Rekomendasi Prodi Paling diminati Calon Mahasiswa

Rekomendasi Prodi Paling diminati Calon Mahasiswa

Pilih program studi (prodi) kemungkinan jadi keputusan yang cukup susah untuk mayoritas calon mahasiswa.

Ada cara-cara untuk tentukan jurusan yang sama sesuai, yakni dengan ketahui talenta apa yang dipunyai. Dari bakat dan minat, kamu segera dapat mendapati rekomendasi universitas terbaik untuk tempuh pengajaran tinggi.

Penyeleksian prodi sendiri akan punya pengaruh pada tingkatan profesi kamu pada masa datang. Sudah pasti ini disamakan dengan keadaan ekonomi Indonesia.

Berita baiknya, kemajuan ekonomi Indonesia pada 2022 diprediksikan akan alami akselerasi. Pergerakannya kemajuan ekonomi ini menggerakkan tingginya keperluan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Sebagai bahan rekomendasi, berikut sepuluh prodi yang paling disukai calon mahasiswa pada 2022 yang diringkas dari launching Universitas Nusa Berdikari (UNM), Jumat (31/12/2021).

1. Ilmu komputer

Di tengah-tengah cepatnya teknologi info, prodi ilmu komputer jadi sasaran beberapa calon mahasiswa. Karena, sekarang ini alumnus sektor ilmu ini lebih banyak dicari perusahaan.

Ditambah, perusahaan startup yang berkembang di Indonesia sekarang ini berlomba mengambil SDM pakar di bagian ilmu komputer.

Ada banyak perguruan tinggi yang sediakan dan buka prodi Ilmu Komputer, salah satunya UNM, Universitas Brawijaya (UB), sampai Institut Teknologi Bandung (ITB).

Jika tertarik mendaftarkan kuliah di salah satunya tempat dari 3 universitas itu, kamu dapat masuk ke situs sah perguruan tinggi dengan click link per nama universitas.

2. Teknik informatika

Selainnya ilmu komputer, prodi teknik informatika diprediksikan banyak memiliki pecinta pada 2022. Alumnus prodi ini lebih banyak dicari perusahaan untuk membuat teknologi hebat pada masa datang.

Teknik informatika sebagai prodi yang pelajari pemakaian teknologi komputer untuk memproses data dan ketrampilan membuat piranti lunak.

Ada beberapa perguruan tinggi berkualitas yang mempunyai prodi teknik informatika, salah satunya Universitas Telkom, UNM, sampai Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Khusus UNM, kamu bisa mendaftarkan prodi Teknik Informatika lewat link pendaftaran atau program MyNusa PMB yang dapat didownload di Playstore dengan gratis.

3. Sains data

Sains data jadi prodi yang paling disukai pada masa datang. Masalahnya alumnus prodi ini diciptakan untuk mendapati pola-pola terselinap dari juta-an pijakkkan data.

Data sains sudah jadi karier terpopuler yang digemari golongan milenial. Ada banyak universitas yang sediakan prodi sains data, yakni Universitas Airlangga (Unair), Institut Pertanian Bogor (IPB), dan UNM.

4. Bisnis digital

Pendayagunaan teknologi digital tidak bisa terlepas dari perubahan teknologi dan bisnis. Tidak sangsi, prodi bisnis digital menjadi satu diantara kesempatan yang prospektif untuk mahasiswa.

Pada masa datang, bisnis digital di-claim jadi tugas yang nyaris berada di semua bidang perusahaan.

Hal tersebut tidak terlepas dari pendayagunaan basis digital di kehidupan setiap hari yang makin memikat untuk dikaji dan dapat dipakai untuk meramalkan pemakaian taktik dunia bisnis.

Jika tertarik ambil prodi bisnis digital, kamu dapat pilih salah satunya antara universitas terbaik di Indonesia, dimulai dari BRI Institute, Universitas Prasetiya Mulya, Universitas Padjadjaran, sampai UNM.

