Ini Dia SMP Islam Swasta Terbaik di Jawa Barat dan SMP Islam terbaik di Bandung

Ini Dia SMP Islam Swasta Terbaik di Jawa Barat dan SMP Islam terbaik di Bandung

Pembahasan SMP Islam Swasta Terbaik di Jawa Barat khususnya SMP Islam terbaik di Bandung berdasarkan beberapa indikator yang dijadikan tolak ukur saya dalam menilainya.

Sebagai orang tua harus teliti dan jangan cepat memutuskan sekolah untuk seorang anak, karena sekolah akan menjadi tempat kedua bagi anak yang dapat menentukan perilaku serta prestasinya.

Disini saya akan memberikan informasi SMP Islam Swasta Terbaik di Jawa Barat khususnya SMP Islam terbaik di Bandung yang menurut saya layak untuk dijadikan pilihan utama smp bagi anak anda.

Dalam menilai sekolah tersebut berkualitas atau tidaknya yaitu dengan memperhatikan 6 indikator berikut ini:

  1. Guru dan Pengelola
  2. Fasilitas Belajar
  3. Fasilitas Gedung
  4. Kegiatan Sekolah
  5. Membuka Pendaftaran untuk Calon Siswa Berprestasi
  6. Prestasi

Dari 6 indikator tadi ditemukanlah SMP Islam Swasta Terbaik di Jawa Barat khususnya SMP Islam terbaik di Bandung yang menurut saya memenuhi 6 indikator tadi, yaitu SMP Al Ma'soem.

6 Indikator SMP Islam Swasta Terbaik di Jawa Barat  yang Terdapat di SMP Al Ma'soem.

1. Guru dan Pengelola

Di SMP Al Ma'soem terdapat guru dan pengelola yang jumlahnya sangat mencukupi pelaksanaan pembelajaran setiap angkatan.

Dari data yang saya dapatkan dari Website almasoem.sch.id (1/9/22) jumlah guru dan pengelola sebanyak 37 orang.

2. Fasilitas Belajar

3. Fasilitas Gedung

4. Kegiatan Sekolah

5. Membuka Pendaftaran untuk Calon Siswa Berprestasi

SMP Al Ma'soem dikelola langsung oleh Yayasan Al Ma'soem Bandung, dalam pengelolaan pendidikan yayasan ini membuka pendaftaran dengan jalur prestasi.

Jalur prestasi ini merupakan cara untuk mendapatkan keringanan biaya untuk bisa daftar ke Al Ma'soem dengan memperhatikan kriteria prestasi mana yang anak anda miliki, berikut kriteria prestasinya:

1) Jalur Prestasi Bidang Umum

Pada kriteria ini anda bisa mengajukan beberapa diskon asalkan memenuhi rincian kriteria umum berikut ini:

2) Jalur Prestasi Akademis dan non Akademis

Pada kriteria ini anda bisa mengajukan beberapa diskon asalkan memenuhi rincian kriteria prestasi akademis dan non akademis berikut ini:

3) Jalur Prestasi Bidang Tahfidz Qur'an

 Pada kriteria ini anda bisa mengajukan beberapa diskon asalkan memenuhi rincian kriteria prestasi tahfidz Qur'an berikut ini:

Catatan:

  • Keringanan diberikan jika memperlihatkan sertifikat tahfidz dari LPTQ dan lolos test oleh tim tahfidz Al Ma'soem.
  • Berlaku rangkap & akan dikompensasikan dengan biaya bulanan.
  • Maksimal akumulasi keringanan DPP 100%

6. Prestasi

Tingkatan SD sampai SMA yang dikelola Yayasan Al Ma'soem Bandung semuanya aktif dalam setiap acara perlombaan, ini terlihat dari adanya prestasi yang didapatkan oleh setiap tingkatan.

Namun disini saya akan lebih menyinggung prestasi yang didapatkan siswa SMP Al Ma'soem, berdasarkan data yang saya peroleh dari website almasoem.sch.id (1/9/22) prestasi siswa-siswi SMP Al Ma'soem sebagai berikut:

