fgVbA8pS2mAvH6shJUAkVSH4ZBAYg0maapkaFIUm

APA ITU SLEEP PARALYSIS? PERNAH MERASAKAN SLEEP PARALYSIS?

    APA ITU SLEEP PARALYSIS? PERNAH MERASAKAN SLEEP PARALYSIS?

    Apa Itu Sleep Paralysis? Pernah Merasakan Sleep Paralysis?

    Apa Itu Sleep Paralysis? - Pernahkah anda terbangun dari tidur anda, dengan tubuh yang tidak bisa di gerakkan. Kemudian sering kali juga ketika anda terbangun anda melihat sosok aneh di sekitar anda? Tenang fenomena tersebut wajar terjadi dan itu disebut sebagai sleep paralysis atau bagi orang indonesia disebut sebagai tindihan.

    Menurut penelitian "20 hingga 45% dari kita setidaknya pernah mengalami sleep paralysis kali dalam hidup kita"kemudian mengapa sleep paralysis bisa terjadi seperti yang ditanyakan oleh ignatius ini, ''apakah itu benar disebabkan oleh mahluk gaib yang iseng?" pendeknya sleep paralysis terjadi ketika kita bangun di tengah-tengah fase tidur kita yang bernama fase .r.e.m. fase r.e.m ini adalah fase dimana kita sedang asik bermimpi.

    Pada fase ini juga otak kita sedang mengistirahatkan otot otot tubuh kita. dengan kata lain melumpuhkan sementara tubuh kita, sehingga kita dapat bergerak gerak ketikah kita sedang bermimpi. Ketika kita bangun di tengah-tengah fase ini, misalnya (gara-gara si tukang bakso langganan kita yang malam-malam berisik suka teriak-teriak pelanggan, sehingga kita bangun) akibatnya adalah sleep paralysis, dimana kita terbangun sadar, tetapi kita tak bisa bergerak sama sekali belum lagi dibayang bayangi oleh halusinasi yang tidak jelas yang sebetulnya hasil halusinasi dari mimpi kita sendiri.

    Tidak hanya oang indonesia saja, sleep paralysis sendiri adalah fenomena yang dikenal luas dalam sejarah peradapan diseluruh dunia contohnya seperti dalam legenda masyarakat scandinafia yang mengganggap sleep paralysis perbuatan sebuah mahluk cilik yang bernama "mare".

    Kemudian, ada juga suku eskimo di alaska yang percaya bahwa sleep paralysis adalah roh manusia yang tidak bisa kembali ke tubuhnya, ketika seseorang terbangun ditengah-tengah tidur.

    Dan tentu saja masih banyak yang lainnya yang tak biasa bahas disini satu per satu. Jadi...anda yang sering mengalami ketindihan, setidaknya artikel ini dapat sedikit menenangkan anda. Dan silahkan omeli saja tukang bakso anda, jika dia terus berisik nyari pelanggan di tengah malam sehingga membuat anda terbangun dan kena sleep paralysis.

    Related Posts
    Rifqi Fauzan Sholeh
    Hanya Menulis

    Related Posts

    Posting Komentar