APA YANG ADA SEBELUM BIG BANG?

APA YANG ADA SEBELUM BIG BANG?

APA YANG ADA SEBELUM BIG BANG?

Apa yang Ada Sebelum Big Bang? - Hai Dari kecil kita sering penasaran sama asal-usul segala jenis benda asal-usul kertas asal-usul bensin asal-usul diri kita sendiri semua kita tanyakan tapi rasa penasaran kita nggak akan berhenti disana pertanyaan terbesar lalu muncul tentang asal-usul alam semesta.

Setelah ditelusuri kita ketemu jawabannya titik kecil super padat super panas yang lalu mengembang jadi sangat besar layaknya Ledakkan tapi kalau begitu gimana dengan sebelumnya apa yang ada sebelum Big Bang?

Nah sebelum bisa jawab pertanyaan itu pastinya kita harus paham dulu tentang Bigbang itu sendiri kisahnya bermula saat astronom ini nemuin kalau galaksi galaksi di luar sana itu seiring waktu saling menjauh dari kita kemudian para ilmuwan juga nemuin jejak-jejak radiasi yang kesebar meski berjauhan seakan-akan mereka berasal dari sumber yang sama.

Hal ini menunjukan kalau kita putar balik waktu dunia bakal menyusut pada akhirnya, maksudnya pada awalnya hanya berupa titik misterius tapi kembali ke pertanyaan awal apa yang terjadi sebelum titik ini?

Nyatanya ini masih menjadi misteri untuk coba ngejawabnya bahkan kita udah ngebangun mesin akselerator partikel terbesar di dunia Bentuknya itu kayak terowongan melingkar di bawah tanah yang kelilingnya bukan 10 m bukan 100 m tapi 27 KM LG kita bisa ngejajarin 85 lapangan sepakbola di tengahnya.

Tapi udah gini pun pengetahuan kita tentang awal mula alam semesta ibarat puzzle yang masih jauh dari selesai bahkan para Fisikawan terbaik pun punya jawaban berbeda-beda Kenapa bisa begitu di Indonesia untuk bisa ngelihat alesan ya kita mesti tahu dulu sebenarnya Apa wujud dunia ini banyak dari kita menganggap dunia itu berisi objek-objek yang saling tarik menarik.

Tapi kemudian einsten menentang anggapan itu dunia kita itu ternyata seperti kain einsten juga nemuin kalau ternyata ruang dan waktu itu bukan benda yang terpisah tapi satu kesatuan dalam bentuk kain ini dan kalau ada benda yang berat ia bisa bengkok dan bikin efek gravitasi kain yang dinamakan ruang waktu ini terbentuk saat Bigbang.

Jadi sebelum Big Bang Bahkan waktu itu sendiri belum ada bayangin ini ibarat kita ada di pusat kutub selatan dan selayaknya enggak ada yang lebih Selatan lagi dari pusat kutub selatan jadi enggak ada yang namanya waktu sebelum Big Bang.

Terus sekarang Coba kita lihat hipotesis alternatif nya beberapa orang enggak sepakat sama teori big bang karena masih belum jelas apa yang bikin titik ini tiba-tiba mengembang makanya ada konsep yang bilang bahwa titik ini ternyata berasal dari alam semesta yang pernah ada dan menyusup menjadi black hole melahap seluruh dunia dan runtuh jadi sang titik misterius yang lalu mendorong untuk ngembang dan mengulang semuanya lagi dari awal.

Jadi ibaratnya alam semesta itu seperti paru-paru yang bisa kembang lalu kempis, namun siklus alam semesta seperti di teori Big bang juga masih di batin tapi sekarang ada model baru yang bilang Kalau sebelum Big Bang kita akan ketemu tanda kutip kuburan alam semesta.

Sebelumnya disini alam semesta mirip siklus juga bedanya ruang angkasa tetap mengembang terus-terusan sampai seluruh alam semesta Jadi sangat besar ingin gelap dan sepi lubang hitam dimana-mana dan gak kehitung Berapa triliun triliun triliun tahun para lubang hitam ini akan menguap sambil mancarin radiasi itu diklaim ditemuin sama Fisikawan pemenang Nobel satu ini artinya Mungkin aja itu adalah sisa-sisa dari black hole dari alam semesta sebelum kita pada akhirnya.

Pertanyaan ini jadi salah satu misteri terbesar umat manusia yang belum terpecahkan tapi yang jelas kemajuan umat manusia itu bisa dilakukan lewat berbagai cara sebagian melakukannya dengan melihat kedepan dan ngembangin berbagai teknologi untuk bikin kita makin Berjaya dan sebagian sisanya dengan mengatur belakang untuk benar-benar belajar dan memahami posisi kita di jagat raya semesta ini dan seperti biasa terima kasih sudah berkunjung ke blog Rifqi Fauzan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Random