fgVbA8pS2mAvH6shJUAkVSH4ZBAYg0maapkaFIUm

6 ARTIS BERPENDIDIKAN YANG INSPIRATIF, MANA PANUTANMU?

    artis berpendidikan

    Profesi artis sering dianggap remeh oleh masyarakat karena hanya mengandalkan kecantikan fisik. Meraih ketenaran dan kesuksesan di industri hiburan bukan berarti mereka lupa tentang masa depan dan pentingnya dunia pendidikan. Berbeda dengan artis lainnya, beberapa sosok panutan tanah air ini sampai rela meninggalkan dunia keartisannya untuk memprioritaskan pendidikan. Nah berikut lima artis Indonesia yang mengutamkan pendidikan;

    6 ARTIS BERPENDIDIKAN YANG INSPIRATIF, MANA PANUTANMU?

    1. Gita Gutawa

    Source: https://www.instagram.com/gitagut

    Tidak hanya berbakat menyanyi dan wajahnya yang cantik, anak Erwin Gutawa ini dikenal sebagai sosok perempuan yang memperjuangkan pendidikan. Gita memilih vakum sejenak dari industri hiburan agar bisa melanjutkan pendidikannya yang lebih tinggi. Melalui program beasiswa, Gita berhasil menyelesaikan gelar mster di London School of Economics and Political Science (LSE) di Inggris. Menurutnya, sekolah adalah tempatnya menegmbangkan diri, meningkatkan disiplin dalam diri, melatih untuk berpikir kritis dan melihat dunia luar dari sudut pandang yang berbeda.

    2. Ranty Maria

    Source: https://www.instagram.com/rantymaria

    Ranty Maria berusaha untuk tidak meninggalkan pendidikan utama karena baginya mengejar pendidikan sama pentingnya mengejar karier. Saat sinetron yang dibintanginya tengah naik daun, ia memilih rehat dari dunia hiburan Indonesia. Sebelum memutuskan untuk kuliah di Korea, ia belajar Bahasa Korea untuk menunjang aktivitasnya belajar. Ranty tercatat sebagai mahasiswa di salah satu universitas di Korea dengan jurusan Hubungan Internasional.

    3. Amanda Rawles

    Source: https://www.instagram.com/amandarawles

    Amanda diterima di Macquarie University Australia jurusan Bisnis dengan pendalaman Media dan Marketing sebagai tempat kuliahnya. Bukan sekadar mencapai gelar sarjana, menurutnya pendidikan itu mengenai masa depan dan kariernya nanti. Aktris yang terkenal lewat perannya di Dear Nathan ini, tidak mengabaikan pendidikan meski Namanya sedang popular. Bulan Maret 2020 Amanda memilih vakum dari dunia keartisannnya yang telah membesarkan Namanya itu.

    4. Cinta Laura

    Source: https://www.instagram.com/claurakiehl

    Pemain film “Oh Baby” ini sukses membuktikan kepada masyarakat Indonesia bahwa dirinya selain berparas cantik juga berprestasi. Saat kariernya dsedang di puncak atas, ia memilih untuk melanjutkan studinya. Pada tahun 2010, ia mengambil jurusan Psikologi dan Sastra Jerman di Columbia University. Ternyata, gelar sarjana yang diperoleh Cinta Laura hini hanya diberikan ke sekitas 20% dari lebih dari 1.000 mahasiswa tahun 2014. Hebatnya, ia berhasil meraih dua gelar sarjana dengan predikat cum laude.

    5. Gisela Cindy

    Source: https://www.instagram.com/giselacindy12

    Perempuan kelahiran 1994 ini menyelesaikan pendidikannya di Vancouver Film School jurusan Film Production pada tahun 2015. Ia melanjutkan kembali sekolahnya di Humber College jurusan Fashion Design dan lulus di tahun 2018. Gisela memilih meninggalkan dunia hiburan demi menempuh pendidikan di luar negeri. Kini ia memilih menetap di Kanada dan mengejar karier barunya sebagai seorang manajer di salah satu perusahaan terkemuka di Kanada.

    6. Maudy Ayunda

    Source: https://www.instagram.com/maudyayunda

    Kabar bahagia datang dari artis kebanggan Indonesia Ayunda Faza Maudya atau biasa dikenal Maudy Ayunda. Maudy resmi menyandang gelar master dari Stanford University, Amerika Serikat. Perempuan berusia 26 tahun itu lulus dalam waktu dua tahun dengan dua jurusan sekaligus, Administrasi Bisnis dan Pendidikan.

    Stanford University, merupakan perguruan tinggi terbaik kedua di dunia setelah Massachusetts Institute of Technology (MIT) versi QS World University Rankings 2021. Gelar sarjananya diselesaikan di university Oxford jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics), pada 2013 silam.

    Ternyata artis muda tanah air masih ada yang mengutamakan pendidikan. Tidak hanya mengandalkan parasnya yang cantik mereka mengisi hidup dengan segudang ilmu. Ketenaran mereka tinggalkan demi masa depan selanjutnya.
    Related Posts
    Rifqi Fauzan Sholeh
    Hanya Menulis

    Related Posts

    Posting Komentar