fgVbA8pS2mAvH6shJUAkVSH4ZBAYg0maapkaFIUm

TIPS MELEWATI MASA KRISIS DENGAN SANTAI (MENGHADAPI MASA KRISIS)

    TIPS MELEWATI MASA KRISIS DENGAN SANTAI (MENGHADAPI MASA KRISIS)

    TIPS MELEWATI MASA KRISIS DENGAN SANTAI (MENGHADAPI MASA KRISIS)

    Tips Melewati Masa Krisis Dengan Santai (Menghadapi Masa Krisis) - ini dulu Saya pernah berharap bisa cepet-cepet dewasa.

    Kenapa?

    Karena ya kalau udah dewasa Saya bisa bebas menentukan ngelakuin apa aja, tapi ternyata setelah Saya sampai di umur 23 ini ternyata well dewasa itu enggak bebas bebas amat itu setelah mencapai usia 20-an ternyata kebebasan yang kita cari-cari dulu itu nggak sepenuhnya bikin kita nyaman karena seringkali ada tanggungjawab dibalik kebebasan itu.

    Iya sih kita bebas mau ngapain aja kita bebas mau tinggal dimana Mau ngerjain apa gitu kan. Tapi kita juga perlu tanggungjawab buat ngerjain dengan baik dan tanggung jawab juga sama kepuasan kita sama mungkin bisa dibilang finansial dan lain sebagainya.

    Kita juga bebas mau menjalin hubungan sama siapa aja tapi harus siap juga dengan berbagai tanggung jawab misalnya konflik atau misalnya kalau mau nikah ya harus siap gitu kan mau punya anak ya harus siap punya anak juga.

    Nah tapi sebelumnya mungkin tanggungjawab sebenarnya kebebasan yang kita punya juga kadang bikin kita susah karena banyaknya pilihan yang bisa kita pilih kebebasan ini bikin kita bertanya-tanya cocok ga ya Saya ngelakuin ini gitu bagus tidak ya Saya memutuskan hal ini itu.

    Nah buat lo yang berada di usia 20-30 dan atau mungkin lebih rendah 20 atau lebih tinggi dari 30 tapi ngerasain hal-hal kayak gini mempertanyakan tentang keputusan gitu ya cemas overthinking artikel ini dipersembahkan khusus buat kamu.

    Diartikel ini Saya bakal ngebahas tentang Kemampuan apa yang bisa kamu kembangin untuk menghadapi masalah-masalah di usia 20-an yang sebenarnya berhubungan sama korlap price gitu ya oke baca artikelnya sampai habis biar bisa dapet penjelasan lengkapnya.

    Apa ya tadi saya jelaskan diatas adalah sebuah periode dimana kita ngerasain ketidakpastian kita banyak nanya tentang pesan-pesan hidup dan lain sebagainya gitu ini kita cemas overthinking saya udah banyak banget bikin artikel tentang portrays tapi kalau misalnya kita ngomongin portrays ya topiknya memang enggak ada bisa sih kenapa soalnya portrays itu berkaitan sama tahap perkembangan manusia pada umumnya.

    Dan banyak banget orang yang mengalaminya dan pengalamannya juga beda-beda nah kalau misalnya kita tinjau dari teori Psikologi Perkembangan di usia dewasa awal itu memang ada banyak banget hal yang terjadi dan ada banyak juga hal yang jadi sorotan di hidup kita.

    Dimasa dewasa awal ini terutama ya 18 ke atas ya kita mulai konsen gitu buat ngebangun hubungan yang intim sama orang lain ada yang pacarnya makin serius ada yang mulai mikir buat nikah bahkan di pertemanan aja ada yang mikir soal teman yang bisa dijadiin sahabat.

    Dimasa Dewasa awal juga kita biasanya mulai dihadapkan pada berbagai pilihan karir Oke misalnya mau kerja di Apa kerjanya di mana Gimana caranya biar bisa dapet kerjaan dan lain sebagainya menariknya pilihan-pilihan hidup yang kita buat itu akan berkaitan satu sama lain misalnya dalam pilihan karir ya bakal berkaitan sama kondisi ekonomi serta sosial dan juga bahkan hubungan pertemanan dan relation ship Romance gitu.

    Pilihan karir juga ngaruh ya tadi ke temen setiap hari di kantor kayak gimana personal files kita sesuai gak sama file kerjaan dan kantor dan lain sebagainya dan karir juga bisa ngaruh sama kehidupan keluarga kaya perlu enggak sih sama keluarga atau tetap bisa bareng-bareng atau malah jadi gak punya waktu buat quality time itu kan banyak ya.

    Nah ngomong ini aja ribet banget kan gitu apalagi yang lebih mengalaminya langsung buat kamu yang ada di fase krisis ini Saya yakin kamu sendiri yang paling ngerti memang seberapa tertekannya kamu menghadapi Fase ini.

    Mungkin beberapa dari kamu enggak terlalu tertekan mungkin beberapa dari kamu kaya bingung gitu harus ngapain. Nah kalau misalnya beneran lagi ngerasa stres sama konsentrasi. Percayalah bahwa yang kamu alami itu memang wajar.

    Ya wajar, Kenapa?

