Cat Dasar Tembok Supaya Tembok tidak Berlumut

Cat Dasar Tembok Supaya Tembok tidak Berlumut

Tembok yang berlumut menjadi suatu masalah yang benar-benar harus diatasi dengan serius. Tembok yang berlumut akan sangat mengurangi keindahan dan kenyamanan rumah. Sehingga bisa saja kenyamanan kamu didalam rumah ataupun orang yang berkunjung terganggu dengan tembok yang berlumut. Oleh karena itu kamu harus membersihkan dan mengecat ulang tembok rumah.

Dalam pengecatan pun tidak bisa dilakukan dengan cat tembok yang sembarangan, khususnya dalam pemilihan cat dasar tembok. Lantas mengapa cat dasar tembok ini sangat harus diperhitungkan?

Fungsi Cat Dasar Tembok

Cat dasar tembok dibuat untuk menjadi layer pertama pada tembok sebelum dicat dengan cat berwarna. Pemberian cat dasar tembok ini yaitu untuk menutup retak-retak rambut pada tembok, sehingga nantinya cat warna yang diterapkan akan terlihat sempurna.

Fungsi selanjutnya yaitu untuk meningkatkan daya lekat cat ke substrat dan juga meningkatkan pengikat sisa debu dan kotoran yang tersisa dilapisan tembok yang dicat.

Rekomendasi Cat Dasar Tembok

Saya sudah pernah mencari jenis cat dasar apa yang dapat diterapkan diinterior rumah dan exterior rumah. Dan akhirnya saya menemukan satu cat dasar tembok yang dapat digunakan baik interior ataupun exterior, yaitu "Lenkote Alkali Resisting Primer"

Rekomendasi Cat Dasar Tembok

Lenkote Alkali Resisting Primer adalah cat dasar tembok bermutu tinggi, terbuat dari resin akrillik 100% yang sangat efektif dapat mencegah serangan garam alkali dengan sempurna, tahan terhadap effloresence dan meningkatkan daya rekat cat dengan tembok Lenkote Alkali Resisting Primer berbahan dasar air, sangat baik digunakan untuk cat dasar permukaan tembok baru, plesteran, asbes, beton dan GRC pada tembok interior dan eksterior.

Cat Lenkote Alkali Resisting Primer juga memiliki 6 keunggulan, yaitu:

  1. Tanpa Merkuri & Timbal
  2. Daya Rekat Terbaik
  3. Mencegah Pengapuran
  4. Bahan Dasar Air
  5. Teknologi Tahan Garam Alkali
  6. Untuk Interior & Eksterior

Selain harus menyiapkan cat dasar tembok yang berkualitas, kamu juga harus mengetahui cara yang harus dilakukan ketika akan mengecat tembok yang berlumut, silahkan ikuti pembahasan selanjutnya.

Cara Mengecat Tembok yang Berlumut

1. Bersihkan Tembok dari Lumut

Sebelum kamu melakukan pengecetan ulang pada tembok yang berlumut, kamu dianjurkan untuk membuang atau membersihkan semua lumut yang menempel pada tembok. Kemudian siram tembok dengan larutan anti jamur yang dicampuri dengan kaporit. Cara yang lebih mudah untuk membersihkan tembok dari lumut kamu bisa menggunakan Avitex Biocidal Wash.

Cara yang lebih mudah untuk membersihkan tembok dari lumut

2. Perhatikan Kelembaban Tembok

Supaya mendapatkan hasil pengecetan yang sempurna, kamu harus memperhatikan kelembaban tembok sekitar 17-19 % dan pH dibawah 9. Silahkan ukur kelembaban tembok dengan protimeter.

3. Berikan Cat Dasar Tembok Lenkote Alkali Resisting Primer

Sebelum cat digunakan, silahkan kamu encerkan terlebih dahulu cat dengan air bersih, supaya pencampuran mendapatkan hasil terbaik silahkan ikuti langkah pencampuran seperti pada gambar dibawah ini:

langkah pencampuran cat dengan air

Dengan menggunakan 3 cara diatas tadi, tembok rumah kamu dijamin akan terbebas dari lumut yang selalu muncul dipermukaan tembok. Lumut tidak akan muncul selama beberapa tahun bahkan akan bisa bertahan lama lagi jika kamu bisa menjaga kebersihan dan suhu ruangan yang tidak terlalu lembab.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Informasi yang mungkin kamu butuhkan