Ketentuan UTBK SBMPTN 2022 di UI, Peserta Harus Menyiapkan Ini

Ketentuan UTBK SBMPTN 2022 di UI, Peserta Harus Menyiapkan Ini

Universitas Indonesia (UI) mengeluarkan peraturan UTBK SBMPTN 2022 untuk peserta yang pilih pusat ujian di kampus Depok dan Salemba. Pelajar yang berkaitan perlu menulis ini, ingat penerapan UTBK gelombang pertama akan berjalan sesaat lagi, 17-23 Mei 2022.

Pada umumnya, beberapa kelengkapan yang harus dibawa oleh pemilih pusat UTBK UI, seperti yang sudah ditetapkan oleh LTMPT. Tetapi, perguruan tinggi negeri itu menyarankan supaya peserta bawa kelengkapan pendukung.

Mencuplik Instagram UI, baca peraturan UTBK SBMPTN 2022 di UI secara lengkap!

Ketentuan UTBK 2022 di Universitas Indonesia

Dokumen yang Harus Dibawa

  1. Kartu peserta ujian
  2. Kartu identitas, KTP atau SIM
  3. Foto copy ijazah yang telah dilegalisir/surat info lulus asli yang telah diberi tanda tangan kepala sekolah/surat info kelas 12 dari sekolah yang mengatakan nama, NPSN, NISN, dan photo warna terbaru dan diberi tanda tangan kepala sekolah sekalian distempel sentuh photo.

Ketetapan yang Harus Dilaksanakan Saat Ujian

  1. Menggunakan masker kesehatan (bukan masker kain)
  2. Jaga jarak dengan peserta yang lain dan menghindar keramaian
  3. Jaga kebersihan dengan membersihkan tangan atau memakai hand sanitizer

Beberapa barang yang Disarankan Dibawa

  1. Minuman dan makanan individu
  2. Obat individu
  3. Tisu basah atau kering
  4. Peralatan beribadah individu

Ketentuan Mengenakan pakaian

  1. Kenakan pakaian dengan rapi dan santun
  2. Bersepatu

Prosedur Masuk Kampus UI

  1. Datang di lokasi ujian satu jam saat sebelum UTBK 2022 diawali.
  2. Pengantar jangan ada di tempat UTBK sepanjang ujian berjalan.
  3. Temperatur badan kurang dari 37,3 derajat celsius.
  4. Scan barcode memakai program PeduliLindungi saat sebelum masuk lokasi ujian. Disamping itu, beberapa peserta harus terkategori hijau.
  5. Pelajar pada kondisi sehat, tidak mempunyai tanda-tanda penyakit, intinya tanda-tanda infeksi aliran pernafasan kronis seperti batuk, pilek, demam, atau masalah pernafasan yang lain.
  6. Kenakan masker klinis tiga lapis, jaga jarak, menghindar keramaian, dan membersihkan tangan.
  7. Harus telah vaksin minimum doses dua, dan yang belum, harus bawa hasil swab antigen yang mempunyai masa aktif 1 x 24 jam atau bawa hasil test PCR yang berjalan 3 x 24 jam sekalian surat info dokter yang mengatakan argumen belum/tidak divaksinasi.
  8. Peserta lakukan check lokasi universitas UI lewat virtual. Survey lokasi ini dapat dilaksanakan lewat ui.id/pusatutbkui

Untuk peserta gelombang pertama atau ke-2 , peraturan UTBK SBMPTN 2022 di UI itu dapat diamati dan disiapkan semenjak sekarang ini.

Dapatkan pemberitahuan informasi pendidikan terbaru setiap hari dari Rifqifauzansholeh.com. Silahkan bergabung di grup Telegram dengan menyentuh nama berikut: "Blog Rifqi Fauzan" jika sudah diarahkan silahkan klik join. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Telegram di smartphone kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url