Jalur SNMPTN 2022 ITB Berikut Cara Daftar dan Memilih Prodi

Jalur SNMPTN 2022 ITB Berikut Cara Daftar dan Memilih Prodi

Jalur SNMPTN-Peminatan ITB 2022 ialah sisi dari SNMPTN 2022 bersama jalur non peminatan. Jalur ini dibuka untuk memberikan dukungan peningkatan pengetahuan yang digolongkan ITB sebagai sektor pengetahuan vital dalam pembangunan Indonesia dan perlu support khusus.

Apakah bedanya SNMPTN-Peminatan ITB 2022 dengan SNMPTN 2022 non peminatan di ITB? Ternyata, mahasiswa yang diterima lewat jalur SNMPTN-Peminatan ITB tidak ikuti proses penyeleksian penyeleksian program study. Umumnya, mahasiswa ITB tahun awal harus jalani penyeleksian penyeleksian prodi ini di pengujung periode Tahapan Pertama Bersama (TPB).

Nach, mahasiswa ITB yang diterima lewat jalur SNMPTN 2022 non peminatan akan berkuliah di fakultas di tahun awal. Beberapa mahasiswa non peminatan ini lalu ikuti TPB dan penyeleksian penyeleksian prodi untuk lanjut kuliah di jalur semasing.

Jalur SNMPTN-Peminatan ITB 2022 dibuka untuk memberi peluang untuk calon mahasiswa dengan kemauan kuat pada prodi tertentu, yaitu seperti berikut:

1. Fisika (FMIPA-IPA)

2. Astronomi (FMIPA-IPA)

3. Kimia (FMIPA-IPA)

4. Rekayasa Pertanian (SITH-R)

5. Rekayasa Kehutanan (SITH-R)

6. Teknologi Pasca Panen (SITH-R)

7. Meteorologi (FITB-G)

8. Oseanografi (FITB-G)

9. Teknik Geofisika (FTTM-G)

10. Teknik Geofisika (FTTM-C)

11. Teknik Kimia (FTI-G)

12. Teknik Fisika (FTI-G)

13. Manajemen Rekayasa (FTI-G)

14. Teknik Pangan (FTI-J)

15. Teknik Bioenergi dan Kemurgi (FTI-J)

16. Teknik Material (FTMD)

17. Perencanaan Wilayah dan Kota (SAPPK-G)

18. Kewirausahaan (SBM)

Perlu dicatat, calon mahasiswa yang diterima lewat jalur SNMPTN-Peminatan ITB 2022 jangan berpindah prodi dengan argumen apa saja . Maka, mahasiswa jalur ini harus bisa sesuaikan ketertarikan dan kekuatan akademis yang dipunyai.

Bila kamu berbeda pemikiran sesudah mendaftarkan di jalur program SNMPTN-Peminatan ITB 2022, penangguhan dibuka selama saat registrasi pada 14 Februari-4 Maret 2022. Kamu bisa juga kembali turut SNMPTN 2022 program non peminatan. Sesudah periode ini, peralihan dan penangguhan tidak dapat dilaksanakan.

Dapatkan pemberitahuan informasi pendidikan terbaru setiap hari dari Rifqifauzansholeh.com. Silahkan bergabung di grup Telegram dengan menyentuh nama berikut: "Blog Rifqi Fauzan" jika sudah diarahkan silahkan klik join. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Telegram di smartphone kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url