Kampus Terbaik Versi SIR 2022 Jurusan Teknik Sipil , Siapa Ranking 1?

Kampus Terbaik Versi SIR 2022 Jurusan Teknik Sipil , Siapa Ranking 1

Mengetahui universitas terbaik mana saja untuk jurusan tertentu, tentunya menjadi suatu usaha yang bagus untuk calon mahasiswa baru. Maka dari itu, dalam penyeleksian perguruan tinggi jalur mana saja, kalian akan mengetahui mana kampus utama yang dituju sekaligus alternative-nya.

Pada Kesempatan ini, Saya sudah meringkas beberapa perguruan tinggi di Indonesia yang paling oke untuk jurusan teknik sipil. Data ini diperoleh berdasarkan hasil pemeringkatan SCImago Institutions Rangkings (SIR) 2022.

Diambil dari Scimagoir, peringkat SIR 2022 didasari atas indikator performa riset (bobot 50 persen), inovasi (30 persen), dan dampak sosial yang diukur dari visibilitas web (20 %).

Maka apa saja universitas terbaik di Indonesia untuk jurusan teknik sipil? Check rangking secara lengkap.

Universitas Terbaik untuk Jurusan Tehnik Sipil Versus SIR 2022

1. Universitas Negeri Sebelas Maret

Rangking global: 429

2. Institut Teknologi Bandung

Rangking global: 540

3. Universitas Gadjah Mada

Rangking global: 559

4. Telkom University

Rangking global: 642

5. Universitas Indonesia

Rangking global: 664

6. Universitas Diponegoro

Rangking global: 668

7. Universitas Brawijaya

Rangking global: 737

8. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Rangking global: 756

9. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Rangking global: 803

10. Universitas Katolik Parahyangan

Rangking global: 847

Seperti sudah disebut sebelumnya, ada tiga indikator dalam pemeringkatan SIR 2022 ini. Penilaian beragam institusi itu dilaksanakan setiap tahun berdasar hasil sepanjang masa 5 tahun, yang selesai 2 tahun saat sebelum edisi pemeringkatan.

Sebagai contoh, bila tahun publikasi yang dipilih ialah 2021, maka itu hasil yang akan dipakai berdasarkan masa 2015-2019. Tujuan pemeringkatan SIR ialah memberikan alat berbentuk metrik, hingga beberapa institusi, pembuat peraturan, dan manager riset bisa lakukan analisis, evaluasi, dan meningkatkan kegiatan, output.

Dapatkan pemberitahuan informasi pendidikan terbaru setiap hari dari Rifqifauzansholeh.com. Silahkan bergabung di grup Telegram dengan menyentuh nama berikut: "Blog Rifqi Fauzan" jika sudah diarahkan silahkan klik join. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Telegram di smartphone kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url