fgVbA8pS2mAvH6shJUAkVSH4ZBAYg0maapkaFIUm

MELANJUTKAN STUDI SELEPAS LULUS SMA DENGAN BEASISWA 2020

    MELANJUTKAN STUDI SELEPAS LULUS SMA DENGAN BEASISWA 2020

    Biaya perkualiahan memang semakin lama semakin tinggi. Hal ini tidak lepas dari kualitas pendidikan yang semakin membaik dari tahun ke tahun. Namun Rifqi kira bukan berarti keinginan untuk melanjutkan studi pupus. Adanya beasiswa dari berbagai sponsor bisa memudahkan untuk mewujudkan pendidikan sesuai dengan minat dan bakat. Kuncinya adalah memiliki perencanaan studi yang matang dan memilih beasiswa yang sesuai dengan kriteria. 

    Beasiswa ETOS 

    Beasiswa dari Dompet Dhuafa ini ditujukan untuk lulusan SMA dan sederajat yang belum terlalu lama lulus. Bagi calon mahasiswa yang memasuki perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan UM Reguler bisa mengajukan diri untuk mendapatkan beasiswa ini. Selain pendanaan untuk biaya pendidikan selama 8 semester atau 4 tahun, penerima juga akan mendapatkan fasilitas asrama mahasiswa selama 3 tahun, uang saku, biaya penelitian tugas akhir dan pembinaan selama 4 tahun. 

    Pembinaan dilakukan dalam rangka untuk mempersiapkan mahasiswa pasca kampus. Selain itu, setiap penerima juga mendapat dukungan untuk berprestasi baik di dalam maupun luar negeri. Keperluan lainnya seperti pembuatan paspor akan ditanggung oleh sponsor. 

    Beasiswa OTS

    Lulus SMA langsung ingin pergi keluar negeri? Tentunya selalu ada jalan untuk mewujudkan hal itu. Beasiswa OTS atau Orange Tulip Scholarship merupakan salah satu beasiswa dari Belanda yang selalu ditawarkan setiap tahun. Selain menyediakan beasiswa untuk mahasiswa pascasarjana, OTS  juga menawarkan beasiswa bagi pelajar di Indonesia. 

    Beasiswa SEA

    Pemberian beasiswa ini ditujukan sebagai wujud komitmen SEA dalam memberi timbal balik bagi komunitas. Cara terbaik untuk melakukan timbal balik tersebut tentunya melalui edukasi yang akan memberdayakan generasi muda. Para kandidat terbaik akan mendapatkan beasiswa penuh selama 4 tahun. Namun, beasiswa ini juga bisa diajukan oleh mahasiswa tingkat akhir. 

    Beasiswa Jardine

    Beasiswa ini sangat cocok bagi lulusan SMA yang berminat untuk melanjutkan studo di University of Cambridge dan University of Oxford. Sponsor utama yang menyokong beasiswa ini adalah Jardine Foundation. Tujuan dari pemberian beasiswa ini adalah untuk mencetak pemimpin masa depan yang berasal dari negara Asia. Beasiswa ini bersifat penuh sehingga bisa lebih fokus studi tanpa harus mencari pekerjaan sampingan. 

    Related Posts
    Rifqi Fauzan Sholeh
    Hanya Menulis

    Related Posts

    Posting Komentar