MANFAAT PENTING IKUT WEBINAR, BIAR NGGAK KETINGGALAN ZAMAN

MANFAAT PENTING IKUT WEBINAR, BIAR NGGAK KETINGGALAN ZAMAN

MANFAAT PENTING IKUT WEBINAR, BIAR NGGAK KETINGGALAN ZAMAN

Seiring perkembangan dunia Pendidikan, proses mencari ilmu pengetahuan pun semakin berinovasi, salah satunya mulai menjamurnya webinar. Di mana webinar ini bisa diikuti sesuai dengan minat dan kebutuhan para peserta. Itulah sebabnya, webinar berbagai macam jenis dan topiknya, tergantung bidang apa yang akan dibahas.

Ada berbagai manfaat pentingnya webinar untuk kita ikuti. Di mana adanya manfaat yang sangat penting, maka webinar pun semakin banyak diminati oleh kalangan umum maupun civita akademisi.

Berikut adalah beberapa manfaat penting mengikuti webinar.

Berdiskusi dengan Ahlinya Secara Langsung

Tidak menutup kemungkinan, kita bisa berdialog, bertukar pikiran, dan bertanya berbagai macam hal dengan yang ahlinya Ketika kita mengikuti suatu webinar. Di sini kita dituntut untuk jangan malu menjadi bodoh. Karena pada dasarnya, orang bodoh di mata orang lain, sejatinya kita yang lebih pintar dari mereka. 

Di sinilah poin pentingnya, di mana kita dituntut untuk menjadi bodoh Ketika webinar. Dengan kebodohan kita, maka kita membawa ketidak tahuan sesuatu yang memang benar-benar kita tidak tahu. Maka jangan gengsi Ketika ingin bertanya. Tanyakan sesuatu yang masih menjaggal, mupun kamu sedang berada di depan ahlinya. Hal ini adalah kesempatan emas bagi kamu untuk mengetahui sesuatu yang belum kamu ketahui.

Memiliki E-Sertifikat

Terkadang masih banyak orang yang menganggap bahwa e sertifikat itu tidak terlalu penting. Padahal e sertifikat dapat menunjang kamu saat hendak melamar sebuah pekerjaan. Seorang HRD akan melihat pengalamanmu dan bakatmu melalui e sertifikat yang kamu miliki. Missal kamu mengikuti webinar memasak, maka kamu mendapatkan e sertifikat tentang memasak. Dengan begitu, seorang HRD akan mengetahui bakatmu. Apalagi e sertifikat tersebut merupakan lembaran yang berasal dari webinar yang bergengsi atau skala internasional. Tentu sangat mendukung sekali dalam melamar pekerjaan. 

Bisa dibilang, mengikuti webinar ini sama saja, kamu menambah pengalaman dan portofolio dalam surat lamaranmu saat melamar pekerjaan. 

Menambah Wawasan Baru

Dengan mengikuti webinar, secara tidak langsung kamu mendapatkan pengetahuan baru. Seperti yang dikatakan di atas, bahwa kamu akan mengetahui hal yang belum kamu ketahui sebelumnya. Di sinilah kamu akan mendapatkan wawasan baru bukan. Apalagi pengetahuan tersebut dari orang yang sudah diakui keahliannya. Inilah manfaat utama dari sebuah webinar yang kamu ikuti.

Keluar dari Zona Nyaman

Sadar atau tidak, kita akan dituntut keluar dari zona nyaman, setelah mengikuti sebuah webinar. Biasanya pemikiran dalam materi webinar akan out of the box. Artinya, kamu akan terpukau dengan materi yang disampaikan, dan akan berkata, “Lah, baru tahu,” atau “iya juga ya,”

Cara berpikir inilah yang dimaksud keluar dari zona nyaman. Mungkin sesuatu yang didapatkan di sekolah bisa kita dapatkan di webinar. Tapi sesuatu yang didapatkan dari webinar belum tentu ada di sekolah. Di sini kita akan keluar dari zona nyaman karena pengetahuan yang baru kita terima dari webinar.

Tidak Ketinggalan Zaman

Dengan mengetahui pengetahuan baru dari sebuah webinar, maka secara otomatis kita tidak akan dianggap sebagai seorang yang ketinggalan zaman tentunya. Karena dunia akan selalu berkembang, sehingga muncul sesuatu yang baru dan akan terus-menerus. Di sinilah pengetahuan baru itu sangat penting untuk kita dapatkan.

Itulah beberapa manfaat dari mengikuti webinar. Apalagi di tengah pandemic ini, kita sangat memerlukan fasilitas Pendidikan yang lebih karena terbatasnya ruang dalam menggapai ilmu

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Random