Strategi Menaklukan Blocking Time UTBK SBMPTN 2022, Cara Tepat untuk Lulus

Strategi Menaklukan Blocking Time UTBK SBMPTN 2022, Cara Tepat untuk Lulus

UTBK SBMPTN 2022 akan diselenggarakan sesaat lagi. Disamping belajar, peserta penting untuk membangun strategi supaya bisa kerjakan soal-soal dengan optimal. Salah satunya strategi sukses UTBK dengan cara pahami sistem blocking time.

Blocking time ialah waktu tertentu dalam mengerjakan subtes. Di saat UTBK, tiap subtes seperti Penalaran Umum, Pengetahuan Kuantitatif, Pengetahuan dan Pemahaman Umum, dan Pemahamaan Bacaan dan Menulis dalam Test Potensi Akademik (TPS) akan diberi waktu kira-kira 10-15 menit untuk kerjakan soal.

Peserta harus menuntaskan tiap-tiap subtes dalam kurun waktu tertentu. Bila waktu telah habis, peserta akan ditujukan ke subtes seterusnya.

Simpelnya, sistem blocking time menggerakkan peserta untuk kerjakan masalah sebenar-benarnya dan sebanyak-banyaknya dalam waktu yang benar-benar singkat.

Pada sistem blocking time pun tidak dapat kembali lagi ke subtes awalnya. Hingga peserta harus betul-betul atur strategi supaya bisa kerjakan semua soal dengan optimal.

Strategi Menaklukan Blocking Time

Bukanlah hal yang tidak mungkin mengerjakan banyak soal dalam waktu yang singkat. Lembaga Pembelajaran Online, Ruangguru, memberi strategi menaklukan sistem blocking time dalam UTBK SBMPTN 2022. Baca di bawah ini.

1. Try Out dengan Sistem Blocking Time

Latihan memakai try out dengan durasi waktu dan sistem yang serupa dengan UTBK asli. Dengan ini kamu akan terbiasa mengurus penekanan dan menjaga fokus sepanjang kerjakan ujian.

2. Tidak boleh Terlampau Lama di Soal Susah

Mengatur waktu pengerjaan tiap masalah dan tidak boleh kelamaan terdiam pada soal susah. Ingat waktu yang terbatas, ya.

3. Jauhi Menimbun Soal Untuk Diterka

Sering peserta yang kesusahan dengan materi memutuskan menimbun soal diakhir untuk diterka. Ini harus kamu jauhi supaya kamu dapat semakin cepat dan benar dalam pengerjaan.

4. Gunakan Feature Ragu

Jika masih ragu-ragu dengan jawabanmu, kamu dapat menandainya dengan feature ragu supaya bisa kembali lagi ke masalah itu kelak.

5. Mengatur Waktu Untuk Check Ulangi

Mengatur waktu di beberapa menit paling akhir untuk memeriksa semua jawabanmu.

Nach, itu dia pemahaman dan strategi hadapi sistem blocking time di UTBK SBMPTN 2022. Mudah-mudahan kamu sukses.

Dapatkan pemberitahuan informasi pendidikan terbaru setiap hari dari Rifqifauzansholeh.com. Silahkan bergabung di grup Telegram dengan menyentuh nama berikut: "Blog Rifqi Fauzan" jika sudah diarahkan silahkan klik join. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Telegram di smartphone kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url