Bantuan Kemendikbud untuk Guru Komputer Belajar di Harvard

Bantuan Kemendikbud untuk Guru Komputer Belajar di Harvard

Kemendikbud bekerja bersama dengan Harvard University buka program kelas online bidang ilmu komputer namanya Program Pilot CS50 Harvard University. Dibuka khusus untuk guru informatika, apa syaratnya?

Kelas online CS50 atau Computer Science 50 Harvard University akan membekali guru dengan kekuatan pada bidang ilmu komputer dan pemrograman. Kelas dibungkus dalam 9 pertemuan di bulan Oktober 2022 sampai bulan April 2023.

Disamping itu, guru bisa juga mendatangi workshop off-line yang hendak diadakan pada 4 sampai 11 Maret 2023. Setelah program, guru akan mendapatkan sertifikat dari Harvard University dan dibolehkan adopsi kurikulum pada kelas CS50 ke ruangan kelas.

Materi Ajar Program Pilot CS50 Harvard University

Program ini akan memperkenalkan guru pada beberapa dasar pemrograman seperti fungsi, kondisional, loops, dan yang lain.

Selanjutnya guru akan berpindah pada pembelajaran algoritme, struktur data, saat sebelum pelajari bahasa pemrograman Python.

Kelas ditutup dengan pengenalan JavaScript, HTML, dan CSS, hingga guru langsung bisa mempraktikkan materi yang mereka dapat ke dalam website.

Dipenuhi Secara Penuh oleh Kemendikbud

Menurut informasi yang dipublikasikan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, kelas ini akan dibiayai penuh oleh Kemendikbud.

Tertarik daftar program CS50 Harvard University? berikut syaratnya.

Persyaratan Program Pilot CS50 Harvard University

  1. Diprioritaskan Guru Informatika
  2. Memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK)
  3. Pintar berbahasa Inggris ditunjukkan dengan menyertakan sertifikat kemampuan bahasa Inggris TOEFL, IELTS, atau Duolingo
  4. Surat Rekomendasi dari supervisor

Program Pilot CS50 Harvard University ini akan ditutup pada 16 September 2022. Untuk anda yang tertarik langsung bisa daftar DI SINI. Mudah-mudahan sukses!

Dapatkan pemberitahuan informasi pendidikan terbaru setiap hari dari Rifqifauzansholeh.com. Silahkan bergabung di grup Telegram dengan menyentuh nama berikut: "Blog Rifqi Fauzan" jika sudah diarahkan silahkan klik join. Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Telegram di smartphone kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Informasi yang mungkin kamu butuhkan