  1. Juara 2 dalam Competition of Society in Art and Education (Contestration) se Pulau Jawa oleh SMAN 1 Tambun yang diselenggarakan di Bekasi pada Bulan Oktober 2021
  2. Peraih medali emas di kejuaraan Bandung International E-Poomsae Tournament 2021  kategori Poomsae dan Speed Kicking, oleh Faith Zaki Bachtiar , Hessa Nailah Deinis, dan Febry Fachry Rabbani.
  3. Juara 1 di Kejuaraan Nasional Merpati Putih Jabar Open Virtual 2021 di kategori Tunggal Tangan Kosong, oleh Gendis Pitaloka.
  4. Peraih medali perak dalam Kejuaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) oleh Amir Adam Robles Ruswandi.
  5. Menjadi anggota emas dari Tim nasional U-15 Pada Piala Bangkok International Super Club Thailand 2021, oleh Thariq Fachri Rabbani
  6. Peraih medali emas pada kejuaraan Action Indonesia Youth Student E- Pomade & SPeedkick 2021 oleh Febri Fachri Rabbani
  7. Peraih medali emas pada kejuaraan Indonesia Internasional Biho Taekwondo Championship 2021 dan peraih medali perak pada kejuaraan Taekwondo Virtual Papua Oven E-Poomsae tingkat nasional tahun 2021 oleh Faith Zaki.
  8. Peraih medali emas pada kejuaraan Indonesia Internasional BIHO Taekwondo Championship 2021 dan peraih medali emas pada kejuaraan Taekwondo Virtual Papua Oven E-Poomsae tingkat nasional tahun 2021 oleh Hasna Nailah.
  9. Peraih medali emas di kejuaraan Olimpiade Sains Nasional Bidang Bahasa Inggris tahun 2021 oleh Ahmad Azka Putra Kuswanda.
  10. Peraih medali emas pada kejuaraan Pahlawan Sains Nasional Bidang Bahasa Inggris tahun 2020, peraih medali perunggu pada Olimpiade Numerasi Nasional tahun 2020, hingga peraih medali perak kejuaraan Pahlawan Sains Nasional Bidang Bahasa Inggris tahun 202 oleh Amir Adam.
  11. Peraih juara 1 pada lomba Speech Contest Gebyar MAN Darussalam tahun 2021 oleh Ahmad Azka Kuswanda.
  12. Peraih juara 1 Lomba Gambar Bercerita FLSN tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang oleh Khansa Khumaira.
  13. Peraih juara 2 Kejuaraan Olimpiade Sains Nasional Bidang Matematika tahun 2021  oleh Aditya Nauli.
  14. Peraih juara favorit pada Pagelaran Busana Muslim Ramadan Akreem Masjid Abas Panyawangan tahun 2021 oleh Tiarialichial.
  15. Peraih juara 1 pada Ramadhan Kareem Masjid Abbas Panyawangan Kategori Lomba Panahan tahun 2021 oleh Kirana Bataris
  16. Peraih juara 1 pada Ramadhan Kareem Masjid Abbas Panyawangan Kategori Lomba Panahan tahun 2021 oleh Syifa Azzahra.
  17. Peraih juara 2 pada Kejuaraan Tingkat Nasional U-20 DANSESKO AU Archery Open Tournament tahun 2019 kategori Beregu Nasional Umum Putri dan peraih juara 2 dalam Kualifikasi Nasional U-15 Putri Dan Di Festival Akhir Tahun Open Tournament tahun 2019 oleh Khairunisa Aulia Nurhadiska.
  18. Peraih Juara 1 pada Kejuaraan Sepak Bola USBU Kids Championship 2019 KU-13 2019, Peraih Juara 1   Messa Al Ma’soem ke-25 tahun 2019, Peraih Juara 1  Benteng Tangerang KU-13 tahun 2019 oleh Tim Futsal Smp Al Masoem Bandung.
  19. Peraih medali emas di Kejuaraan Bupati Bogor Cup Tahun 2019, kategori gaya ganti 200 meter, gaya kupu – kupu 10 meter, gaya bebas, gaya kupu – kupu 50 meter, gaya punggung 50 meter, gaya bebas 50 meter oleh Muhammad Ramdhan Islami.
  20. Peraih juara 1 pada lomba FLSSN, FLS, PBS3 Wilayah 1 Sumedang tahun 2021 Kategori Solo Vokal Oleh Edys Octa Amelia.
  21. Peraih juara 1 pada lomba FLSSN, FLS PBS3 Wilayah 1 Sumedang tahun 2021 kategori Lomba Puput Putri oleh Raisa Dika Imtiyaz.

Berdasarkan 6 indikator tersebut SMP Al Ma'soem ini sangat layak sekali disebut sebagai SMP Islam Swasta Terbaik di Jawa Barat khususnya sebagai SMP Islam terbaik di Bandung.

Silahkan dapatkan informasi lebih jelas dengan berkunjung atau menghubungi nomor dan email ke Yayasan Al Ma'soem Bandung yang ada dibawah ini.

Alamat:

Jl. Raya Cipacing No. 22, Jatinangor – Sumedang

Telepon:

(022) 7798204 / 7798243 / 7792448

Email:

info@masoem.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Informasi yang mungkin kamu butuhkan