    Karena semua orang mengalaminya dan ya kita juga nggak pernah belajar ditekan di sekolahan itu gimana cara menghadapi kota krisis yaitu juga alasan kenapa ada satu kesan gitu makanya kita pengen ngajarin Saya nih gimana caranya buat menghadapi ini.

    Ya karena basicly ini adalah skill kehidupan yang penting yang gak pernah kamu pelajari di sekolah gitu nah ada satu kemampuan yang sebenarnya menurut Saya penting banget deh dan menurut berbagai riset juga penting dalam menghadapi tekanan atau stres yang muncul dalam fase krisis Namanya.

    Nah ini namanya adalah resilience, resiliensi ya apa tuh enam orang yang punya referensi adalah orang yang bisa bangkit setelah menghadapi kesulitan dan tantangan intinya Bounce Back Braziliense itu ibaratnya karet gelang tuh bisa fleksibel ditarik ke sana-sini tapi dia tetap bisa balik lagi ke kondisi awal.

    Nah orang juga kayak gitu, ditarik sana-sini gitu, ya tetep bisa ngikutin tetap bisa Balik ke kondisi yang baik dan gak jarang memang dari pengalaman hidup yang sulit justru orang bisa sukses.

    Jadi bikin mereka berkembang malah bisa bikin mereka belajar hal baru, misalnya dulu Saya sempet kesulitan nih buat nyari kerja yang sesuai sama idealisme Saya gitu dan kayak Saya pengen ngebangun satu blog langsung tapi nggak bisa gitu nah tapi ia Saya akhirnya kerja di berbagai tempat gitu kan ya nyari duit sambil tetep ngejalanin blog dan akhirnya ya. Saya mutuskan untuk menyeriusiin itu pada akhirnya dan ya ini bisa dibilang Saya pernah mengalir fresh gitu dan telah melewatinya juga akhirnya dari sana juga.

    Terus kalau sendiri gimana itukan cerita kita beda-beda ya tapi tenang aja resiliensi Ini sebenernya udah dimiliki oleh semua orang jadi memang udah ada di DNA kita Buktinya ya Dari sekian banyak pengalaman pahit yang masih bisa bertahan sampai sekarang, meskipun kadang ya kita Mikirin masa lalu tapi akhirnya kamu masih ada sampai sekarang.

    Mungkin resiliensi ini memang sudah ada tapi hal yang memang perlu dikembangin nah salah satunya untuk menghadapi krisis Ada banyak hal yang bisa kamu lakuin sebenarnya apa aja tuh?

    Nah ini Saya bakal bahas yang pertama kamu bisa mulai dengan memperhatikan cara kamu menghadapi kesulitan utamanya Gimana cara kamu memandang kesulitan gitu jadi riset menunjukkan bahwa orang yang melihat kesulitan sebagai tantangan buat berkembang itu bakal ngerapiin stres yang lebih rendah dan bakal bisa asik gitu menangani stresnya.

    Kenapa?

    Karena Ya kalau main santai udah bener tentang stres yaitu bakal bisa Oke gitu dalam menghadapinya baru deh lanjutin Gimana cara menghadapinya gitu supaya nanti bisa semakin Tepat Jadi pertama kamu lihat sebagai tantangan dulu aja gitu.

    Jadi kalau ada masalah hidup ya buat Ini tantangan untuk berkembang dan ini memang udah sering banget kita bahas di artikel sebelumnya.

    Hal kedua yang perlu kita perhatikan adalah pola hidup jadi biar kamu perhatikan juga pola hidup kamu cek lagi artikel sebelumnya ngebahas tentang pola makan pola tidur istirahat dan olahraga gitu kan hari ini penting banget gitu ini hal basic.

    Tapi sebenernya ngaruh ke tingkat stres kita ke sebenarnya gimana Mikirin masa lalu atau masa depan gitu ngaruh terjadi coba dipikirin pola hidupnya diperbaiki satu persatu dan terakhir kita juga perlu mastiin bahwa kita punya support system.

    Nah ya atau dukungan sosial yang baik pastiin kita dikelilingin sama orang yang mendukung kita buat berkembang dan ya kalau kita butuh tempat buat cerita yang mereka ada kalau misalnya nggak ada nggak apa-apa nanti kita bisa cari perlahan-lahan.

    Saya yakin Sebenarnya kamu bakal bisa menghargai krisis dengan baik malah jadinya nanti korolev atau Yes jadi perubahan gitu buat kamu jadi keras ini justru adalah tantangan gitu untuk bikin kamu jadi berkembang jauh lebih baik dari lain sekarang gitu.

    Nah tapi kalau karet gelangnya ditarik terlalu kenceng kan tadi Saya ngomongin soal resiliensi dengan karet gelang, ya bisa jadi putus juga kan dan bisa jadi jelek gitu karet gelangnya itu mungkin bisa jadi terjadi pada kamu juga.

    Saya mau ngingetin lagi bahwa kamu pasti bisa kok Yang penting kamu lakuin aja step-step tadi dan jangan lupa belajar lebih lanjut ya. Semoga satu artikel sebelum tidur ini bisa ngebantu loh untuk berkembang lebih baik dan akhir kata well Saya Rifqi Fauzan OK thanks..

    Related Posts
    Rifqi Fauzan Sholeh
    Hanya Menulis

    Related Posts

    Posting Komentar