribusi besar bagi kemenangan Prancis. Tak hanya berhasil mencetak satu gol, Kante juga berhasil mengendalikan tengah lapangan dengan baik dan membantu pertahanan timnya dalam menghalau serangan Belanda.

Namun, meski berhasil meraih kemenangan telak, Prancis harus tetap berhati-hati dalam menghadapi pertandingan selanjutnya. Sebab, kompetisi kualifikasi Euro 2024 kali ini diikuti oleh banyak tim tangguh yang mampu memberikan perlawanan sengit.

Hal ini juga disadari oleh pelatih Prancis, Didier Deschamps, yang menyatakan bahwa timnya masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk bisa meraih tiket ke Euro 2024. Namun, ia yakin bahwa dengan kerja keras dan semangat juang yang tinggi, timnya mampu meraih hasil yang lebih baik di pertandingan selanjutnya.

Di sisi lain, kekalahan ini tentu menjadi pukulan berat bagi Belanda yang harus mengakui keunggulan Prancis. Namun, sebagai tim yang masih memiliki kesempatan untuk lolos ke Euro 2024, Belanda harus segera bangkit dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang terjadi pada pertandingan kali ini.

Dalam pertandingan selanjutnya, Belanda akan menjamu timnas Rumania, sementara Prancis akan bertandang ke markas Norwegia. Dua pertandingan ini dipastikan akan menjadi ajang yang sangat menarik untuk disaksikan, dan siapapun yang keluar sebagai pemenang, akan menjadi tim yang pantas untuk diperhitungkan di kompetisi kualifikasi Euro 2024 ini.

Dapatkan pemberitahuan informasi pendidikan terbaru setiap hari dari Rifqifauzansholeh.com. Silahkan bergabung di grup Telegram dengan menyentuh nama berikut: "Blog Rifqi Fauzan" jika sudah diarahkan silahkan klik join. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Telegram di smartphone kamu.

Lebih baru Lebih lama