fgVbA8pS2mAvH6shJUAkVSH4ZBAYg0maapkaFIUm

MINDSET UNTUK MEWUJUDKAN KEINGINAN (CARA AGAR TETAP OPTIMIS)

    MINDSET UNTUK MEWUJUDKAN KEINGINAN (CARA AGAR TETAP OPTIMIS)

    MINDSET UNTUK MEWUJUDKAN KEINGINAN (CARA AGAR TETAP OPTIMIS)

    Mindset Untuk Mewujudkan Keinginan (Cara Agar Tetap Optimis) - hai cobalah untuk percaya dan fokus sama apa yang jadi keinginan kamu.

    Dan yakin aja bahwa suatu saat hal itu bakal terwujud. Yakinlah maka semesta akan bekerja bersama kamu untuk mewujudkannya menjadi kenyataan.

    Nah mungkin beberapa dari kamu ada yang familiar sama kata-kata kayak gitu, banyak sih orang yang percaya sama konsep manifestation atau konsep dimana kita tuh percaya bahwa keinginan itu bisa menjadi nyata dengan berpikir positif.

    Tapi disisi lain juga banyak yang enggak percaya konsep ini dan skeptis dengan bilang ah selama ini saya mikir positif malah jadi kecewa atau ada juga yang menganggap konsep manifestation ini enggak ilmiah.

    Well terus kita harus percaya yang mana gitu . . . Nah tapi sebenarnya ini seru sih buat dibahas.

    Sekarang saya mau ngebahas diartikel ini tentang prinsip manifestation ini untuk ngebantu kamu semua ngejawab pertanyaan yang tadi kira-kira emangnya harus percaya yang mana gitu, apakah kita harus percaya enggak betul-betul.

    Tapi kalau misal kamu tanya ke saya ada manfaatnya atau nggak ngelakuin manifestasi positif thingking gitu, ya baru jawabannya bisa jadi ada manfaatnya dengan syarat dan ketentuan tertentu yang tentunya harus realistis juga, hal itu enggak dengan yakin aja gitu tiba-tiba kita pengen sesuatu muncul besok pagi terus tiba-tiba muncul gitu kan atau bahwa Oke besok saya pengen ketemu nih sama jennie blackpink atau saya pengen ketemu sama Taehyung BTS gitu ya mungkin besok gak bakal ketemu juga itu kan.

    Dan sebenarnya jadi gini sih kalau misal kita lihat berdasarkan teori dan penelitian secara ilmiah ya sebenarnya berfikir positif ke yang disaranin sama prinsip manifestation itu bakal ngaruh ga usah yang kita lakuin buat mencapai keinginan kita jadi kalau misalnya soal manifestation, Coba deh sekarang kamu bayangin hal yang sekarang paling kamu pengen banget itu.

    Coba kamu bayangin dulu ya terus coba refleksi in kamu yakin nggak sih kalau bisa mendapatkan hal tersebut, kalau misalnya kamu ngerasa nggak yakin mungkin bisa ngedapetin ya kira-kira rasa nyaman enggak sih Terus worthed ga sih buat kamu untuk memperjuangkan hal yang kamu pengen.

    Kalau misalnya kamu ngerasa itu dapat gagal gitu misalnya kamu ngerasa udah gak ada harapan nih buat ngedapetin gebetan gitu sekarang mungkin beberapa doa jomblo dan ngejar gebetan gitu mana sih yang lebih mungkin buat lakuin.

    Hai apakah usaha terus atau ngerasa Yaudah saya mah apa atuh itu kan yang akhirnya mungkin beneran bikin kamu nggak mungkin dapat gebetan, toh Ya karena enggak usah juga gitu sebaliknya kalau misalnya kamu yakin untuk kamu bisa dapetin suatu hal yang kamu pengen.

    Nah maka kecenderungannya adalah kemungkinan kamu bakal jadi lebih percaya diri buat misahin hal itu biar terjadi bahkan kamu akan mengesahkan itu dengan enjoy gitu sambil seneng.

    Nah dalam ilmu psikologi fenomena ini sebenernya ada istilahnya, fenomena ini tuh disebut dengan Savelink Profesi alias kecenderungan untuk suatu hal bisa terjadi karena kita percaya bahwa hal itu bakal terjadi gitu.

    Yaa jadi sebenernya ini intinya kalau kita pede ya kita bakal lebih mungkin untuk mendapatkan hal itu kalau kita nggak pede kalau kita mikir bahwa agak bisa ya nanti bakal Gak bisa juga itu sih.

    Nah omong-omong soal percaya diri sebenarnya ya konsep kayak gitu udah sempet kita bahas diartikel sebelumnya di sana kita udah ngebahas gimana penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan diri untuk bisa ngelakuin suatu hal itu ya berhubungan sama motivasi kamu dan keseriusan kamu itu dalam melakukan suatu hal yang memang mau dilakukan.

