Halo Mahasiswa, Ini Dia Pekerjaan yang Dibutuhkan di Metaverse

Halo Mahasiswa, Ini Dia Pekerjaan yang Dibutuhkan di Metaverse

Sesudah 17 tahun berdiri, Facebook Inc pada akhirnya lakukan peralihan nama. Induk perusahaan yang sejauh ini memayungi Facebook, WhatsApp, Instagram, sah ganti nama jadi "Meta".

Peralihan nama Facebook Inc ini dipublikasikan langsung oleh pendiri sekalian CEO perusahaan, Mark Zuckerberg, dalam pertemuan tahunan Connect yang diadakan Oktober tahun kemarin.

Nama Meta Inc diambil dari istilah Metaverse. Menurut Mark, Metaverse bisa menjadi dunia virtual 3 dimensi yang bisa dimasuki oleh manusia memakai tehnologi virtual reality (VR) dan augmented reality. Bahkan juga, disebut terkait dengan blokchain dan asset kripto.

Perkiraannya, di Metaverse manusia akan melakukan aktivitas dan bergaul dengan sama-sama lewat virtual. Tehnologi membuat kegiatan dan publikasi jadi tidak lagi terbatas oleh jarak dan ruangan.

Merilis basis pembelajaran Schoters Indonesia, yang akan datang dunia Metaverse akan memerlukan banyak tenaga kerja. Ada beberapa tipe tugas yang diperlukan, apa sajakah?

1. Metaverse Cyber Security

Kehidupan di jagat maya membutuhkan mekanisme keamanan yang membuat perlindungan beberapa pemakai, terhitung perusahaan. Berikut kenapa karier Cyber Security semakin diperlukan di periode kedepan.

Kamu akan membuat langkah untuk blokir gempuran secara real-time, dan pastikan jika undang-undang dan prosedur keamanan untuk jagat maya dapat diperhitungkan, dipertingkat, atau dibuat.

Karena Metaverse bisa menjadi dunia internet yang paling luas dan tidak terbatas, gempuran cyber sampai penipuan mempunyai potensi banyak terjadi. Hingga diperlukan tenaga kerja sebagai Cyber Security.

Referensi jalur kuliah untuk bergulat di karier ini diantaranya:

  • Cyber Security
  • Information Technology Law

2. Construction engineers

Sama dengan dunia riil yang membutuhkan karier konstruksi untuk membuat dan membuat bangunan, Metaverse memerlukannya.

Karier ini akan membuat skema dunia Metaverse dari design, wujud dan proses pembikinan sampai penuntasan.

Referensi jalur kuliah untuk bergulat di karier ini diantaranya:

  • Graphic Desain/ Communication Desain
  • 3D Desain/ Animation

3. Metaverse Planner

Saat membuat Metaverse perlu kekuatan untuk membuat taktik dan semua pemakaian yang ada untuk selanjutnya diterapkan ke dunia virtual.

Maka karier ini bertanggungjawab dalam tentukan hak-hak yang pas untuk dilaksanakan di dunia digital yang hendak semakin berkembang.

Referensi jalur kuliah untuk bergulat di karier ini diantaranya:

  • Software Engineering
  • Digital Business/ Digital Marketing

4. Metaverse Storyteller

Ide dunia digital Metaverse membutuhkan pengalaman realita yang diperlebar untuk mempunyai jalan cerita yang luar biasa untuk didalami.

Karier ini akan bertanggungjawab untuk membuat penelusuran dalam untuk pemakai dalam menelusuri Metaverse, skenario training, kesempatan marketing dan yang lain.

Referensi jalur kuliah untuk bergulat di karier ini diantaranya:

  • Literature/ English Language

5. Fashion Designers Virtual Reality

Serupa ketika bermain games online, Metaverse bakal ada avatar-avatar yang sebagai wakil tiap pemakai. Hingga karier yang ini diperlukan.

Karier ini bertanggungjawab dalam meningkatkan baju dan aksesories unik untuk setiap avatar pemakai.

Referensi jalur kuliah untuk bergulat di karier ini diantaranya:

  • Virtual Reality
  • Fashion Desain

Dapatkan pemberitahuan informasi pendidikan terbaru setiap hari dari Rifqifauzansholeh.com. Silahkan bergabung di grup Telegram dengan menyentuh nama berikut: "Blog Rifqi Fauzan" jika sudah diarahkan silahkan klik join. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Telegram di smartphone kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url