Ini Dia Pekerjaan dan Skill Bidang Teknologi yang Dicari Fresh Graduate

Ini Dia Pekerjaan dan Skill Bidang Teknologi yang Dicari Fresh Graduate

Terdaftar 149 juta pekerjaan digital akan dipertambah ke ekonomi global pada 2025. Tetapi, baik pebisnis dan mahasiswa sama mengetahui ada ketidaksamaan skill mahasiswa yang dipelajari di kursi pendidikan sama yang diperlukan dunia kerja.

Rintangan ini satu diantaranya didorong oleh keadaan wabah. Wabah sudah mengganti lapangan kerja dengan keperluan beberapa skill baru. Skill ini awalnya tidak diajarkan di dunia pendidikan, tetapi harus dipelajari oleh mahasiswa supaya bisa berkompetisi di dunia kerja.

Adapun lembaga pendidikan tinggi berusaha supaya kurikulum masih tetap sama sesuai perkembangan, khususnya di bagian yang terkait dengan data dan teknologi. Menurut basis evaluasi online Coursera, skill digital yang tumbuh tercepat sekarang ini, salah satunya pengalaman pengguna desain, cloud computing, dan sosial media.

Coursera belakangan ini melaunching Campus Skills Report 2022. Laporan ini menjelaskan trend skill yang disukai mahasiswa. Datanya diambil dari 3,8 juta pelajar yang tercatat Coursera dan 3.700 kampus.

Pekerjaan Sasaran Fresh Graduate

Berdasar laporan Coursera itu, terdaftar 5 pekerjaan sebagai sasaran mahasiswa dan skill yang dipelajari untuk berkompetisi di bagian itu. Pekerjaan ini terpusat pada sektor info teknologi dan marketing, yakni:

Data scientist dan data analyst

Mahasiswa yang tertarik pada sektor data scientist dan data analyst fokus pada kenaikan ketrampilan visualisasi data mereka, bersama dengan matematika dasar, kemungkinan, dan ketrampilan statistik.

Software engineer

Sementara dari mayoritas mahasiswa yang berminat untuk jadi software engineer, cuma beberapa kecil yang mempunyai ketrampilan eksperimen piranti lunak menengah yang diperlukan untuk peranan itu.

Ini bisa ditangani lewat pelatihan bahasa pemrograman, susunan data, dan operasionalisasi mekanisme, bersama dengan project pengkodean.

Machine learning engineer

Machine learning, kemungkinan, dan statistik ialah ketrampilan yang paling berkembang antara pelajar yang memiliki cita-cita jadi insinyur dalam machine learning. Tetapi, mereka harus tingkatkan sarana mereka dengan computer dan pemrograman statistik.

Marketing specialist

Mahasiswa yang mengatakan ketertarikannya menjadi marketing specialist memperlihatkan ketrampilan komunikasi dan analitis data. Pasangan sektor ini sesuai dengan tuntutan marketing kekinian, yang memadankan storytelling dan data.

Skill yang Disukai Mahasiswa Berdasar Negara

Amerika Serikat

Untuk berkembang dalam hadapi peralihan teknologi yang cepat, mahasiswa di Amerika Serikat menyatukan ketrampilan teknologi dengan ketrampilan manusia, seperti ambil keputusan dan management peralihan.

India

Mahasiswa di India cari ketrampilan digital dasar. Dimulai dari bahasa pemrograman C sampai cloud computing. Ketrampilan ini akan menyiapkan mereka untuk pekerjaan di ekonomi digital yang berkembang di India.

Mesir

Mahasiswa di Mesir tertarik dengan ketrampilan teknologi seperti arsitektur piranti lunak, pengetesan piranti lunak, dan eksperimen piranti lunak. Sektor study itu akan menyiapkan mereka untuk mengeluarkan usaha mereka sendiri di ajang start up yang berkembang di Mesir.

Arab Saudi

Di Arab Saudi, mahasiswa menyatukan ketrampilan manusia, seperti menulis dan kepandaian emosional, dengan ketrampilan bisnis, seperti perundingan dan taktik. Gabungan ini menyiapkan mereka untuk kesempatan di bidang swasta negara tersebut.

Afrika Selatan

Mahasiswa di Afrika Selatan meningkatkan skill digital untuk penuhi trend pasar di bagian alih bentuk digital dan talenta start up.

Dapatkan pemberitahuan informasi pendidikan terbaru setiap hari dari Rifqifauzansholeh.com. Silahkan bergabung di grup Telegram dengan menyentuh nama berikut: "Blog Rifqi Fauzan" jika sudah diarahkan silahkan klik join. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Telegram di smartphone kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url