7 Prospect Profesi Jurusan Teknik Informatika Kamu Pasti Tertarik

7 Prospect Profesi Jurusan Teknik Informatika Kamu Pasti Tertarik

Salah satunya jurusan teknik yang banyak disukai di perguruan tinggi ialah jurusan teknik informatika. Pertimbangannya karena jurusan teknik ini mempunyai prospect profesi yang luas.

Mengambil dari situs Universitas Pasundan (Unpas), jurusan teknik informatika mendalami dan mengaplikasikan beberapa prinsip ilmu computer dan analisis matematis dalam perancangan, pengetesan, peningkatan, penilaian mekanisme operasi, piranti lunak (software), sampai performa computer.

Mahasiswa akan belajar berkaitan pemrosesan data dengan manfaatkan teknologi computer yang memakai konsep dan proses logika.

7 Prospect Profesi Jurusan Teknik Informatika:

1. Programmer

Biasanya, alumnus teknik informatika banyak yang menekuni profesi ini. Pekerjaan programmer ialah membuat suatu program tertentu untuk sektor tertentu.

Baik sebagai sistem programmer atau application developer, sarjana informatika benar-benar diperlukan di beberapa sektor. Misalkan sektor perbankan, telekomunikasi, industri IT, media, lembaga pemerintahan, dan sebagainya.

2. Software Engineer

Di beberapa sektor, profesi software engineer selalu memerlukan alumnus teknik informatika. Profesi ini berperanan dalam peningkatan piranti lunak untuk beragam kepentingan.

Misalkan piranti lunak untuk pendidikan, telekomunikasi, usaha, hiburan dan sebagainya, terhitung piranti lunak untuk mode dan replikasi.

3. Sistem Analyst dan Sistem Integrator

Seterusnya alumnus teknik informatika bisa juga lakukan analisis pada sistem pada suatu lembaga atau perusahaan dan membuat jalan keluar yang integrasi dengan manfaatkan piranti lunak.

Sebagai seorang sistem analyst, alumnus teknik informatika akan disuruh untuk lakukan pengujian dari sistem definition, database, sampai piranti keras yang dipakai dalam sistem itu.

4. Konsultan IT

Sektor teknologi tidak pernah kekurangan untuk alumnus teknik informatika. Dengan jadi seorang konselor IT, alumnus teknik informatika akan lakukan rencana dan pengevaluasian implementasi IT pada suatu organisasi.

Perusahaan akan manfaatkan jasa konsultan IT sebagai dasar pemikiran untuk ambil langkah vital dalam hubungannya pada peningkatan sistem IT.

5. Website Engineer atau Website Administrator

Alumnus ini bisa juga berperanan merancang dan membuat website, sekalian beragam service dan sarana berjalan pada websitenya.

Bekerja sebagai Website Engineer atau Website Administrator bekerja untuk lakukan perawatan website itu dan mengembangkannya.

6. Games Developer

Dengan bekal pengetahuan informatika yang didapat termasuk komputer graphic, human komputer interaction, dan lain-lain, seorang sarjana informatika dapat berperanan sebagai pengembang piranti lunak untuk multimedia games.

7. Pendidik atau Peneliti

Selainnya yang sudah disebut sebelumnya, sarjana teknik informatika dapat menekuni sektor yang lain. Misalkan, di bagian pendidikan atau dalam sektor keilmuan dengan jadi dosen atau peneliti di lembaga-lembaga penelitian seperti pada LIPI, BPPT, dan Badan Penelitian dan Pengembangan di perusahaan.

Nach, itu dia 7 prospect profesi jurusan teknik informatika. Apa kamu tertarik sama prospect kerjanya?

Dapatkan pemberitahuan informasi pendidikan terbaru setiap hari dari Rifqifauzansholeh.com. Silahkan bergabung di grup Telegram dengan menyentuh nama berikut: "Blog Rifqi Fauzan" jika sudah diarahkan silahkan klik join. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Telegram di smartphone kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url