SURAT IZIN SAKIT YANG BISA DIGUNAKAN

SURAT IZIN SAKIT YANG BISA DIGUNAKAN

Artikel kali ini memaparkan seputar contoh surat izin sakit sekolah yang bisa kalian gunakan untuk izin tidak masuk sekolah, kuliah dan kerja.

Surat izin ini merupakan surat yang berisikan alasan kalian tidak dapat mengikuti kegiatan pembelajaran, perkuliahan dan pekerjaan dikarenakan adanya kendala sehingga kalian tidak bisa hadir, dengan berbagai penyebab seperti sakit, mengikuti lomba dan kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Surat izin yang dibuat dan yang diberikan ke sekolah, kampus atau tempat pekerjaan harus sesuai dengan keadaan pribadi yang sebenar-benarnya.

Isi dari surat izin merupakan keterangan ketidaksanggupan kalian untuk tidak mengikuti kegiatan-kegiatan. Maka untuk menanggapi hal tersebut diperlukan surat izin kepada lembaga terkait sehingga lembaga terkait mengetahui alasan kenapa kalian tidak dapat mengikuti kegiatan seperti biasanya.

Dalam penyiapannya surat izin disusun berdasarkan format dasar yang menjadi acuan untuk memudahkan kalian dalam menulisnya.

Penulisan surat izin bisa dengan tulisan tangan ataupun ketikan langsung dari hp atau laptop kalian. Berikut ini akan Rifqi paparkan format dan contoh surat izin sakit sekolah:

FORMAT SURAT IZIN

Dalam penulisannya tidak ditemukan ketentuan format khusus surat izin yang harus digunakan, namun untuk memudahkan kalian Rifqi coba memberikan formatnya seperti pada gambar dibawah ini.


Contoh yang akan Rifqi berikan lebih dari satu contoh surat izin sekolah, karena surat izin ini tidaklah resmi namun kalian harus memberikan informasi yang jelas didalam surat izin yang kalian buat.

 

CONTOH SURAT IZIN SEKOLAH

Contoh Surat Izin Sekolah

Bandung, 02 Oktober 2020

Kepada Yth.

Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XI

SMA Negeri 1 Bandung

 

Dengan hormat,

Yang bertanda di bawah ini:

Nama    : Orang tua kalian atau wali

Alamat  : Jalan itu nomor sekian

Orang tua/wali murid dari:

Nama    : nama kalian cantumkan disini

Kelas     : cantumkan Kelas Kalian

Saat ini tidak dapat mengikuti proses kegiatan (belajar/perkuliahan/melakukan pekerjaan) karena harus mengikuti acara pernikahan saudara saya yang tidak bisa ditinggalkan, oleh karena itu, kiranya (Bapak/Ibu Guru/Manajer/Boss) untuk dapat memberikan izin tidak masuk (sekolah/kuliah/kerja) pada hari Senin, 11 Februari 2020.

Demikianlah surat ini saya sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu Guru saya ucapkan terima kasih.

 

Hormat saya

Nama Kalian Disini

 

Sekian contoh surat izin sakit sekolah yang bisa Rifqi berikan kepada kalian. Semoga kita selalu diberikan kesehatan untuk dapat terus beraktifitas Positif.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Random