    Kalo pede ya makin oke gitu ya jadi semakin kita pede semakin kita bisa oke dalam suatu hal itu, begitupun sebaliknya.

    Nah ada juga nih alasan lain yang sebenarnya bikin berpikir positif ini jadi bagus, contohnya tentang Growth Mindset pada dasarnya nunjukin bahwa ketika kita percaya bahwa kemampuan kita itu bisa dikembangin bisa berkembang gitu ya diri kita kita bakal lebih oke gitu dalam hal mengembangkan diri, kenapa karena orang-orang yang punya Growth Mindset itu percaya bahwa kerja kerasnya suatu saat bakal membuahkan hasil.

    Sebaliknya orang-orang yang punya fixed mindset, mereka percaya bahwa sukses itu ya karena bakat gitu jadinya kita nggak bisa ngembangin diri kita, gak bisa mengubah diri kita, nggak bisa usaha.

    Nah itu mereka akan cenderung lebih mudah dalam berusaha, jadi numbuhin kepercayaan diri nungguin, positifisme adalah alasan pertama gitu kenapa berpikir positif tentang hal yang kita pengen dalam prinsip manifestasi itu bisa bermanfaat

    Nah alasan selanjutnya adalah emosi positif itu muncul dari berpikir positif, kenapa gitu? Jadi kalau dari teori dan penelitian dari salah satu ahli, ya jadi ahli ini ngomong tentang Broden Hendel Theory of Positive Emotion, emosi Positif itu bisa ngebantu kita buat memperluas perspektif dan mencoba hal yang baru.

    Jadi emosi positif kalau kita punya dari pemikiran positif kan itu bakal ngebantu kita buat ngelakuin hal-hal yang baru ngebantu kita buat explore, ngebantu kita buat kreatif, ngebantu kita buat ngembangin dan melatih kemampuan baru, dan membangun relasi sama orang baru juga.

    Dan hasilnya adalah kita akan lebih mungkin buat sukses dalam mencapainya itu dan energi ini akan tercermin juga keluar, contohnya gini misalnya kalau ketemu orang baru yang satu mukanya suram penuh dengan emosi negatif, yang satu kelihatannya ramah dan ceria, ya kamu bakal nyaman pastinya sama yang ceria itu karena apa? Karena ya aura nya bakal kebangun gitu.

    Jadi kamu bakal bisa terlihat lebih positif dan orang baru bakal cenderung untuk nyaman dan pengen kenalan sama kamu.

    Jadi Kesimpulannya adalah gini, berpikir positif itu biasanya bakal munculin usaha-usaha yang bisa ngebantu kita buat mencapai tujuan yang kita pengen dan mungkin beberapa dari kamu mikir gini:

    “Waduh gua orangnya susah buat mikir positif berarti gua bakal susah sukses dong....” atau juga mikir

    “Ah saya waktu itu udah Pikir positif tapi kayak udah percaya diri saya masih gagal”

    Nah apa yang kamu omongin sebenarnya valid juga sih, mungkin ya memang pengalaman orang beda-beda akan mungkin pengalamannya selama ini bikin susah buat mereka positif atau orang-orang disekitar kamu malah sering bikin ngerasa down gitu atau memang kamu lagi enggak hoki aja jadi meskipun udah PD great positif ternyata gagal juga.

    Itu ya mungkin aja juga tindakan ngelakuin solusinya belum tepat dan memang ada banyak hal yang di dunia ini nggak bisa kita kontrol, tapi sebenarnya kalau misalnya kamu cenderung berpikir negatif jangan khawatir, karena ya ini bisa diubah jadi lebih positif.

    Begitu juga cara kamu menghadapi masalah untuk menemukan solusi yang tepat, itu sebenarnya bisa dipelajari gitu gimana caranya setiap orang kondisinya beda-beda ya gitu mungkin banyak dari Kamu yang masalahnya sama orang tua.

    Oke mungkin segitu ya pesan saya tentang manifestation... Nah kalau misal Apakah berpikir positif atau enggak coba bayangin aja sih yana yang bakal bikin kamu lebih percaya diri dan ngerasain emosi positif, ya selama hal tersebut bermanfaat buat kamu mau itu negatif thinking, positive thinking gak akan ngerugiin orang lain ya nggak ada salahnya, Buatlah untuk coba ngelakuin juga dan kalau misalnya ada masalah ya jangan lupa juga untuk Reach Out gitu ya..

    Ya mungkin Sekian dari saya Semoga satu artikel ini bisa ngebantu kamu buat belajar dan berkembang disetiap harinya Oke . . . Akhir kata saya Rifqi Fauzan saya tunggu kamu di artikel selanjutnya OK thanks....

    Related Posts
    Rifqi Fauzan Sholeh
    Hanya Menulis

    Related Posts

    Posting Komentar