fgVbA8pS2mAvH6shJUAkVSH4ZBAYg0maapkaFIUm

TINGKATKAN SKILL DIRI DENGAN BEASISWA 2020 AGAR SIAP GUNA

    TINGKATKAN SKILL DIRI DENGAN BEASISWA 2020 AGAR SIAP GUNA

    Beasiswa menjadi salah satu cara agar pendidikan tetap berjalan dengan baik. Demi meningkatnya kulitas pendidikan dan akses pendidikan yang merata, kini ada banyak beasiswa dari berbagai sponsor. Bahkan ada beasiswa dari sponsor tertentu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang tertentu. Salah satu bidang yang disediakan beasiswa khusus adalah bidang TIK. 

    Program Fresh Graduate Academy

    Program ini dirancang sebagai program pelatihan agar kemampuan di bidang TIK semakin meningkat. Ada tujuh tema pelatihan yang menjadi fokus yakni, CCNA Cyberoperation Specialiast, Core System Administration, Java Programming, Cloud computing, Database Design and Programming with SQL, Data Science dan CCNA Network Engineer. Sebagai beasiswa yang memiliki tujuan khusus, tentu beasiswa ini dihasilkan dengan kerjasama berbagai mitra. Ada 5 flobal tech companie yang tergabung yakni IBM Indonesia, Oracle Academy, Red Hat Academy, Cisco Networking Academy dan Amazon Web Series. 

    Beasiswa ini tidak diberikan untuk menjalani kuliah seperti pada umumnya. Pelatihan dengan beasiswa ini diselenggarakan bersama 55 perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia, baik negeri maupun swasta. Dalam hal ini, perguruan tinggi memiliki peran menyediakan sarana serta instruktur pelatihan. Meski pandemi, pelatihan ini tetap dilaksanakan selama 210 jam latihan. Peserta juga mendapatkan latihan pengembangan soft skill dan kesempatan mengikuti sertifikasi. 

    Program Vocational School Gaduate Academy

    Program ini menjadi salah satu pelatihan intensif dengan basis kompetensi nasional yang ditujukan bagi lulusan pendidikan vokasi. Fokus jurusan yang diperkenan untuk mengambil program antara lain Telekomunikasi, Elektro, Desain Komunikasi Visual, Animasi, Multimedia dan TIK. Tujuan dari beasiswa program ini adalah untuk menghasilkan talenta yang mahir di bidang digital. 

    Ada 2 jenis mitra yang turut serta dalam pelaksanaan program, yaitu Lembaga Sertifikasi Kompetensi dan Perguruan Tinggi. Di akhir sesi,  aka nada sertifikasi kompetendi dengan basis SKKNI. Jadi, setelah lulus dari pelatihan ini peserta bukan hanya mendapatkan ilmu tapi juga sertifikat yang bisa digunakan untuk mendaftar kerja. Total pelatihan memerlukan waktu hingga 102 jam.

    Related Posts
    Rifqi Fauzan Sholeh
    Hanya Menulis

    Related Posts

    Posting Komentar