Aplikasi Merdeka Mengajar untuk Para Guru Ini Dia Manfaatnya

Aplikasi Merdeka Mengajar untuk Para Guru Ini Dia Manfaatnya

Aplikasi itu mempunyai tujuan untuk memberikan dukungan implementasi Kurikulum Merdeka sebagai jalan keluar untuk mengembalikan pembelajaran pascapandemi.

"Ini ialah aplikasi untuk guru yang keinginan kita akan berkembang jadi satu aplikasi yang tidak cuma materi dan content dari kementerian, tetapi dipunyai guru. Dari guru dan untuk guru. Ini ialah aplikasi dari kementerian untuk menolong beberapa guru menolong mengaplikasikan kurikulum merdeka dan belajar jadi pengajar yang lebih bagus," sebut Nadiem pada acara Merdeka Belajar Adegan ke-5 belas lewat Youtube Kemdikbud RI, Jumat (11/2/2022).

Nanti, aplikasi yang dapat didownload di handphone ini akan menolong guru dalam memperoleh rekomendasi, ide, dan pengetahuan untuk mengaplikasikan Kurikulum Merdeka.

Manfaat Aplikasi Merdeka Mengajar

1. Mengajar

  • Perangkat Ajar, ada lebih dari 2000 rekomendasi piranti ajar berbasiskan Kurikulum Merdeka.
  • Asesmen Siswa, menolong guru lakukan analitis diagnostik literatur dan numerasi secara cepat hingga bisa mengaplikasikan pembelajaran yang sesuai tahapan perolehan dan perubahan peserta didik.

2. Belajar

  • Pelatihan Mandiri, guru bisa mendapat pelatihan berkualitas dengan mengaksesnya secara mandiri.
  • Video Inspirasi, guru dapat memperoleh bermacam video menginspirasi untuk meningkatkan diri dengan akses tak terbatas.

3. Berkarya

  • Bukti Karya saya, guru bisa membuat portofolio hasil karyanya agar sama-sama share ide dan bekerjasama.

"Kita ingin aplikasi ini betul-betul dipunyai oleh guru dan bukan Kementerian . Maka tidak cuma mengajar dan belajar, tetapi beberapa guru bisa juga aktif membuat content atau hasil karya dalam ruang kelas," terangnya.

Dalam pada itu, untuk terhubung aplikasi Merdeka Mengajar dapat masuk dengan account pembelajaranbelajar.id lewat aplikasi gawai Android atau lewat web. Langkahnya:

  1. Download Aplikasi Merdeka Mengajar di Google Play Toko atau instal pada gawai Android lewat link bit.ly/platformmerdekamengajar
  2. Akses langsung lewat web https://guru.kemdikbud.go.id/. Untuk tutorial komplet pemakaian dan video berkenaan aplikasi Merdeka Mengajar dapat check link ini https://linktr.ee/pmerdekamengajar.

Untuk unit pendidikan dan pengajar yang kesusahan terhubung internet masih tetap dapat memperoleh tutorial implikasi kurikulum dan modul training yang disiapkan dalam flash disk.

Dalam peluang pada acara Merdeka Belajar Adegan ke-5 belas, Mendikbudristek ikut ajak seluruh pihak untuk bergerak bersama merealisasikan alih bentuk pendidikan di Indonesia.

"Mari download aplikasi Merdeka Mengajar dan dalami lebih dalam, dan ambil peranan untuk mensukseskan Kurikulum Merdeka," mengajak Menteri Nadiem.

Dapatkan pemberitahuan informasi pendidikan terbaru setiap hari dari Rifqifauzansholeh.com. Silahkan bergabung di grup Telegram dengan menyentuh nama berikut: "Blog Rifqi Fauzan" jika sudah diarahkan silahkan klik join. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Telegram di smartphone kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url