BEASISWA UNGGULAN UNTUK MENEMPUH PENDIDIKAN PENUH PRESTASI

BEASISWA UNGGULAN UNTUK MENEMPUH PENDIDIKAN PENUH PRESTASI

Dari beragam beasiswa di yang tersedia untuk tingkat perguruan tinggi, menurut Rifqi beasiswa unggulan menjadi salah satu beasiswa yang diincar. Beasiswa ini bisa digunakan baik diluar negeri maupun di dalam negeri. Beasiswa ini menanggung hampir sebagian besar keperluan studi. 

Komponen yang didapat dari Beasiswa Unggulan

Ada beberapa aspek yang ditanggung dari beasiswa ini antara lain biaya hidup, biaya pendidikan, biaya buku biaya penelitian bahkan hingga biaya transportasi. Biaya hidup bisa ditanggung dengan syarat tertentu, yakni menunjukkan foto DpR, Rt dan Dpr. Sedangkan untuk biaya pendidikan dan biaya lainnya hampir seluruhnya ditanggung penuh.

beasiswa unggulan 

Sasaran 

Tidak seperti beasiswa lain yang memiliki syarat khusus, Beasiswa Unggulan terbuka untuk berbagai kalangan. Siapapun bisa mengajukan diri untuk mendapatkan beasiswa ini. Mulai dari peraih medali, juara lomba, guru berprestasi, hingga karyawan berprestasi. Kalangan yang tidak diperkenankan untuk mengajukan permohonan ini adalah dosen reguler. 

Syarat Pengajuan Beasiswa

Ada beberapa syarat yang perlu diperhatikan agar pengajuan beasiswa memiliki kemungkinan besar untuk lolos. Syarat untuk pembiayaan beasiswa dalam negeri relative lebih besar. Agar lebih mudah, syarat dibedakan menjadi syarat umum dan syarat khusus. 

Syarat umum yang perlu dipenuhi antara lain wajib melampirkan berkas surat penerimaan dari perguruan tinggi, scan kartu keluarga, daftar riwayat hidup, scan ijazah, scan transkrip nilai, scan skor TOEFL, proposal rencana studi serta surat permohonan. Lengkapi juga dengan svan buku rabungan. Berkas tersebut wajib dilampirkan saat mendaftar secara online di website. 

Sedangkan syarat khusus yang harus diperhatikan adalah antara lain usia dan tingkat prestasi. Untuk tingkat S1, usia maksimal mengajukan beasiswa ini adalah 21 tahun. Sedangkan untuk S2 pada 35 tahun dan S3 pada 40 tahun. 

Terkait dengan prestasi, jika mengajukan untuk tingkat S1 maka disyaratkan untuk menajdi juara ujian nasional baik di tingkat kabupaten, kota, provinsi maupun nasional. Untuk pengajuan beasiswa S2 dan S3 disyaratkan memiliki nilai IPK terakhir 3,0 atau memiliki prestasi tingkat kabupaten/kota pada 5 tahun terakhir. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Random