Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar UMKM BPUM Pendaftaran Secara Online dari Beberapa Kabupaten

cara daftar umkm

Cara daftar UMKM secara online akan saya sampaikan pada kesempatan ini, silakan teman-teman baca artikel ini selengkapnya.

Apa kabarnya teman-teman semua sahabat UMKM dimanapun anda berada, semoga dalam keadaan sehat selalu.

Berikut Cara Daftar UMKM

Langsung saja disini teman-teman Saya akan menyampaikan terkait cara daftar UMKM secara online untuk banpres UMKM di tahun 2021 satu ini.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa bantuan UMKM atau BPUM kembali dilanjutkan oleh pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.

Buat temen-temen yang akan mendaftar bantuan ini, pastikan teman-teman memenuhi persyaratan nya dulu.

Persyaratan

Disini sesuai peraturan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, bahwa untuk mendapatkan program BPUM di tahun 2021 ini teman-teman harus memenuhi persyaratan diantaranya:

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk.
  3. Memiliki usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM beserta lampirannya yang merupakan satu kesatuan.
  4. Bukan aparatur sipil negara, anggota Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, pegawai BUMN dan BUMD.

Yang Berhak Menerima BPUM

Program BPOM ini akan diberikan kepada pelaku usaha mikro:

  1. Belum pernah mendapatkan program BPUM di tahun sebelumnya.
  2. Pelaku UMKM yang telah dan BPUM di tahun 2020 atau tahun sebelumnya.

Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan program BPUM ini silakan baca informasi cara daftar UMKM ini dan lanjutkan mendaftar BPUM di tahun 2021 ini ada perubahan bahwa teman-teman hanya bisa mendaftar melalui dinas atau badan yang membidangi koperasi dan usaha mikro kecil menengah di kabupaten kota masing-masing.

Kalau dulu itu ada beberapa lembaga pengusul namun untuk sekarang hanya ada lembaga pengusul yaitu Dinas yang membidangi Koperasi UKM di kabupaten kota masing-masing.

Langkah Pendaftaran UMKM Secara Online

Disini saya akan mencontohkan cara daftar UMKM secara online, karenakan pendaftaran itu sendiri ada yang offline dan online, online dan offline adalah kebijakan masing-masing daerah akan masing-masing Dinas Koperasi UKM di kabupaten kota daerah masing-masing Apakah pendaftaran online ataupun offline.

Sekarang saya akan mencontohkan untuk cara daftar UMKM secara online di beberapa wilayah di Indonesia, karena saya juga sudah mendapatkan beberapa link pendaftaran BPUM yang dilakukan secara online.

Saya akan contohkan untuk cara daftar UMKM secara online.

BPUM 2021 Kabupaten Semarang

Saya sudah membuka salah satu website di Kabupaten Kota, sekarang ini saya membuka Kabupaten Semarang ini websitenya dkupp.semarangkab.go.id

Diwebsite ini sudah ada informasi terkait pembukaan pendaftaran BPUM di wilayah kota Semarang, ini kita bisa lihat teman-teman klik aja kita cari link pendaftaran BPUM di Kabupaten Semarang.

BPUM Kabupaten Semarang

Kita akan lihat ke untuk link-nya kita cari teman-teman dan ini link pendaftaran BPUM kita langsung klik aja ini linknya teman-teman.

Ini dia teman-teman untuk pendaftaran online di wilayah kabupaten Semarang, disini kita bisa lihat untuk formulir pendaftarannya juga ada keterangan formulir pendaftaran BBM tahun 2021.

Ada terkait dasar hukum

Ketentuannya

Kemudian juga di sini ada kriteria dan persyaratannya

Selanjutnya juga ada catatannya disini temen-temen.

Nah selanjutnya teman-teman harus mengisi alamat email pada kolom ini.

Kemudian pernyataan tanggung jawab mutlak ini dicentang

Selanjutnya bisa Klik berikutnya

Nah itu dia teman-teman untuk wilayah kabupaten Semarang dan disini saya akan menyampaikan beberapa link lainnya seperti yang sudah saya dapatkan teman-teman.

BPUM 2021 Kabupaten Aceh Besar

Selanjutnya disini saya juga mendapatkan link untuk pendaftaran BPUM tahun 2021 di Kabupaten Aceh Besar ini dia teman-teman contoh formulir-nya.

BPUM Kabupaten Aceh Besar

Nanti tinggal isi setiap kolom yang ada didalam formulir pendaftaran ini, dan kalau sudah tinggal klik Berikutnya.

BPUM 2021 Kabupaten Aceh Timur

Nah selanjutnya juga mendapatkan informasi terkait link pendaftaran BPUM di Kabupaten Aceh Timur dan ini saya juga sudah buka alamat linknya ini dia tampilan formulir untuk pendaftaran BPUM nya.

BPUM Kabupaten Aceh Timur

Disini nanti teman-teman diisi nomor kk, nama, tanggal lahir sampai ke bawah diisi semua teman-teman lainnya nanti kalau sudah klik kirim.

BPUM 2021 Kabupaten Cianjur

BPUM Kabupaten Cianjur

Selanjutnya saya juga mendapatkan link untuk pendaftaran BPOM di Kabupaten Cianjur disini juga Saya sudah membukanya teman-teman nah ini tampilan formulir untuk wilayah kabupaten Cianjur.

Nah teman-teman harus isi semua sampai bawah kemudian klik berikutnya.

Nah itu dia teman-teman untuk beberapa link cara daftar UMKM secara online BPUM di tahun 2021 di beberapa wilayah di Indonesia, semoga informasi ini bermanfaat buat teman-teman semua.

Dan terakhir catatannya bahwa informasi yang saya bagikan ini adalah yang saya peroleh dari berbagai sumber untuk memastikan kebenarannya teman-teman bisa langsung kunjungi Dinas Koperasi UKM di tempat tinggal teman-teman masing-masing.

Oke demikianlah informasi yang saya bagikan terkait cara daftar UMKM secara online BPUM tahun 2021.

Saya doakan buat teman-teman yang saat ini sedang mendaftar semoga lulus, sehingga nantinya bisa mendapatkan bantuan sebesar 1,2 juta rupiah dan bisa bermanfaat untuk menambah modal usaha di tengah pandemic covid 19.

Saya rasa sekian pembahasan kali ini mengenai cara daftar umkm ini silahkan share jika Kamu rasa artikel ini bermanfaat, dan kalau ada yang ingin ditanyakan atau berpendapat silahkan berkomentar saja.

Rifqi Fauzan Sholeh
Rifqi Fauzan Sholeh Hanya Menulis

Posting Komentar untuk "Cara Daftar UMKM BPUM Pendaftaran Secara Online dari Beberapa Kabupaten"