Rein Vidya Banafsha Lulus Kedokteran Unpad diusia 19 Tahun

Rein Vidya Banafsha Lulus Kedokteran Unpad diusia 19 Tahun

Rein Vidya Banafsha namanya, wisudawan paling muda yang lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (Unpad). Rein jadi wisudawan paling muda di umur 19 tahun empat bulan.

Predikat itu dia peroleh pada Upacara Wisuda Gelombang 3 Tahun Akademik 2021/2022, Selasa (7/6/2022). Awalnya saat jadi mahasiswa baru, Rein dikatakan sebagai mahasiswa paling muda di Unpad. Waktu itu, umurnya masih 15 tahun.

Diambil dari situs resmi Unpad, Rein sah jadi mahasiswa Unpad pada 2018 lalu lewat lajur SBMPTN. Dia sukses lulus pada Februari 2022 lalu sama waktu tiga setengah tahun.

Semenjak Rein duduk di kursi SMP, dia sudah ikuti kelas akselerasi atau pemercepatan di SMPN 5 Tasikmalaya dan sukses lulus dalam waktu dua tahun. Lantas, dia masuk ke SMAN 1 Tasikmalaya, kembali ikuti kelas akselerasi dan lulus dalam dua tahun.

"Cukup sulit belajar di Fakultas Kesehatan, jika prosesnya dinikmati semua itu bisa dilewati," tuturnya.

Sebelumnya, Rein berasa ragu-ragu dan mempunyai pola pikir jika berkuliah di Kedokteran tentu berat. Tetapi pada akhirannya, dia sukses melalui semua halangan dan setiap detik saat-saat perkuliahannya sangat dinikmati.

Rein menerangkan mengenai keadaan evaluasi selama saat wabah Covid-19 yang cukup memiliki pengaruh. Menurut dia, ada ketidaksamaan yang berarti di antara kuliah offline dengan online, terutama ketika praktikum.

"Dikarenakan praktek dilaksanakan secara online, jadi kurang dipahami. Materi praktek lebih melekat jika dilaksanakan secara offline," tutur Rein.

Selanjutnya, Rein menjelaskan mengenai tantangan-tantangan yang lain yang perlu dia lalui saat pembelajaran dilaksanakan secara online. Dia menjelaskan, pembelajaran secara online membuat dirinya harus pandai-pandai dalam mengelola waktu saat menyelesaikan tugas di rumah.

Walau begitu, dari begitu banyak rintangan yang ada, hal tersebut tidak membuat Rein putus asa. Bahkan dia bisa sukses lulus lebih cepat dan jadi wisudawan paling muda di Unpad.

Sesudah ini, Rein akan meneruskan Pendidikan Profesi Kedokteran untuk mendapatkan gelar dokternya. Dia sangat yakin untuk memilih pendidikan Spesialis.

Itu dia cerita wisudawan paling muda di Fakultas Kedokteran Unpad yang sukses lulus di umurnya yang menginjak 19 tahun. Mudah-mudahan, kisah Rein Vidya Banafsha bisa memberikan inspirasi kalian semua ya . . .

Dapatkan pemberitahuan informasi pendidikan terbaru setiap hari dari Rifqifauzansholeh.com. Silahkan bergabung di grup Telegram dengan menyentuh nama berikut: "Blog Rifqi Fauzan" jika sudah diarahkan silahkan klik join. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Telegram di smartphone kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url