Adapun BRI Institute sendiri telah sediakan tingkatan sarjana untuk Teknologi Bisnis Digital khusus Bisnis dan Keuangan Perbankan.

5. Psikologi

Psikologi kemungkinan mempunyai beberapa keunggulan. Tidak cuman diperlengkapi mata kuliah yang membahagiakan, prodi ini akan bermanfaat di kehidupan sosial setiap hari.

Calon mahasiswa jurusan psikologi akan belajar banyak berkenaan beragam langkah menangani penyakit psikis yang selanjutnya dipakai untuk menganalisa.

Selainnya Universitas Al Azhar Indonesia, beberapa universitas seperti Universitas Paramadina dan Universitas Binawan jadi tempat terbaik untuk tempuh prodi psikologi.

6. Hubungan internasional

Apa kamu sukai belajar bahasa asing atau politik? Bila ya, karena itu jurusan hubungan internasional (HI) menjadi referensi prodi opsi terbaik untukmu.

Sudah diketahui, alumnus program studi HI sering diperlukan untuk jaga rekanan dengan negara lain.

Nach, untuk kamu yang ingin menekuni progi HI sebaiknya pilih satu dari universitas terbaik di Indonesia, seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Hasanuddin (Unhas), atau Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

7. Bisnis administrasi

Berlainan dengan HI, alumnus program studi bisnis administrasi akan pelajari mengenai SDM, keuangan, dan marketing. Dengan demikian, dapat ditegaskan jika lingkup alumnus prodi ini lumayan luas.

Ada banyak universitas yang buka program studi bisnis administrasi, salah satunya Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, sampai Universitas Katolik Parahyangan.

8. Kedokteran

Kedokteran menjadi satu diantara prodi yang banyak dicari dan sudah pasti ada banyak disukai. Alumnus ini seolah tidak pernah padam untuk diperlukan, apa lagi pada masa datang.

Jika kamu ingin layani warga dan negara segenap hati, karena itu tidak boleh sangsi pilih prodi kedokteran sebagai jurusan terbaik.

Adapun universitas yang buka program studi Kedokteran diantaranya UI, Universitas Gadjah Mada (UGM), sampai Unair.

9. Teknik kimia

Selainnya Kedokteran, program studi teknik kimia juga diperlukan lho di Indonesia. Karena, prodi ini akan pelajari mengenai langkah mengolah bahan baku dan nanti untuk jadi produk komersial dengan sejuta faedah.

Bila tertarik masuk di jurusan teknik kimia, karena itu jatuhkan opsimu di salah satunya universitas terbaik, yakni ITB, UI, atau UGM.

10. Desain komunikasi visual (DKV)

Paling akhir, ada prodi desain komunikasi visual (DKV) yang di-claim mempunyai daya tarik yang lumayan kuat.

Sudah diketahui, pelajari ilmu desain grafis secara dalam bisa berguna untuk beragam keperluan. Ditambah, pada masa datang akan tidak tertutup kemungkinan kerja yang lumayan luas sebagai konten creator visual.

Ada banyak universitas yang buka program studi DKV, yakni ITB, ITS, dan Universitas Negeri Malang (UM).

Nach, itu lah referensi sepuluh program studi yang diprediksikan ramai pecinta pada 2022.

Harus dipahami, tahun tersebut ada beberapa rintangan di bagian teknologi. Janganlah sampai kamu salah pilih prodi.

Tentukan prodi sesuai minat dan bakat, dan yakinkan cari universitas yang memprioritaskan pengembangan teknologi. Karena pengembangan teknologi akan menjadi rintangan di masa datang.

Dapatkan pemberitahuan informasi pendidikan terbaru setiap hari dari Rifqifauzansholeh.com. Silahkan bergabung di grup Telegram dengan menyentuh nama berikut: "Blog Rifqi Fauzan" jika sudah diarahkan silahkan klik join. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Telegram di smartphone kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url