fgVbA8pS2mAvH6shJUAkVSH4ZBAYg0maapkaFIUm

TINGKATKAN SKILL MELALUI LOMBA MAHASISWA INTERNASIONAL

    TINGKATKAN SKILL MELALUI LOMBA MAHASISWA INTERNASIONAL

    Di dunia perkuliahan, ada banyak sekali hal yang mampu mengasah kemampuan di berbagai bidang. Tentu saja hal ini sangat dipengaruhi oleh tekad personal. Namun, selama tekad dan semangat membara maka akan ada jalan yang terbuka. 

    Lomba tingkat mahasiwa bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan dan mendatangkan berbagai benefit lain. Rifqi sampaikan terlebih dahulu bahwa setiap lomba memiliki fokus masing-masing, tinggal sesuaikan saja dengan minat dan bakat. 

    International Mathematics Competition

    Lomba ini sangat cocok bagi mahasiwa yang menyukai bidang ilmu matematika. Sejak tahun 1994, peminat kompetisi satu ini sangat banyak, meski matematika menjadi salah satu bidang ilmu yang ditakuti banyak orang. 

    International Robot Contest

    Menyukai dunia robot? Tentunya kompetisi ini sudah tidak asing lagi. IRC ini menjadi kompetisi robot internasional yang sangat bergengsi. Meski tidak banyak negara yang berpartisipasi, namun setiap tahunnya selalu ramai. Tim Indonesia yang berasal dari UGM pernah menyabet medali emas saat kompetisi ini diselenggarakan di Korea Selatan pada tahun 2018. 

    Pekan Olahraga Mahasiswa Internasional 

    IIngin tahu bagaimana rasanya bertanding dalam ranah olahraga dengan lawan dari berbagai penjuru dunia? Coba saja usahakan diri agar bisa menjadi perwakilan Indonesia dalam Universiade. Kata Universiade terbentuk dari kata university dan olympiad yang berarti kompetii olahraga di tingkat universitas. 

    Event ini diselenggarakan setiap 2 tahun sekali. Penyelenggara dipegang tetap oleh University Sports Ferederation atau FISU. Beberapa cabang olahraga yang dilombakan antara lain renang, panjat tebing, sepak bola dan atletik. 

    World Universities Debating Championship

    Event ini sangat cocok bagi mahasiswa yang ingin meningkatkan kemampuan di bidang debat yang berkualitas. Bertemu dengan lawan debat dari berbagai penjuru dunia tentu akan sangat memacu diri agar tampil lebih baik. Kompetisi ini menjadi salah satu event nasional di ranah debat yang sangat bergengsi. 

    International Astronomy Olympiad

    Penggemar Astonomi memang tidak sebanyak bidang ilmu lainnya. Namun, pengetahuan mahasiswa Indonesia di bidang ini tidak perlu diragukan lagi. Siapapun yang berminat dengan topik astronomi bisa terus menempa diri agar sudah siap saat kesempatan ini hadir.

    Related Posts
    Rifqi Fauzan Sholeh
    Hanya Menulis

    Related Posts

    Posting Komentar