Politeknik Terbaik dengan Biaya Kuliah Terjangkau Versi Webometric

Politeknik Terbaik dengan Biaya Kuliah Terjangkau Versi Webometric

Ingin coba kuliah di Politeknik? Tetapi kebingungan politeknik yang mana bagus untukmu?

Tidak boleh cemas. Kamu dapat memercayakan data dari Webometric Rangking of World Universities yang kembali melaunching rangking politeknik (poltek) terbaik.

Penilaian itu didasari pada situs masing-masing kampus. Penilaian poltek terbaik mempunyai tujuan untuk mempromokan transparansi akses pada pengetahuan yang dibuat oleh masing-masing poltek.

Merilis dari situs resmi webometrics, ada beberapa tanda untuk memperoleh rangking itu yakni:

  1. Visibility yakni jumlah jaringan external yang tersambung ke situs lembaga.
  2. Faktor impact yakni jumlahnya back-link dari situs luar.
  3. Publikasi artikel ilmiah dari karya civitas akademika.

Merilis dari Instagram Dikti Vokasi, dari data Webometric itu, ada 4 Politeknik

yang mempunyai biaya kuliah pada harga dapat dijangkau. Apa sajakah?

1. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS)

Kampus ini sukses menempati rangking ke 25 versi Webometrics. Kampus ini sendiri mempunyai 19 program study yang dapat diputuskan calon mahasiswa.

Untuk ongkos uang kuliah tunggal (UKT) diawali dari Rp 4,5 juta - Rp 6,lima juta untuk prodi D3.

Lalu, ongkos UKT Rp 5,lima juta - Rp 7,lima juta untuk prodi D4-nya. Info selengkapnya bisa disaksikan di website https://www.pens.ac.id/.

2. Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL)

PNL masuk ke 100 besar kampus terbaik di Indonesia dan menempati rangking ke 62 dan rangking ke-2 poltek terbaik di Indonesia.

UKT di PNL ini sekitar Rp 2 juta-an untuk jalur teknik. Dan untuk jalur tata niaga sekitar Rp 1-2 juta. Info selengkapnya bisa disaksikan di website http://pmb.pnl.ac.id/

3. Politeknik Negeri Ujung Pandang (Poli UPG)

Berada di Makassar, kampus ini menempati rangking 81 versi Webometrics 2021. Kampus ini memiliki 6 prodi yakni teknik elektro, teknik mesin, teknik sipil, teknik kimia, administrasi niaga, dan akuntasi.

UKT untuk setiap prodi mempunyai nominal yang serupa yakni Rp empat juta per semester. Info selengkapnya bisa disaksikan di website https://www.poliupg.ac.id/.

4. Politeknik Negeri Malang (Polinema)

Polinema ini masuk ke 100 besar kampus terbaik di Indonesia dan menempati rangking ke 62.

Polinema ini mempunyai 7 jalur untuk prodi D3 dan D4 yang mempunyai biaya kuliah di bawah Rp 6,5 juta terkecuali untuk kelas internasional dan double degree di China dan Malaysia. Info selengkapnya bisa disaksikan di website https://www.polinema.ac.id/.

Dapatkan pemberitahuan informasi pendidikan terbaru setiap hari dari Rifqifauzansholeh.com. Silahkan bergabung di grup Telegram dengan menyentuh nama berikut: "Blog Rifqi Fauzan" jika sudah diarahkan silahkan klik join. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Telegram di smartphone kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url