CV Beasiswa : Berikut Tips Membuat dan Template CV yang bisa Kalian Download

cv beasiswa

CV Beasiswa - Saya akan memberikan tips-tips untuk teman-teman yang akan daftar beasiswa dan sedang mencari cara membuat CV Beasiswa.

Tips Membuat CV Beasiswa 

Jadi saya akan menyampaikan tips cara membuat CV Beasiswa menarik, jadi ikuti tips-tips yang saya sampaikan dibawah ini:

1. Gunakan Template

Banyak template CV atau riwayat hidup di Google atau teman-teman bisa download di bawah, Template CV beasiswa yang terbukti lulus pendaftaran beasiswa.

2. Buatlah CV yang Menarik

Menarik itu artinya singkat, padat, jelas dan terbaru. Jadi didalam CV Beasiswa teman-teman itu usahakan dibuat semenarik mungkin ada warnanya.

Jadi CV Beasiswa itu bukan hanya tulisan Hitam Putih di atas kertas hvs. Ada template yang saya sediakan di bawah untuk dijadikan contoh.

Download CV beasiswa untuk dijadikan sebagai contoh, terus yang teman-teman harus perhatikan ada CV Beasiswa itu memuat informasi yang asli.

Jadi jangan memasukan informasi yang mengada-ngada didalam CV atau daftar riwayat hidup teman-teman.

3. Cantumkan Identitas Singkat

Identitas singkat itu mencantumkan nama, tempat tanggal lahir dan pastiin perguruan tinggi tempat teman-teman belajar.

Masukan juga pemaparan prestasi, organisasi, pengaman magang. Prestasi itu meliputi prestasi apapun bisa prestasi akademik atau non-akademik.

Prestasi keagamaan, prestasi olahraga, prestasi seni budaya dan prestasi aktivis, pernah magang dimana atau pernah ngajar di mana.

Pastikan informasi yang dimasukan merupakan informasi terbaru, jadi enggak usah mencantumkan daftar riwayat hidup dari tk-sd-smp-sma, jadi pastikan riwayat hidup yang berhubungan saja.

Misalnya nih teman-teman punya prestasi enggak usah cantumin prestasi itu dari TK, SD, SMP, SMA.

Tapi masukanlah deskripsi prestasi yang sudah dicapai itu misalnya teman-teman punya 20 prestasi dan masukan prestasi yang misal teman-teman prioritaskan misalnya prestasi yang menang di provinsi, yang menang di nasional.

Jadi yang daerah yang kalau teman-teman punya banyak prestasi ya, misalnya ada 20 prestasi, maka dari 20 prestasi itu pilih 10 prestasi terbaik.

Tapi kalau teman-teman cuma punya 10 atau 8 prestasi ya tidak apa-apa masukan semua. Tapi kalau teman-teman punya banyak prestasi maka pilihlah prestasi prioritas yang nasional saja atau yang tingkat provinsi saja.

Jadi tidak panjang karena tidak dicantumin semua prestasi dari TK, SD, SMP SMA gitu tapi prestasi daerah, prestasi Kecamatan gitu, jadi pilih prestasi yang prioritas saja.

4. Lengkapi CV dengan Foto

Foto itu penting banget teman-teman, silahkan mau foto formal atau foto teman-teman yang sedang menjadi pembicara.

CV Beasiswa teman-teman akan berbeda dari yang lain karena CV milik temen-temen dilengkapi dengan gambar tidak hanya tulisan doang yang mendeskripsikan riwayat hidup kita dari SD, SMA sampai Perguruan Tinggi.

Tapi didalam CV kita ada foto atau gambaran bahwa inilah kita, fotonya satu aja ya yang mewakili kita usahakan fotonya formal.

5. Lengkapi CV dengan Informasi Kontak

Pastikan teman-teman memasukan kontak, mau itu kontak email, kontak nomor handphone atau ke kontak alamat rumah domisili.

Jadi kalau calon pemberi beasiswa itu menerima kita mereka tidak akan bingung untuk menghubungi kita, sekian tipsnya jadi teman-teman bisa download template CV di kolom di bawah.

Preview Template CV

Download

Cara Download:

  1. Klik Tombol Download
  2. Ketika sudah pada tampilan seperti gambar dibawah silahkan pilih File > Download dan pilih format apa yang Kamu inginkan

download template cv beasiswa

Semoga tips ini membantu untuk teman-teman yang sedang seleksi beasiswa semoga teman-teman yang daftar beasiswa mendapatkan hasil terbaik.

Saya rasa sekian pembahasan kali ini mengenai CV Beasiswa ini silahkan share jika Kamu rasa artikel ini bermanfaat, dan kalau ada yang ingin ditanyakan atau berpendapat silahkan berkomentar saja.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url