Cedera Parah Miguel Oliveira di MotoGP Spanyol: Bagaimana Kondisinya Saat Ini?

Cedera Parah Miguel Oliveira di MotoGP Spanyol Bagaimana Kondisinya Saat Ini

Pembalap RNF Team, Miguel Oliveira mengalami cedera lebih parah yang diduga sebelumnya setelah terlibat insiden dengan Fabio Quartararo di MotoGP Spanyol. Bagaimana kondisi terkini dari Oliveira setelah menjalani perawatan medis? Apakah dia bisa tampil di MotoGP Prancis dua pekan mendatang? Mari simak selengkapnya.

{getToc} $title={Daftar isi} $count={false}

Perawatan Lanjutan Miguel Oliveira

Dalam rilis terbaru, RNF Team menyatakan bahwa dampak dari kecelakaan yang dialami Oliveira di MotoGP Spanyol lebih parah dari dugaan awal. Oliveira pun bakal menjalani tes lanjutan pekan ini. "Setelah tim medis di Sirkuit Jerez Angel Nieto yang melakukan perawatan mendeteksi ada dislokasi di bahu kiri, perawatan lanjutan di rumah sakit menunjukkan bahwa kerusakan yang ada lebih besar dari yang diduga," tulis RNF Team dalam pernyataan mereka.

Mereka juga menyatakan bahwa ada retakan kecil pada tulang humerus di bahu kiri Oliveira. Karena cederanya yang cukup serius, kehadiran Oliveira di MotoGP Prancis masih dalam tanda tanya. Namun, ia akan menjalani pemeriksaan lanjutan pekan ini untuk memastikan kondisinya.

Siapa Pengganti Miguel Oliveira di MotoGP Prancis?

Lantaran cedera yang dialami oleh Oliveira, nama Lorenzo Savadori mencuat sebagai calon pengganti bila Oliveira tak bisa berlaga di Le Mans. Namun, keputusan resmi tentang siapa yang akan menggantikan Oliveira masih harus menunggu hasil tes medis terbaru.

Insiden Tabrakan di MotoGP Spanyol

Insiden antara Fabio Quartararo dan Miguel Oliveira terjadi di awal balapan MotoGP Spanyol. Quartararo yang sempat menyenggol motor Marco Bezzecchi kehilangan keseimbangan dan tergelincir keluar lintasan. Motor Quartararo kemudian menghantam Oliveira, sementara Bezzecchi masih bisa melanjutkan balapan.

Insiden tersebut membuat red flag berkibar di MotoGP Spanyol dan balapan harus dihentikan. Quartararo mendapat penalti karena dianggap melakukan kesalahan dalam insiden tersebut, sedangkan Oliveira harus mendapatkan perawatan medis lanjutan.

Cedera Sebelumnya yang Dialami Miguel Oliveira

Ini adalah kali kedua Oliveira terlibat insiden tabrakan musim ini. Sebelumnya, ia juga menjadi korban kecelakaan di MotoGP Portugal setelah ditabrak oleh Marc Marquez. Akibatnya, Oliveira harus absen di MotoGP Argentina.

Bagaimana Kondisi Terkini Miguel Oliveira?

Miguel Oliveira masih harus menjalani tes lanjutan untuk memastikan kondisinya. Namun, cedera yang dialaminya di MotoGP Spanyol cukup serius dan kehadirannya di MotoGP Prancis masih dalam tanda tanya. Kami akan terus memantau perkembangan terbaru mengenai kondisi Miguel Oliveira.

Kesimpulan

Insiden tabrakan di MotoGP Spanyol antara Fabio Quartararo dan Miguel Oliveira menunjukkan betapa berbahayanya olahraga balap motor ini. Cedera yang dialami Oliveira cukup serius dan membutuhkan perawatan lanjutan. Selain itu, insiden ini juga membuat Oliveira harus absen di balapan selanjutnya dan menjadi tanda tanya bagi keikutsertaannya di balapan MotoGP Prancis.

Namun, insiden ini juga menunjukkan betapa pentingnya keselamatan para pembalap dalam olahraga ini. Selalu ada risiko dan bahaya dalam setiap balapan motor, namun upaya-upaya untuk meminimalkan risiko dan menjamin keselamatan para pembalap terus dilakukan.

Kita semua berharap agar Oliveira bisa segera pulih dan kembali berlaga di lintasan. Semoga para pembalap selalu dapat menjaga keselamatan diri mereka di setiap balapan dan memberikan performa terbaik bagi para penggemar balap motor di seluruh dunia.

Dapatkan pemberitahuan informasi pendidikan terbaru setiap hari dari Rifqifauzansholeh.com. Silahkan bergabung di grup Telegram dengan menyentuh nama berikut: "Blog Rifqi Fauzan" jika sudah diarahkan silahkan klik join. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Telegram di smartphone kamu.

Lebih baru Lebih lama