Bagaimana Cara Menyimpan PDF Multihalaman ke Dalam File PDF Terpisah

Cara Menyimpan PDF Multihalaman ke Dalam File PDF Terpisah

Berurusan dengan file PDF terkadang cukup merepotkan karena tidak dapat dimodifikasi. Seringkali seseorang perlu mengekstrak beberapa halaman tertentu dari dokumen besar, dan seluruh tugas bisa terasa sangat melelahkan. Inilah mengapa kami akan mendedikasikan tutorial ini untuk menunjukkan kepada Anda metode terbaik dan alat terbaik yang Anda butuhkan untuk mengekstrak halaman dari file pisahkan pdf di Linux.

Menggunakan alat online

File PDF telah menjadi salah satu cara paling umum untuk mendokumentasikan dan mendistribusikan data. Karena popularitasnya, banyak situs web dan program yang dirancang khusus untuk memanipulasi file-file ini. Omong-omong, ILovePDF adalah situs web yang sepenuhnya ditujukan untuk tujuan ini. Ini memiliki banyak alat yang dapat Anda gunakan secara gratis untuk membagi, menggabungkan, mengonversi, mengatur, melindungi, dan mengompres file pisahkan pdf.

Karena kami ingin mengekstrak halaman dari file PDF, kami akan menggunakan alat pisahkan pdf yang ditawarkan oleh situs web seperti yang disebutkan di atas. Setelah Anda memiliki dokumen PDF yang ingin Anda ekstrak halamannya, klik di sini untuk mengunjungi alat pisahkan pdf online.

Klik tombol Pilih file PDF dan arahkan ke dokumen Anda. Setelah Anda mengunggahnya, Anda dapat memilih apakah Anda ingin mengekstrak halaman atau membagi file berdasarkan rentang.

Silakan dan pilih opsi yang Anda butuhkan dari tombol di sisi kanan. Setelah selesai, klik Split PDF, dan itu saja. Ini akan menginisialisasi pengunduhan file .zip yang berisi halaman yang Anda ekstrak.

ILovePDF juga memiliki aplikasi yang dapat diunduh gratis, tetapi sayangnya, ini hanya tersedia untuk Windows dan macOS. Namun, itu tidak menghilangkan kemampuannya untuk membantu Anda mengekstrak halaman dari PDF di Linux karena Anda juga dapat menggunakannya secara online. Dengan itu, Anda sekarang dapat menggunakan alat pisahkan pdf online gratis untuk memilih halaman tertentu dari file PDF dan mengekstraknya tanpa masalah!

Menggunakan PDFShuffler

Jika karena alasan apa pun – mungkin karena masalah privasi atau kurangnya fungsionalitas – metode sebelumnya tidak meyakinkan Anda, jangan khawatir, karena kami memiliki rekomendasi yang lebih baik untuk Anda coba.

Salah satunya adalah pisahkan pdf, aplikasi python-gtk praktis yang memungkinkan penggunanya memanipulasi file PDF dengan mudah. Fitur-fiturnya termasuk menggabungkan, membelah, memotong, memutar, dan mengatur ulang file PDF. Alat ini menambah fungsionalitasnya yang luas melalui antarmuka grafis yang mudah dipahami dan intuitif.

Anda dapat mengklik di sini untuk mengunduh pisahkan pdf dari Source Forge, atau Anda dapat melakukannya dengan cara kuno melalui baris perintah. Arahkan ke menu Aktivitas atau tekan Ctrl + Alt + T pada keyboard Anda untuk membuka jendela Terminal baru.

Setelah melakukan itu, jalankan perintah di bawah ini untuk memeriksa pembaruan pertama dan kemudian instal pisahkan pdf di sistem Linux Anda. (Perintah ini untuk Ubuntu 20.04, tetapi versi lain tidak boleh terlalu berbeda dari ini).

Menggunakan PDFtk

Jika Anda memiliki apresiasi khusus untuk program baris perintah daripada program dengan antarmuka grafis, maka PDFtk adalah cara yang tepat. Ini adalah solusi CLI yang efisien untuk pengguna yang perlu mengekstrak halaman tertentu dari file pisahkan pdf. Mari kita lihat bagaimana Anda dapat menginstalnya di berbagai distribusi Linux dan bagaimana menggunakannya.

Kembali ke jendela Terminal Anda atau buka yang baru dan jalankan perintah berikut jika Anda menggunakan Ubuntu atau Debian.

Sekarang, apa yang terjadi dalam perintah ini? Pertama, input.pdf adalah dokumen yang perlu dipisah. Parameter 3-4 menentukan rentang nomor halaman, 3 hingga 4. Selanjutnya, kita memiliki nama file keluaran, yaitu output_p3-4.pdf. Cukup sederhana, dan Anda harus menguasainya dalam waktu singkat.

Namun, Anda mungkin tidak ingin pisahkan pdf dengan rentang nomor halaman; alih-alih, mengekstrak banyak halaman tertentu ke dalam file PDF terpisah. Jangan khawatir, karena Anda juga dapat melakukannya melalui alat ini. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat sedikit perubahan pada perintah yang kami sebutkan sebelumnya. Perubahan ini ditunjukkan di bawah ini.

Kesimpulan

Dalam panduan ini, kami membahas secara mendalam tentang bagaimana Anda dapat mengekstrak halaman dari file pisahkan pdf. Kami melihat alat online yang praktis, kemudian program berbasis GUI yang dapat diunduh, dan terakhir, solusi baris perintah. Alat-alat yang disebutkan di atas kaya dalam hal fitur dan seharusnya menyelesaikan pekerjaan dengan mudah.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url