BEASISWA UNTUK MENUNJANG PENDIDIKAN BERKUALITAS

BEASISWA UNTUK MENUNJANG PENDIDIKAN BERKUALITAS

Beasiswa menjadi salah satu cara agar bisa tetap mengakses pendidikan meski dengan keterbatasan biaya. Ada banyak sekali beasiswa yang bisa diambil dengan memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku. Jika jeli dalam mengambil peluang, maka kesempatan meraih beasiswa pun terbuka lebar. 

Beasiswa S1 Pemerintah Brunei

Dari sekian banyak beasiswa yang berasal dari luar negeri, ada beasiswa dari Pemerintah Brunei Darussalam. Beasiswa ini dibuka lowongannya setiap tahun. Beasiswa yang diberikan pun tidak terbatas pada satu kampus saja. Ada beeberapa pilihan yang bisa diambil oleh mahasiswa Indonesia, yakni Universitas Brunei Darussalam, Institut Teknologi Brunei dan Universitas Islam Sultan Sharif Ali. Pendaftaran beasiswa biasanya dimulai pada akhir tahun. 

Beasiswa Khanzara

Jika ingin berkuliah di luar negeri namun tidak ingin terlalu jauh, maka Malaysia bisa menjadi salah satu pilihan. Beasiswa Ancora Khazanah tersedia untuk lulusan SMA dan sederajat yang ingin langsung melanjutkan studi ke luar negeri. Pendaftaran beasiswa biasanya dibuka melalui Ancora Khazanah Asia Scholarship. Beasiswa ini bisa digunakan untuk beberapa universitas terbaik di Malaysia. Dana yang diberikan pun bersifat penuh dan mencakup kebutuhan studi, biaya hidup bahkan transportasi. 

Beasiswa Mizan

Jika sudah berada di semester akhir dan kesulitan dalam hal biaya, maka Beasiswa Mizan bisa menjadi salah satu solusi yang tepat. Pasalnya beasiswa satu ini ditujukan untuk mahasiswa yang sedang memeprsiapkan skripsi, tesis dan juga disertasi. Untuk memudahkan, beasiswa ini disediakan langsung dalam bentuk dana penelitian. Jika karya tulis yang dihasilkan menarik, maka peluang untuk diterbitkan oleh Mizan pun tinggi. 

Beasiswa Karya Salemba Empat

Beruntunglah jika memiliki kesempatan untuk menuntut studi di perguruan tinggi negeri. Beasiswa yang ditawarkan di perguruan tinggi relatif lebih banyak dibandingkan di perguruan tinggi swasta. Beasiswa Karya Salemba Empat ini menjadi salah satu beasiswa yang mempriotaskan penerima dari keluarga menengah ke bawah. Setiap bulan penerima akan mendapatkan tunjangan hidup dan program pembinaan disamping ditanggung keperluan akademiknya. Pendaftaran beasiswa ini bisa diajukan saat sudah berada di semester kedua. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Random